Kalah main game

71 8 0
                                    


Pagi ini, aku dan member Desix lainnya sarapan bersama. Coba tebak aku duduk di mana??? Di samping kak Brian dong ....! . Walau hati deg-degan, tapi berusaha untuk tetap biasa aja. Depan doi harus jaga image dong ya ...


"Bian hari ini ada kelas gak? Kalo ada, bareng gue aja berangkatnya", kata kak Senja.

"Bian aja ditawarin bareng, gue kagak pernah. Padahal gue ama Bian satu jurusan. Jahat lo bang", protes Dimas.

"Jadi lo seangkatan ama Bian? Satu jurusan juga? Baru tau gue. Bagus dong, kalo ada tugas bisa kerjain bareng-bareng", kata kak Brian.

"Yang ada gue doang yang ngerjain kak, Dimas tinggal nyontek", celetukku.

"Ya elah kayak lo pinter aja dek", goda bang Jae yang ku bales dengan masukin lauk ke mulutnya dan membuat semua orang ketawa.





Kak Senja, kak Brian, dan Bang Jae sudah berangkat ke kampus lebih dulu. Tinggal lah aku dan Dimas yang masih asik di ruang tv sambil main game. Kebetulan, hari ini kelas kami dimulai siang hari. Jadi paginya masih bisa bersantai.

"Gue bilang juga apa, kalah kan lo. Hahahaa. Gue dilawan..", ledeknya.

Sumpah ngeselin banget mukanya, pengen gue lempar pake bedak bayi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sumpah ngeselin banget mukanya, pengen gue lempar pake bedak bayi.


"Ya gue kan baru pertama kali main, wajar kali" protesku.

"Udah, gak usah gengsi. Kalah ya kalah aja. Fix lo bonceng gue naik motor sampe ke kampus", katanya yang masih ketawa.

"Kagak Dim, Ogah gue.. lo berat, nanti ban motor gue pecah"


Ditengah pergelutanku dan Dimas, kak Pilar datang melerai kami.

"Pada kenapa nih? Dari pada berantem, sini aku kasi coklat satu-satu".

"Aaa makasi bang. Lo emang terbaik", kata Dimas yang dengan cepat membuka bungkus coklatnya.

"Kak Pilar hari ini gak kuliah?", Tanyaku.

"Oh, setelah drama musikal yang aku ikutin kemaren, aku dapet dispensasi libur hari ini. Jadi bisa santai", katanya. 


Aku mengangguk. Hampir aja lupa kalo kak Pilar tu aktif di dunia teater. Aku jadi bayangin deh kalo kak Pilar jadi pangeran di drama nya, cocok banget pasti. Secara vibe nya kan udah kayak tuan muda kaya raya ala bangsawan gitu. 


"Oya Dim, lo gak kuliah?", Tanyanya.

"Oh, nanti umm... siang... Umm.. bang... Nyumm.... Nyumm...", Jawab Dimas yang masih mengunyah coklatnya.

"Abisin dulu, baru ngejawab", kata kak Pilar sambil ngebersihin mulut Dimas yang penuh coklat. Udah kayak emaknya Dimas aja tuh dia.

Setelah coklatnya abis dan mulutnya bersih, Dimas melanjutkan perkataan yang ketunda barusan.

"Hehee... Makasih bang. Ini gue ulang ya jawabnya... Gue ke kampus entar siang, di bonceng Bian naik motornya"

Mata gue membelalak. Aku emang kalah, ya tak kira Dimas bakal ngalah, secara gue cewek. Emang tega dia ama temen sendiri. Kak Pilar yang ngeliat reaksiku ketawa kecil.

"Ya udah. Untuk hari ini, biar gue yang anter kalian ke kampus. Naik mobil. Gimana? Mau gak?", Tawar kak Pilar yang dengan cepat mendapat anggukan setuju dari aku. Namun tidak dengan Dimas.

"Gak bisa gitu dong bang... Kan Bian kalah main game. Kita udah sepakat, yang kalah bakal bonceng sampe kampus"

"Ih Dimas gitu... Emang lo gak malu dibonceng ama cewek terus diliatin satu universitas?", Tanyaku dengan berpura-pura imut.

"Gak usah sok imut, gak pantes buat lo. Udah ah, gue siap-siap dulu...", Kata Dimas yang beranjak dari tempat semula. Sebelum masuk ke kamarnya, dia melirik sesaat kearahku sambil menjulurkan lidahnya.

"Dimas awas lo ya ..!", Kataku kesel. 

Saat lagi kesel-keselnya ama Dimas, entah kenapa kak Pilar malah ketawa ngeliatin aku diledekin ama Dimas. Aku jadi ikutan kesel ama kak Pilar.

"Kak Pilar kok ketawa sih? Seneng liat gue di bully?"

Dia menghentikan tawanya. Sedetik kemudian, kak Pilar mengarahkan kedua tangannya ke wajahku guna mencubit kedua pipi ini. 

"Kamu lucu kalo lagi marah, pipinya kembung kayak ikan koi. Hahahaa..."

Bukannya marah, aku malah ngeblush  setengah mati. Gak pengen kak Pilar tau, buru-buru aku ngelepas kedua tangannya, dan pergi ninggalin kak Pilar ke kamar dengan berpura-pura marah.

"Auk, kak Pilar mah sama aja suka gangguin gue. Udah deh mending gue siap-siap juga"

"Hahaha... Jangan ngambek. Hari ini biar aku anter kalian... Aku siapin mobil dulu ya....!", Terdengar jelas teriakan kak Pilar dari bawah sana yang masih tak kuasa menahan tawanya.




"Kak Pilar tuh emang suka bikin salah tingkah, tapi anggap semua orang hanya teman... Sebel !"





Stuck with Tuan Muda ( Wonpil )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang