(25) UJIAN ( ⚈̥̥̥̥̥́⌢⚈̥̥̥̥̥̀)

7 5 0
                                    

•••🕊️•••

♡♡♡

"Kenapa dah lo, Gas?" Tanya Delvin terheran-heran, yang tadi teriak-teriak tuh si Bagas guys, human yang akhir-akhir ini sering ngilang.

"Gue ketemu!" Ucap Bagas ngaco membuat semua orang makin kagak ngerti, takut-takut Bagas stress kali gara-gara mikirin Zea, tapi nggak mungkin loh.

"Apaan anjir ngomong setengah-setengah gitu bikin penasaran aja." Kata Gazala dengan muka yang tidak bersahabat.

"Ini loh." Ucap Bagas sembari ngasih handphone nya pada Zea yang langsung di terima oleh nya.

"Ini beneran?" Tanya Zea, muka nya menyimpan banyak ekspresi ini, ada sedih, seneng, terharu, dan bangga.

"Apaan sih?" Tanya Amory ingin tahu langsung saja ia merebut tuh handphone yang tadi nya di tangan Zea jadi ada di tangan nya.

"Lo cari tau sendirian Gas? Nggak ada campur tangan orang lain?" Tanya Amory dengan muka shock.

"Iya nggak tidur, nggak main selama tiga hari itu terbayar kan." Ucap Bagas langsung rebahan di karpet dan menjadikan paha Zea sebagai bantal nya.

Di sana ada bukti-bukti bahwa Siska udah rangkai rencana buat pura-pura di jodohkan hanya karna ingin liat Zea menderita, emang juga Siska nya terobsesi sama Bagas.

"Yaudah gue mau tidur dulu ya ngantuk soalnya." Ucap Bagas dengan wajah lelah, temen-temen yang lainnya? Merasa gagal jadi temen.

Kenapa mereka nggak peka dengan keadaan sahabat nya itu? Tapi mereka bangga dengan tanggung jawab nya, rela-relain nggak main nggak tidur tadi katanya hanya untuk bukti-bukti yang kek gini.

"Ini baru Bagas yang kita kenal." Ucap Raka merasa jati diri Bagas yang dulu udah kembali lagi.

"Semoga setelah ini nggak ada lagi masalah-masalah yang menimpa kita." Ucap Aska, tapi nama nya hidup pasti penuh lika-liku ya.

•••••

Di tempat lain seperti hari sebelum ketemu sama genk cewek sekumpulan cowok sedang ngobrol-ngobrol di sebuah bangunan yang udah jadi rumah bagi mereka.

Mereka patungan buat bikin nih basecamp dengan uang mereka sendiri gak minta sama ortunya.

"Eh senin besok ujian katanya." Adrian memberitahukan informasi yang ia ketahui teman-temannya ini pasti tidak tahu.

"Males bener dah, pen langsung kuliah aja gua." Kata Jacob dengan muka males nya.

"Moga aja bisa dah jawab soal nya." Ucap Arvin dengan lagak berharap.

"Bisa kalo belajar mah." Kata Nathan dengan entengnya.

"Males belajar bang hehe." Bales Arvin dengan cengiran di akhir kalimat.

"Yeu mana bisa jawab nya atuh kalo gitu mah." Nathan suka herman kenapa sobat satu nya ini kepengen bisa tapi nggak mau belajar, ya baik si Arvin tergolong human aneh.

"Belum belajar euy." Keluh Kevin sambil menggaruk kepalanya berlagak frustasi.

"Belajar sekarang makanya." Titah Satria dengan nada gak bersahabat.

"Yeu—"

"Udah bre jangan berantem." Cegah Bagas karna udah tau kalo mereka bakal berantem, walaupun Satria udah ketauan kakak nya Gazala tapi tidak bisa menghentikan Tom and Jerry ini bergelut.

•••••

Sekarang hari senin dimana sekarang hari ujian tapi sebelum ujian semua penghuni SMA Sultan Jaya 1 upacara bendera terlebih dahulu.

Gak lama-lama amat akhirnya upacara pun selesai, guru yang ada di depan gak memberi nasehat atau apalah itu seperti biasanya.

Tapi karna sekarang hari ujian pak guru yang ada di depan cuma ngomong kek gini.
"Oke anak-anak semoga ujian nya lancar dan kalian bisa jawab soal nya, SEMANGAT."

Masuk di pelajaran pertama sekarang kita intip dulu murid yang berada di kelas 10 IPS 2.

"Teteh nya cantik amat sih." Goda Zayyan pada Zea.

"Diem anjir gua lagi ngisi nih ulangan lo dari tadi ganggu bener dah." Kata Zea sewot karna dari tadi si Zayyan menggoda dia mulu, dari kejauhan bisa di lihat kalo Raka merhatiin Zea ama Zayyan.

"Wah wah ngajak ribut nih si Zayyan Zayyan eta." Bisik Raka tak lepas dari pandangan Zea dan Zayyan.

"Fokus kak biar gak di marahin sama petugas." Ucap Rifa sekedar mengingatkan.

"Weh lo adek kelas gak ada sopan-sopan nya manggil gua Ka." Ucap Raka gak terima di panggil Ka, sambil geleng-geleng kepala.

"Eh eh maaf terus gua harus manggil lo apa?" Tanya Rifa dengan gugup + takut.

"Apalah yang penting sopan dikit kan gua lebih tua dari lo." Jawab Raka dan kembali fokus ama soal ujian nya.

"Itu makanya gua tadi manggil kak kenapa kakak sewot ya?" Tanya Rifa dengan kekehan yang dibuat-buat.

"Hah eh jadi maksud lo manggil gua Ka itu kakak? Gua kira Raka bangke." Kata Raka menidurkan kepalanya di bantalan tangannya karna malu.

"Hehe maafin, gua gak tau kalo nama lo akhirannya Ka." Ucap Rifa masih setia dengan cengiran nya.

"Ah bodo lah gua malu." Ujar Raka dan kembali mengerjakan soalan nya.

Rifa gemes sendiri melihat kakak kelas nya yang sedang malu ini, Rifa bisa melihat ada semburat merah di pipi kakak kelasnya itu.

Gak berlangsung lama karna di kejar waktu akhirnya Rifa pun kembali mengerjakan soal ujian nya.

Aska yang berada tak jauh dari tempat Raka terus saja memperhatikan gerak-gerik yang Raka buat.

"Secepat itu lo bisa lupain Amory?"

"Tapi bagus deh kalo udah ada gantinya mah, jadi gue nggak ngerasa bersalah terus."

Aska terus saja membatin dan sekarang dia kembali fokus pada soalan yang ada di kertas ujian nya itu.

Karna kelas 10 IPS 2 udah di intip mari sekarang kita intip dulu kelas 10 IPA 2 dimana tempat Satria berada.

Satria gak banyak bacot dia fokus aja ngerjain tuh tugas, karna Satria kalo ada tugas pasti serius banget.

"Eum boleh nanya gak bentar kok." Ucap Sunny walau pelan mampu menghentikan fokus Satria pada ujian nya.

"Nanya apa cepetan? Gua harus ngerjain nih tugas." Ucap Satria menatap adik kelasnya tidak bersahabat.

"Jalan menuju hati kakak kemana ya?" Tanyanya.

"Gajelas lo buang-buang waktu gua aja." Ucap Satria dengan nada dingin dan kembali fokus pada kertas ujian nya.

Satria tau kalo adik kelasnya itu kecewa tapi jika sudah berkaitan dengan ujian Satria tidak bisa diganggu, dia acuh aja membiarkan cewek di samping nya itu kesel pada dirinya dia.

•••🌹•••

TO BE CONTINUE

VIR ALTYD [ SELESAI ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang