Selamat datang-!
Masih di hari yang sama namun di tempat yang berbeda. Ya, kini Arunika berada di dalam kelasnya. Kurang lebih sudah satu jam Arunika terdiam dan menyimak setiap materi yang diberikan oleh dosen pengampu mata kuliah hari ini. Biopsikologi.
Selain menyimak materi yang disampaikan, sesekali Arunika juga menggoreskan penanya untuk mencatat hal-hal yang menurutnya penting.
"Baik teman-teman mahasiswa. Saya rasa cukup sekian materi hari ini, saya sangat berterimakasih pada teman-teman yang menyumbangkan berbagai pemikiran dalam diskusi kita kali ini" ucap seorang dosen muda bernametag Kendrick Jo.
"Sebelum kelas saya akhiri, saya akan memberi kalian sebuah tugas kelompok yang hanya beranggotakan 2 orang dalam satu tim. Dan tim akan saya bagi sekarang"
Semua mahasiswa dikelas itu hanya terdiam menyimak frasa yang diucapkan Pak Kendrick, dosen pengampu mata kuliah pagi ini.
Pak Kendrick mulai menyebutkan satu persatu tim dengan lantang. Hingga, hanya tersisa nama Arunika dan Aksa yang belum terpanggil.
Dibangkunya, Aksa tengah menahan rasa senangnya. Pikirnya, ia pasti satu tim dengan Arunika.
"Dan tim terakhir, adalah dua nama sisa dari yang saya sebutkan tadi" ucap Pak Kendrick seraya menutup daftar nama mahasiswa dalam kelas itu.
"Kamu mengerti 'kan, Arunika?" sambung Pak Kendrick menatap kearah tempat duduk Arunika.
"Saya bisa sendiri"
"Ya, nggak bisa gitu dong, Run. 'Kan kita tim... jangan merasa nggak butuh temen deh" Aksa mulai bersuara, sebenarnya ia tak mengerti alasan Arunika yanh seolah menarik diri dari lingkungan teman sekelas mereka.
"Yang dikatakan Aksa benar. Mungkin sebelum Aksa datang, jumlah mahasiswa kelas ini ganjil. Jadi, kamu bisa memilih untuk mengerjakan tugas sendiri. Tapi, karena sekarang ada Aksa. Maka, kamu harus satu tim dengan Aksa" timpal Pak Kendrick untuk membela ucapan Aksa.
Arunika nampak menghela nafas beratnya, kemudian menatap ke arah Pak Kendrick.
"Baiklah, saya setuju" pasrahnya yang membuat Aksa kegirangan didalam hatinya.
"Baiklah, karena tim sudah terbentuk. Maka dengarkan saya baik-baik mengenai tugas mata kuliah saya"
"Kajilah mekanisme perilaku dan pengalaman dari sisi fisiologi, evolusi, serta perkembangan. Dan dipertemuan berikutnya, teman-teman wajib memberikan presentasi hasil kerja tim. Selain itu, teman-teman juga bisa langsung terjun dalam masyarakat untuk kajian ini"
Semua mahasiswa hanya mengangguk paham atas tugas yang disampaikan oleh Pak Kendrick.
"Saya kira cukup jelas mengenai tugas dan materi hari ini. Saya ijin untuk mengakhiri kelas kita pagi ini, terimakasih" ujar Pak Kendrick untuk mengakhiri kelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] CANDALA
Fiksi Remaja[Lokal AU + ft. kaistal || SEMI BAKU || LENGKAP] [15+] Ini bukan hanya bercerita tentang pertemuan dua hati manusia. Tetapi, tentang hubungan antara sahabat yang saling menguatkan dan saling mendengarkan dalam menjalani kehidupan. Tentang bagaimana...