Sudah hampir 2 minggu anita berada di dunia ini. Rasanya sungguh membosankan. Berada disini sudah seperti berada di dalam penjara.membuang nafas lelah dan membuka jendela kamar. Udara sejuk langsung menyambutnya dan membuatnya menutup kedua matanya untuk beberapa saat.Membuka matanya dan melihat keluar. Istana ini benar-benar dijaga dengan ketat. Dia harus segera keluar dari tempat ini. Dia tidak bisa berdiam diri terus. Dia ingin bebas seperti dulu, Dimana dia bisa pergi kemanapun sesuka hatinya.
Sekarang masih sangat pagi, sebelum ada yang menyadari gerak-geriknya, dia harus bertindak cepat.
Anita mengambil beberapa keping emas dan memasukkannya ke dalam kantong. Setelah itu dia mencari pakaian yang paling sederhana.
Memakai pakaian itu tidak lupa dengan cadar agar tidak ada yang menyadarinya.dia membuka pintu perlahan-lahan, berjalan mengendap-endap sampai ke gerbang istana. Dengan keberanian diri dia berjalan ingin melewati prajurit itu tapi langsung di hadang.
" Siapa kau dan apa tujuanmu keluar? "Tanya salah satu prajurit
" Aku adalah salah satu pelayan yang bekerja di dapur. Koki tadi menyuruhku membeli keperluan dapur "berusaha bersikap tenang.
Prajurit itu percaya dan mempersilakannya lewat. Dalam hati anita bersorak girang.
Setelah dirasa sudah cukup jauh dari istana, anita langsung melompat-lompat kesenangan.
" Ahhh... Akhirnya aku bebas.. "Desahnya lega
Anita terus berjalan lurus hingga dia mendapati pasar. Tidak beda jauh dari kehidupan nya dulu. Pasar ini terlihat sangat ramai akan pengunjung.
Tiba-tiba perutnya berbunyi dan dia menepuk dahinya kuat. Dia baru ingat jika belum makan apapun dari tadi pagi karna terus memikirkan rencana kabur.
Anita langsung memutuskan untuk masuk ke salah satu kedai ramen. Selesai makan ramen dia membayar dan kembali membeli beberapa jajanan lain.
🖤💚
Jia mee membuka pintu kamar selir li wei tapi tidak menemukan siapapun. Perasaan takut mulai menguasainya. Dia berjalan memutari istana tapi tidak mendapati nonanya. Pikirannya mulai cemas.
Sambil meyakinkan diri, jia mee bergegas berlari ke kediaman Kaisar. Dia melihat kedua pengawal berjaga di depan kamar kaisar dan hendak menerobos tapi langsung di hadang oleh keduanya.
" Ada keperluan apa kau kemari? Apa kau tidak tau jika kaisar sedang sibuk"pengawal itu menatapnya tidak suka dan meremehkan
" Aku dayang pribadi selir li wei dan aku memiliki urusan penting dengan yang mulia. Tolong biarkan aku masuk"jia mee dengan tangan memohon berharap di bukakan pintu tapi pengawal itu sama sekali tidak perduli
" Kau tidak dengar jika kaisar sedang sibuk dan tidak bisa diganggu. Lebih baik kau cepat pergi dari sini"usir nya lagi
Kaisar yang mendengar keributan di luar pintu langsung mengerutkan keningnya.
" Apa yang terjadi di luar,kasim jun? "Tanyanya sambil menatap kasim jun yang duduk tidak jauh dari pintu
" Itu dayang pribadi selir li wei ingin menemui anda dan ada hal penting yang ingin dibicarakan nya"jelas kasim jun hui
Mendengar nama selir li wei, kaisar langsung menghentikan kegiatannya.
" persilahkan dia masuk "perintah nya tegas
Kasim jun membuka pintu ruangan dan berbicara dengan para pengawal setelah itu mereka membiarkan dayang jia masuk.
Kaisar bingung mendapati wajah dayang jia mee yang tampak sedih sambil menangis dia menatap kaisar dengan hati-hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Selir Kesayangan Kaisar
RomanceSeorang gadis berlari dengan kesusahan karna pakaian yang digunakannya, sedangkan di belakang ada dayang dan para pengawal yang berusaha mengejarnya... " Nyonya kumohon berhentilah berlari, anda belum sembuh total " " sudah kubilang berhenti mengej...