6: Menghilangnya sang penulis

24 3 2
                                    

Musim panas yang bersinar cerah dan menyebarkan keceriaan serta kehangatan bagi penduduk Bumi baru saja tiba dan menyapa dengan kehadiran matahari di angkasa. Bumi belahan Utara kini mendapat sinar mentari yang lebih terang dibandingkan musim-musim lainnya. Bumi belahan Utara juga mendapatkan kehangatan mentari yang mengitari planet tempat manusia sebagai penduduk Bumi berteduh lebih lama. Untuk kali ini, mereka mendapatkan keuntungan dan manfaat yang sangat berlawanan dari Bumi belahan Selatan.

Mentari bersinar terik. Posisinya berada di atas kepala. Cuaca pada hari ini cerah dengan sedikit awan tebal yang akan menghalangi sinar cerah itu beberapa saat kemudian. Langit cerah ini merupakan langit yang paling didambakan dan diimpikan penduduk kota Seoul sebelum puncak musim panas menjelang sebulan kemudian. Kota Seoul pada hari itu mendapatkan sinar matahari yang sama rata di semua wilayah, apalagi matahari berada di atas kepala saat ini.

Bertempat di gedung Kepolisian Pusat Kota Seoul, kerumunan wartawan sedang menunggu kehadiran seseorang yang akan melewati gerbang. Mereka yang bekerja untuk meliput berita dan melaporkan informasi terkini secara sukarela menunggu di depan gerbang bahkan menyampirkan selembar koran sebagai alas duduk. Sesuai agenda yang dibahas bersama atasan mereka, hari ini ada berita terpanas.

Tidak lama kemudian, sebuah mobil sedan berwarna hitam berhenti di tepi jalan. Semua wartawan yang duduk beralaskan koran berdiri dengan segera. Bersamaan dengan itu pula, seluruh petugas kepolisian yang berjaga di depan gerbang berhamburan ke mobil dengan terburu-buru. Tidak butuh waktu lama, semua wartawan mengerubungi mobil seperti sekawanan anak ayam berwarna-warni.

Petugas kepolisian yang awalnya kesulitan mendekati mobil tersebut berusaha menggeser para wartawan yang menghalangi jalan. Mereka juga terpaksa membubarkan jalan dengan menolaknya secara kasar. Sempat terjadi adu mulut di antara polisi dan wartawan namun bagaimanapun usahanya, para wartawan itu kalah melawan mereka yang jauh lebih bertenaga.

Dibantu petugas polisi yang memberi jalan dan mengatur barisan, seorang lelaki berambut hitam keluar dari mobil sedan hitam yang dinaikinya. Lelaki itu menggunakan masker untuk menutup hidung dan mulutnya. Ia menundukkan kepala ketika sinar dan bunyi kamera foto saling bersahutan yang memotretnya dari segala arah. Dengan dikawal polisi, ia digiring dan dibawa masuk ke gedung megah.

Berbagai pertanyaan yang keluar dari mulut wartawan terdengar saling bersahut-sahutan. Tidak ada yang ingin mengalah dalam mengajukan pertanyaannya. Pertanyaan demi pertanyaan terdengar layaknya teriakan di konser musik. Subjek pertanyaan mereka mengarah ke orang yang sama. Lelaki yang digiring polisi memilih untuk tidak menjawab pertanyaan dan masih menundukkan kepala.

Berita terpanas pada siang ini adalah berita tentang aktor pendatang baru yang lagi naik daun bernama Seungho. Ia dilaporkan melakukan pemerkosaan terhadap mantan kekasihnya. Selain itu, ia juga dilaporkan memperkosa tetangga yang tinggal di apartemen yang sama dengannya. Oleh karena itu, ia dibawa ke kantor polisi untuk memberikan keterangan lebih lanjut mengenai laporan mereka.

Berita tentang tertangkapnya Seungho memuncaki daftar berita di situs Never. Artikel yang berkaitan dengan aktor terkenal tersebut mendapatkan 3 juta pembaca yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut. Isi berita tersebut melampirkan laporan dari seorang perempuan muda yang mengaku sebagai mantan kekasihnya mengenai tindakan yang diterimanya dari aktor itu.

Selain itu, ada juga pengakuan dari seseorang yang mengaku sebagai adik korban―tetangga Seungho. Ia melaporkan bahwa sang kakak mendadak ketakutan dan mengurung dirinya di kamar selama 3 hari 3 malam. Setelah ditanya, ternyata ia mengaku diperkosa oleh sang aktor saat adiknya tidak ada di rumah.

Beragam komentar atas berita panas dari aktor naik daun itu memenuhi laman situsnya. Komentar kebencian lebih mendominasi serta lebih sering terlihat dari daftar tersebut. Ada juga komentar yang tidak menyangka akan perbuatan sang aktor. Sebelumnya, Seungho dikenal sebagai lelaki baik hati.

✅Jinx : The Great Destroyer | BTOB x OC x N.Flying FanfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang