16. Ayo Pacaran

972 162 26
                                    

Sabtu pagi mereka diisi dengan bermalas-malasan di kamar masing-masing, beomgyu dan Taehyun belum bertemu sejak kejadian kemarin sore. Makan malam pun mereka tidak bertemu dengan alasan beomgyu masih merasa pening dikepalanya.

Entah kenapa mami dan ayah taehyun nampak sibuk membereskan rumah dari halaman depan juga belakang, beomgyu hanya mendengar suara ribut keduanya saat saling bersautan.

"Taehyun bangun kamu taehyun, anter mami belanja kepasar"

Terdengar pula suara sangat mami yang di sauti teriakan jengah dari taehyun.

Karena merasa tidak enak akhirnya beomgyu keluar untuk memastikan apa yang terjadi.

Ia memunculkan kepalanya di sela-sela pintu, terlihat mereka yang tengah sibuk dengan kegiatan masing-masing. Juga taehyun yang berlari dihadapannya sambil memakai hoodie.

"Mandi gyu, lo jelek bgt"

Beomgyu mendengus setelah mendengar ucapan dari sepupunya.

Bodo amat dengan suruhan taehyun, beomgyu lebih memilih untuk menghampiri ayah taehyun yang tengah membersihkan sofa dengan penyedot debu.

"Tumben om beres-beres, sampe nyedot sofa segala" Tanya beomgyu basa-basi.

"Kakaknya taehyun pulang dari Jepang hari ini, tadi sih dia ngabarin baru take-off"

Beomgyu mengernyit, kakak taehyun? Yang mana? Perasaan beomgyu tidak pernah mengetahui hal itu, yang ia tahu taehyun adalah anak tunggal.

"Loh beomgyu baru tahu kalo tyun punya kakak"

Ayah taehyun terkekeh mendengarnya.

"Ya jelas kamu gak tau, kakaknya taehyun udah di Jepang dari umur empat tahun. Dulu kan keadaan ekonomi keluarga om gak secukup sekarang jadi terpaksa kakaknya taehyun dikirim ke Jepang"

"Di Jepang itu rumah siapa om?"

"Rumah grandma sama grandpa"

Ah iya beomgyu lupa kalo nenek kakek mereka tinggal dijepang, memang sih seumur hidup beomgyu ia belum pernah melihat grandma dan dranpanya, mungkin karena dari dulu beomgyu dan keluarganya sering berpindah-pindah negara.

Beomgyu mengangguk mendengar penjelasannya itu, dan langsung mengambil alat pembersih untuk membantu om nya.

"Beomgyu bersih-bersih disebelah sana ya om"

"Eh eh gausah gyu kamu kan masih sakit"

"Ah udah baikan kok om, gyu juga udah ngerasa bugar lagi"

Jungkook menghela nafasnya dan membiarkan anak nakal itu mengerjakan pekerjaannya.

--

Taehyun dan mami kembali dengan raut wajah kelelahan, apalagi taehyun yang datang dengan raut wajah kesal.

Mami taehyun membanting plastik belanjaannya dipantri sambil menghela nafas.

"Kamu ini baru mami suruh kepasar aja ngeluh nya udah kayak disuruh beli kebab diturki"

Taehyun menyaut sambil menuangkan air kedalam gelasnya.

"Capek mih, udah bener taehyun nunggu di warteg aja tapi mami malah nyuruh taehyun ikut masuk pasar juga"

"Ngejawab aja ya bisanya!!!"

Jungkook hanya bisa memutar bola matanya malas, keributan mami dan anak ini bukan sekali dua kali tapi setiap hari.

"Yaudahlah lain kali ajak ayah aja jangan taehyun"

Taehyun melenggang pergi sambil merampas jajanan yang ia beli dipasar.

Winter Bear | Taegyu [END]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang