IX - Basketball

3K 691 250
                                    

Beberapa minggu telah berlalu sejak perubahan Peter menjadi vampire. Matanya yang dulu merah, kini telah memudar, berubah menjadi bronze seperti keluarga Hale. Dan sudah beberapa minggu juga Peter jadi siswa di SMA Scotch.

Peter sudah mengenali teman-temannya. Hanya teman yang dikenalkan Joanne kepada dia lebih tepatnya. Tapi dia lebih sering bergaul dengan sesama vampire saja. Beda dengan Joanne yang kadang suka hilang dari pandangan Peter karena pergi entah kemana dengan teman-temannya.

Jam istirahat, Joanne dan Peter memutuskan diam dikelas karena mereka tau setiap hari kamis, kantin lebih ramai dari hari biasanya.

Saat ini Joanne sedang menulis sesuatu dan Peter menopang dagu mengamatinya dari samping.

"Kamu nggak pengen cari kesibukan apa gitu?" tanya Joanne tanpa mengalihkan pandangannya dari buku.

"Ini udah sibuk." jawabnya singkat.

"Aku yang sibuk, kamu cuma bengong." balas Joanne. Peter terkekeh pelan.

Kedatangan Mark, Jake dan Sam berhasil mengalihkan pandangan Peter dari Joanne.

"Oii Greenie..." sapa Mark ke Peter. "Kamu nggak ada niatan join club disini?"

"Ada club apa aja emangnya?" tanya Peter balik.

"Aku ikut basket. Jake football sama basket juga." jawab Mark.

"Aku juga basket." sahut Sam.

"Anak bawang." Jake menimpali.

"Nggak usah diperjelas. Yang penting ikut." balas Sam tidak terima.

"Tapi bisa dihitung jari berapa kali main." balas Jake lagi.

Joanne meletakkan pulpennya kasar. "Kalian berdua mending duel di lapangan." ucap Joanne sambil nunjuk arah luar.

Dua vampire yang sering menjadi rival itu pun langsung diam. Mereka malas kalau Joanne marah. Bukan karena galak, tapi karena berisik.

"Mau ikut apa nggak?" tanya Mark sekali lagi.

"Dua-duanya aku bisa." jawab Peter dengan percaya diri.

"Serius?" tanya Sam tampak meremehkan.

"Serius lah! Emangnya kamu, jadi anak bawang dimana-mana." balas Joanne dengan sedikit menaikkan nada bicaranya.

"Anak ini minta dijitak." Sam sudah siap melayangkan jitakan tapi ditahan Jake.

Joanne mendongakkan wajahnya, memasang ekspresi sombong. "Peter jago semuanya, dia ikut dua-duanya, ikut baseball juga kalau ada waktu, biar nggak pengangguran." katanya.

Peter melirik Joanne bingung. Ini anak mau sombong atau mengejek? Batin peter.

"Okay, nanti pulang sekolah ada sparing basket sama kelas kimia." kata Mark.

"Besok ada latihan sepak bola." Jake menambahkan.

Peter mengangguk. "Okay, nggak masalah." katanya. Lalu ketika vampire itu kembali ke bangku masing-masing.


The Hales [Haechan x Ryujin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang