My Day

58 5 3
                                    

-Sudut pandang Pilar pt.III-


"Kalo aku bilang, aku sayang ama kak Pilar, boleh kan?"

Aku tersenyum. Walaupun agak kaget, tapi aku ngerasa senang atas pengakuan Bian yang tulus itu.

"Ya, boleh dong tentu nya. Malah aku bersyukur, karena kamu udah sayang ama aku. Jujur, aku juga udah sayang ama kamu Bi".

"Hah? gimana kak?", kali ini dia yang terkejut dengan perkataan ku.

"Kamu tau? Sejak pertama kali kamu dateng ke rumah kami, kamu memberi warna tersendiri dalam hidup aku. Gimana ya? Aku ngerasa memiliki orang yang penting aja dalam hidup aku. Kamu tuh kayak adik perempuan lain yang harus kujaga. Aku sedih kalo kamu sedih, aku juga seneng kalo kamu seneng. Dan beruntungnya, ternyata kamu juga ngerasain hal yang sama kayak aku. Makasih ya Bi...", kataku sambil membeli lembut rambutnya. 

Bian mematung, seperti ada yang dipikirin tapi aku gak tau itu apa. Sesaat kemudian, dia pun tertawa dengan keras bahkan sampai mengeluarkan air mata. Kenapa dah nih anak? Perasaan gak ada yang lucu...

"Kak... bentar..  hahahahahaa.... Jadi kak Pilar beneran sayang ama aku sebagai adik perempuan kak Pil gitu? Ha... ha.... ha.... Padahal.... Hahaha.... umur kita cuma beda setahun? Hahaha... kak Pilar lucu...."

Aku menggaruk kepala tak gatal, "lha, gak apa-apa dong? Abis kamu kayak Dimas, lucu banget... Apalagi kalo lagi marah, pipinya kembung kayak ikan koi.. suka aegyo juga ... siapa coba yang tahan? Bang Brian aja boleh anggep kamu adek, kenapa aku gak boleh?"

Bukannya tenang, justru Bian semakin tertawa. Jangan-jangan ni anak kesambet lagi...



Setelah menyelesaikan tawanya, tiba-tiba dia meluk aku kenceng banget.

"Bi, aku gak bisa napas nih... jangan kenceng-kenceng dong..", protesku namun tetap membalas pelukannya.

"Maaf kak Pil, maaf... abis gemes banget ama kak Pil", katanya.

"Hemmmm... eh tapi apa yang lucu sih? Aku masih gak paham", tanyaku.

Tetiba dia memegang wajahku dengan kedua tangannya. Aku mencoba tetap tenang dengan perlakuannya yang aneh itu.

"Tau apa yang lucu kak? Yang lucu adalah, bahwa aku sayang ama kak Pilar lebih dari itu. Aku sayang ama bang Jae, kak Senja, kak Brian, bahkan Dimas. Bagiku, mereka adalah kakak dan partner terbaik dalam hidupku setelah kak Wenda. Tapi kalo diurutin, kak Pilar sudah menempati posisi pertama di hatiku".

Bian tersenyum sesaat, kemudian melanjutkan perkataannya yang tadi.

"Tentu saja, sebagai kakak".


Mataku berbinar, merasa menjadi orang spesial ternyata sangat menyenangkan.


Aku meraih tangan Bian yang masih memegang wajahku, tak henti-hentinya kuucapkan terima kasih yang ngebuat dia kembali tertawa. 

"Seneng banget kak...", katanya ngeledek.

"Ya dong, setidaknya aku satu tingkat lebih tinggi dari bang Jae di hati kamu Bi.. akhirnya ada yang bisa aku banggain nanti kalo digangguin bang Jae"

"Dih PD.. nanti juga kalo bang Jae udah sah jadi kakak iparku bakal tersingkirkan", ejek Bian yang justru buat aku ketawa.



Ngeliat dia senyum, aku jadi ikut senyum. Bian emang bener-bener berhasil mengisi sedikit kekosongan di hati aku. Dan aku harap, hubungan kami akan baik-baik aja sampai kapanpun... Desix, dan Bian. Kalian memang teman terbaikku... 

Stuck with Tuan Muda ( Wonpil )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang