bab 9

3.7K 98 0
                                    


Clekk...

Kesan pertama keisha memasuki kamar alvin adalah bersih, rapi. Ia melihat alvin yang sedang berbaring di atas ranjang dengan tangan bertumpu di atas kepala.

" kak! Kak alvin " panggil keisha menggoyangkan tangan alvin.

" hn? " guman alvin membuka matanya menatap keisha datar.

" mama nyuruh bangunin kakak! " ujar keisha menjelaskan.

Alvin mulai beranjak dari ranjang dan berjalan menuju kamar mandi.

" eh kak! "

" hn? "

" buku aku....- "

" saya mau mandi dulu! " ujar alvin dingin sambil berlalu meninggalkan keisha di kamarnya. Jawaban alvin langsung membuap keisha kicep.

" kalau ngak ganteng, udah gue cakar-cakar wajahnya! " rutu keisya kesal.

" lebih baik gue ke tempat mama serena aja " guman kei beranjak meninggalkan alvin.

" gimana sayang? Udah bangun alvinnya? "

" udah ma, kak eh maksudnya mas alvin lagi mandi! "

Jawaban keisha membuat serena tersenyum. " nanti kamu juga terbiasa manggilnya "

" iya ma "

" yaudah yuk bantuin mama masak! "

" ok ma "

Keisha hanya membantu memotong bahan-bahan saja, selebihnya dikerjakan oleh serena.

" eh ada menantu papa " ujar bagas yang baru datang. Keisha dan serena segera menyalimi bagas.

" kok ngak terdengar suara mobil papa? "

" mama aja yang asyik ngobrol dengan menantunya, papa jadi dilupain. "

" papa bisa aja "

" yaudah papa mandi dulu ya, nanti kita makan malam bareng " ujar bagas berlalu dari sana.

SKIP...

" kei, nanti sering-sering main kesini ya? " ujar papa bagas. Saat ini keisha sedang makan malam dengan mertunya. Ia duduk disamping alvin. Dari tadi alvin hanya diam saja.

" iya pa "

" nanti ajak juga teman-teman kamu kei, biar rame kita " ujar serena bersemangat. Maklumlah, ia biasanya hanya tinggal sendiri saat suami dan anaknya berkerja.

" emang boleh ma? "

" boleh dong sayang, masa enggak! Iya kan pa? "

" iya kei, ngak apa-apa kok! " ujar bagas.

" oh ya kei, nanti kamu nginap sini ya, soalnya udah malam nih " ujar serena.

" tapi ma...- "

" betul kata mama kei, tidur sini aja " tambah bagas.

" emang kamu kuliah besok sayang? " tanya serena.

" sebenarnya enggak ma, tapi kei harus ngantarkan buku bukti ospek bsok mah " jawab kei. Ia berharap mama mertuanya itu mengerti. Ia kesal alvin tidak membantunya sedikitpun. Jangankan membantu, berbicara saja tidak dari tadi.

" ngak papa sayang, nanti biar alvin aja yang ngurus buku kamu, atau ngak besok siang aja kamu antarkan ke kampus. Kan suami kamu ketuanya. Ngak papa kan vin ? " tanya serena penuh harap.

" hn " jawab alvin.

" tuh alvin bisa, yaudah ya sayang kamu nginap sini ya? "

" iya ma " pasrah kei akhirnya.

Mantanku SuamikuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang