K E D U A P U L U H S A T U

292 26 0
                                    

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

***

3

tahun berlalu. Rencana Zanna untuk melanjutkan sekolah di Mesir pun terpaksa harus dibatalkan karena kondisi Zanna.

Sebagai gantinya Indra mendatangkan guru agama dari Arab. Namanya Amira. Saat ini Zanna juga sukses berdakwah dimedia sosial. Namun hanya suaranya saja yg ia publish. Ia tidak pernah menampakkan diri langsung didepan media.

Setiap ada acara yg ingin mengundang Zanna, Zanna selalu saja menolak. Ia ingin menjaga marwahnya sebagai seorang perempuan. Tapi kali ini ia mendapat undangan dari acara Hijrah Berjama'ah, di berpikir mungkin dengan ia menerimanya ia bisa membagi ilmu.

Ia juga telah berhasil menutup auratnya dengan sempurna. Saat ini ia bahkan mengenakan burqa dan pakaian serba hitam.

"Zanna... kamu dapat undangan dari acara Hijrah berjama'ah, gimana? Kamu mau?" Tanya Amira dengan logatnya yg masih khas logat Arab.

"Emang boleh yaa uma?" Tanya Zanna.

Oh iya, beberapa bulan yg lalu Amira dan Indra menikah. Dan Zanna pun menyetujui itu.

"Boleh." Jawab Amira.

"Sama uma kan?" Tanya Zanna.

"Iya. Nanti uma ikut Zanna." Jawab Amira.

"Papa ngijinin?" Tanya Zanna.

"Iya. Papa kamu ngijinin kok." Ujar Amira.

"Ya udah deh. Zanna mau." Ujar Zanna.

"Kamu tau? Fatimah juga diundang keacara itu lho." Ujar Amira.

"Loh? Fatimah udah pulang?" Tanya Zanna.

"Lagi perjalanan sayang... maaf uma lupa mau ngabarin kamu." Ujar Amira.

"Iya uma. Gapapa." Ujar Zanna.

"Oh iya. Ini, buat kamu dari Fatimah." Ujar Amira sembari memberikan undangan.

"Ini apa uma?" Tanya Zanna sembari memegang undangan itu.

"Bulan depan Fatimah mau nikah." Ujar Amira.

Zanna yg mendengar itu pun seketika terkejut sekaligus senang. "Nikah? Sama siapa uma?" Tanya Zanna.

"Sama Alex, sepupunya." Jawab Amira.

"Alhamdulillah... Zanna ikut seneng denger kabar baik ini uma." Ujar Zanna.

"Uma juga seneng." Ujar Amira.

Terkadang Amira merasa kasihan pada Zanna. Ia harus kehilangan matanya.

Flashback

Hari itu adalah hari pertama Amira dan Zanna bertemu. Mereka saling berkenalan. Dan selama 4 hari mereka mencoba saling membiasakan diri. Mereka berbicara banyak hal. Llau setelah itu barulah Amira segera menjelaskan tenrang ilmu agama yg ia punya.

Suatu hari Zanna tiba-tiba saja mengatakan sesuatu.

"Uma. Kenapa yaa, Allah buat mata Zanna buta?" Tanya Zanna.

Amira sedikit terkejut ketika mendengar itu. Lalu ia pun segera menjawab. "itu tandanya Allah sayang sama Zanna. Allah nggak mau mata indah Zanna ngelihat hal-hal yg diharamkan oleh Allah." Ujar Amira.

"Kenapa baru sekarang Allah ambil mata Zanna? Kenapa nggak dari dulu aja?" Tanya Zanna.

"Mungkin Allah punya rencana baik buat Zanna. Inget ini ya Zanna. Allah nggak akan ngasih hambanya cobaan diluar batas kemampuannya. Allah ambil mata Zanna berarti Allah tau kalau Zanna itu anak yg kuat. Mata kamu itu indah Zanna, sangaat indah. Mata indah kamu itu tidak seharusnya melihat hal-hal yg diharamkan oleh Allah." Ujar Amira.

Mengejar Cinta Allah [Na Jaemin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang