Lebih dekat

50 5 0
                                    

"Kebiasaan deh jam segini ni perut gak bisa diajak kompromi! Gimana mau kurus kayak cewek-cewek lain coba? Dasar gue", gerutuku sambil mencari cemilan dari dalam kulkas. Jadi aku tuh  punya kebiasaan jelek, yaitu kelaparan tengah malam. Kayak gini contoh nya, udah jam dua pagi, tapi malah kebangun karena laper. 

"Nih, pop mie. Aku tau kamu laper", kata kak Pilar sambil nyerahin segelas pop mie kuah ke arahku. 

"Lho, kak Pilar. Gak-gak usah kak", Tolakku tapi ni mata tetap tertuju pada mie itu. 

Kak Pilar yang seolah peka, menutup kulkas yang masih kebuka dengan tangan kirinya. Sementara tangan kananya segera nyodorin mie nya ke arahku .

"Yakin gak mau? Enak lhooo...."

Akhirnya dengan senang hati akupun nerima pop mie itu dan ngajak kak Pilar duduk di balkon atas. Kenapa ke balkon? Ya biar lebih santai aja.





"Kak Pilar kok belum tidur?"

"Oh, aku abis ngapalin skrip untuk teater besok", jawabnya sambil ngeliat buku naskah yang sejak tadi dibawanya.

Aku ngelirik sekilas ke arah buku naskah itu, dan seketika perhatianku tertuju pada tangan kak Pilar yang gemetar. Sudah dipastikan, saat ini kondisi kak Pilar lagi gak baik-baik aja.

Akupun naruh mie yang masih setengah itu di atas meja samping kursi. Dengan keberanian tinggi, aku nyoba buat genggam kedua tangan kak Pilar. Yang dipegang sedikit kaget, namun lebih memilih menerimanya.

"Ada apa kak? Gak biasanya kak Pilar kayak gini. Aku tau ini bukan teater pertama kak Pilar, aku juga tau kalo kak Pilar pasti menikmati setiap drama yang kak Pilar peranin. Yang aku gak tau kenapa kak Pilar jadi khawatir kayak gini? Kalau kak Pilar mau, kakak bisa cerita ama aku".


Eh tunggu, kenapa aku jadi ikutan make sapaan 'aku kamu' gini sama kak Pilar?


Dia tersenyum, ngelepas tanganku buat naruh naskah dramanya di meja. Tak disangka-sangka, kak Pilar kembali megang kedua tanganku. Gak tau kenapa rasanya seneng, tapi sedikit malu. Mungkin sekarang kedua pipiku udah memerah kayak dakocan kali ya? Semoga aja kak Pilar gak sadar.


Kak Pilar tersenyum kecil, dan ngelepas genggamannya. Setelah itu ia mengalihkan pandangannya ke luar. Lebih tepatnya ke atas langit.

 Lebih tepatnya ke atas langit

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.




"Pasangan aku di drama besok, dia mantan pacar aku"

What? Mantan pacar? Mataku membelalak. Demi apa aku baru tau kalo kak Pilar pernah punya pacar. Karena setauku diantara member Desix, cuma kak Pilar yang jauh dari gosip mengenai percintaan. Pantes aja perasaannya kacau balau, beradu akting sama mantan ternyata. Double kill banget gak tuh....

"Aku pernah pacaran ama dia, lumayan lama. Dua tahunan. Dulu aku sayang banget ama dia, semua yang dia katakan aku turutin. Selain member Desix, gak ada yang tau kalo aku pernah pacaran ama dia. Bukannya aku mau nutupin tentang hubungan aku sama dia, tapi itu permintaan dia sendiri".

Aku yang mulai penasaran bertanya, "terus alasannya apa kak? Harusnya dia seneng dong, punya pacar anak band Desix. Kalian keren, hipe abis, famous, kurang apa coba?"

Kak Pilar seperti menahan tawa, kemudian dia kembali menceritakan kisahnya.

"Awalnya dia bilang, karena takut diserang sama fans wanita aku. Dan begonya aku percaya. Akhirnya kami sepakat ngejalaninnya. Dan jujur selama dua tahun, aku gak pernah jalan ama dia. Ngelakuin hal kayak pacaran pada umumnya gitu Bi"

Aku menggelengkan kepala, "sayang sekali tuh cewek, menyia-nyiakan pria sebaik kak Pilar"

"Yah, mungkin dimata dia aku bukan cowok baik kali ya? Hehee.... Sampai akhirnya, aku tau kalo ternyata dia udah punya pacar selama itu. Sakit banget Bi rasanya"

Tunggu, kok jadi sedih gini sih ceritanya? Kan aku jadi ngerasa iba...

Karena itu juga, tanganku reflek mengelus-elus pundak kak Pilar. Dia pun tersenyum seolah ngucapin makasih ke aku. 

Cukup lama interaksi tanpa suara antara aku ama kak Pilar. Meski diem-dieman, tapi aku seolah ngerti gimana perasaan kak Pilar sekarang. Atau lebih tepatnya, memberi dia waktu untuk mengontrol emosi nya saat ini.


"Makasih ya, udah nemenin aku malam ini. Udah dengerin curhatanku juga", kata kak Pilar yang mulai membuka suara.

"Bukan aku yang nemenin kak Pil, tapi kak Pilar yang nemenin aku. Makasih pop mie nya kak... Oh ya kak, untuk besok. Aku tau rasanya berat  banget ketemu sama orang yang udah ngecewain kita, sedih banget pastinya. Yang bisa kak Pilar lakuin sekarang, berakting aja kayak biasa.  Kak Pil gak harus natap matanya karena takut baper. Kak Pil bisa liat alisnya, hidungnya, dagunya juga bisa. Jangan hawatir, kak Pilar pasti bisa", kataku serius.

Kak Pilar cuma ketawa kecil ngeliat aku ngomong, padahal aku yang udah mode serius gini kan jadi ambyar... Mana tetiba dia ngacak-ngacak rambut aku lagi, ya hatiku jadi ikut teracak-acak deh! Dan yang paling bikin aku terkaget, terjungkal dan terheran-heran, kak Pilar bangun dari kursinya dan menyejajarkan tubuhnya denganku, lalu tetiba meluk aku dari depan dong.......!!!!

"Makasih sekali lagi, aku bisa tenang berkat kamu"

Aku menganggukan kepala. Tanpa sadar, akupun mulai ngebalas pelukan kak Pilar. Pelukan erat, dan menenggelamkan wajahku ke tubuh mungil kak Pilar. Tercium jelas aroma parfumnya yang wangi. Dan rasanya dipeluk kak Pilar itu......




Nyaman.....





Hangat......





aku suka........


Stuck with Tuan Muda ( Wonpil )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang