Bass baru kak Brian

54 4 0
                                    

"Bi, sibuk gak?", Tanya Kak Brian.

"Eh, eng-engga kak. Kenapa emangnya?"

"Temenin gue jalan yuk!"

Seketika otakku ngelag. "Hah? Eh? Gimana kak?"




Dengan persiapan tak matang, rambut acak-acakan, baju seadanya (yang lain masih di laundry), dan make up tipis, aku yang kentang ini jalan dengan seorang Brian si Bassist Desix. Ngeliat penampilan kak Brian yang seperti pria pada umumnya tapi gans parah, berasa kayak upik abu diriku.

Sepanjang jalan aku cuma pura-pura main hape, padahal diem-diem ngelirik kak Brian. Pemandangan berharga jangan sampe terlewatkan dong... 

Sementara kak Brian? Dia asik nyanyi di dalem mobil. Sesekali juga kami ngobrol bersama.



Btw aku sama kak Brian sekarang udah ada di sebuah toko alat musik. Tampak raut wajahnya kak Brian berseri banget, udah kayak mau ketemu pacar. 

"Eh, mas Brian. Bawa pacar nih...", Kata karyawan toko yang kayaknya udah akrab banget ama kak Brian.

"Hehee.. bukan. Adek gue nih bro! Cakep kan?", Jawab kak Brian seadanya. 

Ougghheeyyy, jadi selama ini aku hanya sebatas adek dimata seorang Brian. Sedihhhhh  T_T ...

Kak Brian dan karyawan toko itu mulai ngobrol dengan santai. Sementara aku asyik ngeliat sekeliling toko, ternyata alat musik tu banyak banget jenisnya. Dari sekian banyaknya, yang aku tau cuma gitar, bass, keyboard, terompet, ama drum doang.

Entah kenapa, mataku tertuju pada satu bass. Nuansa hitam gold yang elegan, design yang simple tapi mevvah. 

"Kalo kak Brian yang make, bagus banget pasti nih", pikirku.


"Hayo, liatin apa...!"

"Kak Bri ngagetin aja lhoo...!", Kagetku sambil ngelus dada.

"Hehee.. maaf.. abis serius banget. Liat apa sih?", Tanya kak Brian lagi.

"Itu kak (kataku sambil mengarahkan telunjuk gue ke bass yang sedang kupantau), kalo kak Brian yang make itu pasti tingkat kegagahan kak Bri diatas panggung meningkat 1000%".

Kak Bri memandang bass itu sejenak. Perlahan dia mulai memegang badan bass tersebut. Tak lama kak Bri mulai mengambil bass itu dan sesekali nyoba buat mainin.

 Tak lama kak Bri mulai mengambil bass itu dan sesekali nyoba buat mainin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Aku yang terpana ngeliat kak Brian tanpa sadar bertepuk tangan sambil berdecak kagum. "Bias gue emang keren ....! "

Kak Brian yang sadar akan pujian yang kulontarkan, menghentikan aksinya dan menggaruk kepalanya yang tak gatal. Telinganya memerah macam tomat. Gak nyangka kak Brian bisa semanis itu kalo lagi malu.






"Assiikkkk di traktir kak Brian...! Makasih ya kak", ucapku kegirangan sambil menyantap es krim pemberian kak Brian. 

Sekarang, aku ama kak Brian udah berada di taman kota. Btw aku ditraktir bukan tanpa alasan. Selain ucapan terima kasih udah nemenin kak Brian tadi, kak Brian juga lagi seneng karena dia abis beli bass baru yang keren banget..

Yes!. Bass yang aku dan kak Brian liat di toko tadi,  sekarang udah berada di genggaman kak Brian. Bahkan ke taman pun, kak Brian masih ngegendong bass yang sekarang berada didalam gig bag miliknya. 

"Btw gue mau ngasi nama bass gue nih! Ada saran gak?", Tanyanya.

"Emm.. itu... warnanya kan gold, emas, gimana kalo namanya 'mas bass' aja?", Saranku yang entah kenapa ngebuat kak Brian ketawa ngakak terpingkal-pingkal.

"Bian... Bian.. serasa manggil dagang bakso dong gue.. mas...! mas....! Hahahaha..... Ada-ada aja ...."

Aku cemberut. Apa yang salah ama nama pemberian gue? Perasaan tadi dia yang minta saran, dia yang ngakak. Sedikit sebel, tapi rasa itu hilang seketika ngeliat ketawa bahagia kak Brian yang mmaaannniiiissss dan mempesona itu. Emang dasar aku yang gak tau diri, udah dianggep adek tapi masih aja demen ama ni orang.

"Terus siapa dong?", Tanyaku.

"Emmm, lo bener sih warnanya emas. Ta-tapi.. hahahaa..... Engga 'mas' juga... Hahahaa.... Bentar gue selesaiin ngakak dulu", jawabnya.

Aku memutar mata dengan malas aja, ngebiarin kak Brian selesaiin ketawanya.



"Bian....", Kata kak Brian sambil ngarahin badanku ke arahnya. Kedua mata kami saling beradu saat ini. Jangan tanya gimana aku sekarang... 

M

E

L

E

B

U

R

......!!!!!


"Gue udah putusin nama bass gue"

"Si-siapa kak?"

"Goldie, 

namanya Goldie............"













"Kenapa senyum-senyum sendiri?", Tanya seorang pria dari balik pintu kamarku.

"Eh, kak Pilar. Gak ada apa-apa. Hehee...", Jawabku malu.

Kak Pilar cuma senyum, terus pergi ninggalin aku gitu aja. Senyumnya manis banget, gemes..!!!




Sepulang dari jalan sama kak Brian tadi, aku langsung dianter pulang. Sedangkan kak Brian langsung pamit ke studio tempat latihan band Desix biasa latihan guna mensetting bass baru miliknya. Aku yang keinget-inget abis jalan ama kak Brian seharian ini, ditambah kebayang segala macam ekspresi kak Brian yang belum pernah aku liat sebelumnya, ngebuat aku senyum-senyum sendiri. Jadi ngerasa fans paling beruntung seantero raya bisa deket ama bias kayak gini. Pokoknya begitu kak Wenda pulang, aku harus berterima kasih sebanyak-banyaknya sama kakakku tercinta itu. Dan apesnya kenapa kak Pilar ngeliatin disaat seperti itu.


"Kak Pil gak mikir gue orang gila bukan?" 

Stuck with Tuan Muda ( Wonpil )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang