"No! Nanti kalo gebetan gue salah paham gimana?", kata Dimas yang menolak ajakanku.
"Kagak bakal... Biar gue yang ngomong ama gebetan lo.. Temenin gue nonton ya, pliiisss... Dimas ganteng deh..."
"Engga Bi... Lagian lo kenapa ngajak gue sih? makanya cari pacar dong lo ..!"
"Ah gak seru lo. Gue pergi sendiri aja", pundungku yang langsung meninggalkan Dimas yang masih asyik main game di ruang tv.
Yang sebenarnya terjadi adalah, aku mau ngajak Dimas buat nonton salah satu film animasi yang lagi tayang di bioskop saat ini. Dari awal trailernya, aku udah ngebet banget mau liat itu. Awalnya sih aku ngajak bang Jae, tapi dia bilang......
'Masa gue nonton film bocah ama bocah'
Oke bang Jae gak mau. Tapi aku gak nyerah. Terus aku coba ngajak kak Senja nonton, tapi dia gak bisa....
'Maaf Bi. Gue lagi sibuk banget di kampus. Next time ya...'
Gitu katanya. Next ngajak siapa lagi? Dengan berani dan gak tau dirinya, aku ngajak my bias handsome kak Brian buat nonton film itu. Dan ternyata keputusanku ini malah ngebuat aku patah hati....
'Yah, lo telat Bi... Gue udah ajak temen gue buat nonton film itu. Ato lo mau ikut gue nonton juga? Tenang, temen gue cewek kok. Dijamin lo gak canggung nanti'
Seketika denger kak Brian ngomong gitu langsung lemes kayak ketimpa duren. Mau protes, tapi gue siapa? !
Alhasil aku pun sempat gak bersemangat buat nonton. Tapi karena spoilernya terus bertebaran di sosmed, ngebuat aku jadi pengen nonton lagi. Alhasil aku ajaklah si Dimas, walaupun ujung-ujungnya berakhir dengan penolakan juga.
Aku mojok di kamar dengan duduk meringkung memeluk kedua kakiku. "Gini banget sih nasib gue, mau nonton aja susah. Coba kalo ada kak Wenda, gak bakal pusing kayak gini jadinya"....
"Kamu kenapa?", tanya seseorang yang entah sejak kapan udah bersender di pintu kamarku. Merasa terpanggil, akupun melihat kearah suara.
"Ka-kak Pilar? A-aku......."
Sampailah aku di bioskop.
Lho? Jadi nonton?
Ya, aku jadi nonton. Bareng siapa? Bareng kak Pilar dong...!!! Gak tau kesambet apa, setelah sapaan kak Pilar tadi, tanpa pikir panjang aku langsung ngajak kak Pilar buat nonton...
'Ayok... Kalo gitu aku siap-siap dulu ya...'
Gitu jawabannya. Seketika aku loncat dari posisi awal dan langsung ngebuka lemari pakaian. "Mesti cari pakaian terbaik pokoknya!"
Sambil siap-siap, aku udah ngebayangin tuh suasana didalem bioskop nanti. Duduk sebelahan, makan popcorn bareng, ketawa bareng, dan bisa puas ngeliatin wajah kak Pilar dari deket..... Sempurna !!!
Kira-kira begitulah yang ada dipikiranku sampai akhirnya.....
"Maaf kak, untuk hari ini tiketnya sudah habis terjual. Silahkan datang lagi besok ya...", kata karyawan bioskopnya.
Aku? Nangis! Bayangin perjuanganku buat cari teman nonton aja susah banget. Terus giliran udah ada, tiketnya yang sold out. Rasa ingin teriak saat itu juga... Kak Pilar yang panik ngeliat aku nangis, akhirnya ngebujuk dengan ngajak aku ke pantai yang letaknya gak jauh dari mall tempat bioskop ini berada.
"Udah, jangan nangis lagi ya... Tadi kan mbak-mbaknya udah bilang, masih bisa nonton lagi besok. Entar kita balik lagi ke sana buat booking tiketnya ya, biar aku yang nemenin...", kata kak Pilar menenangkan. Saat ini aku dan kak Pilar udah duduk di tepi pantai dengan beralaskan sandal. Sambil ngapus air mataku, gak sengaja aku ngelirik kak Pilar . Adem banget..., macam guru TK yang lagi nenangin muridnya...
"Aku bukan nangis karena gak dapet nonton, cuma ya .... ya ... gitulah kak pokoknya..... Huuaaaa....", Rengekku.
Merasa gak mempan dengan kata-kata, alhasil kak Pilar nenangin aku dengan cara....
Dipeluk....
Sambil mengelus kepalaku perlahan...
Dan itu berhasil. Tangisanku berhenti seketika. Kaget dan menenangkan disaat yang bersamaan.
"Kadang apa yang udah kita rencanain, gak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kita masih bisa merencanakan ulang dan merealisasikannya lagi. Jangan sedih, cukup wajah bang Jae aja yang menyedihkan, kamu jangan"
"Puuufftttt!", Aku pun tak kuasa menahan tawa denger kata-kata kak Pilar. Dia ngelepas pelukannya, dan ikut ketawa dengan omongannya sendiri. Gimana ya kalo bang Jae denger? Mungkin kak Pilar bisa dimakan kali ama bang Jae.
"Gitu dong, senyum.. Kan makin cantik...", kata kak Pilar yang sukses ngebuat aku malu.Kak Pilar bisa ngegombal juga ternyata.
"Jadi kalo gak senyum, aku gak cantik gitu?"
"Tetep cantik kok.. Yuk, kesana", katanya sambil mengelus pelan rambutku dan pergi ke sisi pantai lainnya. Meninggalkan daku yang masih mematung dengan wajah udah memerah karena salting.
Setelah berperang ngelawan perasaanku yang udah gak karuan, aku mulai mencari keberadaan kak Pilar. Tak butuh waktu lama, orang yang kucari berhasil ditemukan. Tampak kak Pilar sedang asyik nulis di pasir sana.
"Bisa-bisanya main pasir dengan pakaian kayak gitu", kataku pelan.
Aku mengurungkan niat buat nyamperin kak Pilar. Rasanya aku lebih milih menikmati pemandangan yang ada didepan sana saat ini. Kak Pilar terlalu estetik buat dilewatkan...
Makin aku liat, ni jantung makin berdegup kencang. Ada rasa yang gak bisa ku jelasin, rasa ingin dekat dengan kak Pilar semakin besar. Ngeliat segala macam kelakuannya yang bikin aku senyum-senyum sendiri, ngeliat kak Pilar ketawa pun rasanya ikut bahagia....
Diantara sekian banyak pria yang aku kenal, kenapa harus kak Pilar sih?
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck with Tuan Muda ( Wonpil )
Fanfiction"You're not my bias, but i am stuck with you..." -Cast. WONPIL DAY6 Sungjin DAY6 Jae DAY6 Young K DAY6 Dowoon DAY6 Wendy RV ------------------- Note: Cerita ini hanya karangan author saja. Tujuan dibuat cerita ini adalah author ingin melampiaskan ke...