09. Noona kasir

899 170 19
                                    

Beomgyu tengah fokus membersihkan rambut juga seragam yang sedikit kena tumpahan susu tadi, sedangkan taehyun hanya menunggu sambil memperhatikan simanis yang tak berhenti berkutat.

Setelah bersih beomgyu mengeringkan rambutnya dengan handuk yang biasa taehyun bawa untuk olahraga, meskipun bajunya sedikit basah tapi beomgyu tidak apa-apa.

"Udah selesai belum? Gua ada kelas pak Johnny nih"

Mendengar taehyun berbicara, beomgyu mendongak.

"Yaudah tyun duluan aja, cuma tinggal dikeringin aja kok rambutnya"

Taehyun mendesah ragu, ia tidak ingin beomgyu mendapat sial lagi.

"Gua tungguin 5 menit lagi deh"

Beomgyu tersenyum senang

"Eh, Kak Tyun bisa gak pulang sekolah anter gyu ke Toko buku yang dulu kita pernah kesana itu?" Pinta beomgyu.

"Bisa gak sih gausah manggil pake embel-embel 'kak'? Kita seumuran btw"

Sejujurnya taehyun gamau banget dipanggil kak sama beomgyu, bukannya apa-apa dia cuma risih aja dan ngerasa kesian sama beomgyu yang padahal keduanya seumuran.

"Maaf, jadi tyun mau gak anter gyu?"

Taehyun terdiam sejenak lalu menjawab aja kan beomgyu sebelumnya.

"B-boleh deh, gua juga sekalian mau beli komik" Ucap taehyun antusias.

Beomgyu tidak terlalu mau tau tentang kenapa taehyun se antusias itu ingin mengantarkan beomgyu ke toko buku, padahal sebelumnya taehyun pernah misuh-misuh sampe beomgyu gak berani lagi meminta tolong kepada taehyun.

-

-

-

Taehyun menunggu didepan pintu kelas beomgyu dengan bersemangat, entah apa yang terjadi tapi sikap taehyun cukup aneh tidak biasanya ia se semangat itu.

Beomgyu keluar kelasnya setelah bu wendy keluar dari sana, simanis yang masih asik mengobrol bersama Dayeon sambil membereskan bukunya langsung ditarik paksa oleh taehyun.

"Tyun bentar dulu"

"Keburu tokonya tutup gyu"

"Masa?"

"Iya" Jawabnya ragu, lagipun sebenarnya taehyun berbohong.

Beomgyu mengangguk paham.

"Dayeon, gua duluan ya dahhhh" Pamitnya sambil melambaikan tangan. Dayeon hanya tersenyum membalas lambaian itu.

Beomgyu mengikuti dibelakang kakak sepupunya berjalan, ia semakin bingung dengan sikap taehyun setelah beomgyu ajak ke toko buku tadi siang.

Tapi sesaat kemudian pipinya bersemu saat pikiran yang entah dari mana datang begitu saja. Ia pikir mungkin taehyun ingin menjalani quality time bersamanya, seperti membaca buku dipojok tembok berdua, bergandengan tangan, makan satu mangkok eskim untuk berdua. Ahhh pikiran beomgyu kalut saat itu, tapi ia tepiskan karena tidak ingin berekspetasi tinggi.

Taehyun menoleh kearah beomgyu yang masih tersemu sendiri, taehyun yang melihat itu hanya menampakan raut wajah yang sulit diartikan. Lalu kemudian ia berinisiatif untuk menautkan jari keduanya untuk berjalan bersama.

"Lama ah" Taehyun menarik tangan beomgyu sambil berlari, membuat beomgyu cukup terkejut.

Setelah lama diperjalanan akhirnya mereka sampai ditoko buku yang sangat beomgyu sukai.

Ia reflek berlari dari sana meninggalkan taehyun.

"Gyu—" Taehyun hanya bisa menghela nafas

Beomgyu mencari buku kesana kemari sedangkan taehyun tengah berjalan santai menuju mbak kasir yang tersenyum manis padanya.

"Nemenin beomgyu lagi?"

"Iya, kebetulan aja dia pengen cari buku baru"

Keduanya kembali terdiam, namun tak lama taehyun membuka suara lagi.

"Kamu gak sekolah, chae?"

"Sekolah kok, ini baru ganti shif"

"Pasti capek"

"Ya gitu deh, mau gimana lagi"

Taehyun menimang-nimang ucapan yang akan keluar dari mulutnya.

"Em—chae?"

"Iya? "

"Pulang dari sini aku jemput ya, sekalian mau ngajak makan bareng"

Chaeryeong sedikit terkejut, disisi lain ia juga senang.

"Gak ngerepotin?"

"Gak sama sekali"

"Boleh deh hehe, makasih"

Keduanya berbincang terlalu lama, sampai taehyun lupa bahwa beomgyu sedang berkeliaran sendiri. Tapi taehyun hanya acuh, ia pikir beomgyu bukan lagi anak kecil yang harus dipantau jadi biarkan saja dia sendiri mencari apa yang dia mau.

Beomgyu mengintip di sela-sela jejeran buku, wajahnya sendu setelah mendengar bahwa taehyun mau pergi malam ini bersama mbak kasir itu.

Beomgyu memang sudah mewanti-wanti hatinya untuk tidak berekspetasi terlalu tinggi saat taehyun bersemangat ia ajak ke toko buku, tapi tetap saja rasanya sakit. Ternyata taehyun bersemangat karena ingin bertemu mbak crush nya.

Beomgyu meletakan tiga novel dimeja kasir dengan wajah acuh.

"Loh cuma tiga?" Tanya taehyun bingung, biasanya beomgyu bisa beli lebih dari itu.

"Eum" Jawab beomgyu dingin

Taehyun tersenyum, ia pikir mungkin beomgyu sedang lelah.

"Makasih chae, kita pulang dulu"

Btw taehyun juga jadi kok beli komik nya, komik pilihan Chaeryeong.

Keduanya pergi dari sana meninggalkan chaeryeong yang melambaikan tangannya.

-

-

-

Saat sampai rumah, beomgyu masih engga bergeming padahl taehyun sudah banyak sekali melemparkan pertanyaan.

Dan sekarang beomgyu malah menidurkan dirinya dan menutupi seluruh tubuhnya dengan selimut. Sedangkan taehyun sudah pergi beberapa menit yang lalu.

"Kok sakit ya? Aneh banget" Tak sadar beomgyu menitikan airmatanya dibalik selimut.

Sudah pukul sepuluh malam dan beomgyu masih terjaga untuk menunggu kepulangan taehyun. Bahkan mami taehyun sudah berkali-kali bertanya kepada beomgyu kapan taehyun pulang dan beomgyu hanya bisa menjawab tidak tahu.

Panggililan dan chatnya pun sama sekali tidak digubris, membuat beomgyu sedikit jengkel.

Ia melempar ponselnya sembarangan dan memilih untuk tidur saja dan melupakan niatnya untuk menunggu taehyun.

Mungkin malam ini taehyun akan pulang telat karena ingin menghabiskan waktunya bersama chaeryeong.

Taehyun dan chae ini sudah berteman sejak SMP bahkan mereka sering sekali menghabiskan waktu bersama, maka dari itu perasaan yang semula tak ada kemudian menjadi ada.

Tapi niat confess taehyun terurungkan karena keduanya harus berpisah saat memasuki masa sma, keduanya bersekolah di tempat yang berbeda maka dari itu taehyun jadi sulit bertertemu dengan chae selama ini.

Tapi, pertemuan itu kembali terjadi saat taehyun mengantar beomgyu ke toko itu pertama kali. Taehyun jadi lebih bersemangat saat beomgyu memintanya untuk mengantar meskipun sekedar membeli pulpen.

Mungkin ini akan menjadi kesempatan kedua untuk taehyun mengungkapkan perasaannya kepada chae.

---

See you👋

Winter Bear | Taegyu [END]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang