Hari ini merupakan hari pertama dimulainya UAS serentak seluruh kelas dan hari pertama Farel masuk kembali untuk sekolah. Seperti biasa kalau ujian seluruh siswa SMA Jati Bangsa harus berpakaian rapi dengan atribut yang lengkap dan juga menggunakan almamater kebanggaannya. Untuk UAS sendiri tidak jauh beda dengan UTS kemarin, sekarang seluruh siswa berada di luar kelasnya masing-masing dengan membuat barisan sesuai nomor urut absen. Untuk ujian hari ini diawali dengan mata pelajaran kimia.
"Alfarezel Khairul Azmi, silakan masuk," Farel merupakan absen urutan pertama di kelasnya, jadi dipanggil pertama oleh pengawas yang berada di depan kelas.
Farel melangkahkan kaki memasuki ruang kelas, suasana ruang kelas sedikit berbeda dengan UTS, waktu UTS bangku hanya berjumlah 20, sekarang bangku di kelas berjumlah 50, jumlah bangku tersebut sesuai dengan jumlah soalnya.
Di dalam ruang kelas sudah terdapat 5 pengawas yang siap mengawasi seluruh siswa.
Farel kemudian menuju ke pengawas yang ada di depan untuk pemeriksaan dan mengambil lembar jawaban dan kertas buram untuk corat-coret, setelah itu Farel bergegas menuju ke bangku nomor 1 yang terletak di sebelah kanan.
Farel mulai membaca soalnya dengan teliti, "sekelompok unsur berikut yang merupakan unsur alkali adalah?" Setelah membaca pertanyannya, pandangan Farel sudah tertuju pada pilihannya, "a. Na, Cl, Al. Sedangkan b. Li, Na, K. Kemudian c. Mg, Ca, Sr. dan d. C, N, O serta e. F, Cl, Br." Farel langsung melingkari pilihan b pada lembar jawabannya.
Teeett, bel tanda selesainya waktu mengerjakan soal pilihan ganda telah berbunyi, yang artinya 30 detik telah berlalu, Farel langsung pindah ke bangku selanjutnya. Bangku pertama sekarang di tempati oleh absen kedua.
Teeett
Teeett
Teeett
Triing
Teeett
Farel sekarang telah berada di bangku ke 25, yakni bangku terakhir untuk soal pilihan ganda. "Deret senyawa berikut ini tergolong senyawa kovalen, kecuali?" Setelah membaca pertanyannya, Farel mencari pilihan yang bukan termasuk senyawa kovalen, " oke jawaban d, yaitu Li2O, CaO, MgO" Farel melingkari jawaban yang telah dia temukan.
Teeett, Farel pindah ke bangku essay, dan menunggu bel essay berbunyi terlebih dahulu untuk memulai membaca soalnya.
Teeett
Tringg, Farel segera membuka lembar soal essay nya dan membacanya dengan teliti, "Suatu isotop phosfor mengandung 15 proton dan 17 neutron, maka nominal massanya sebanyak?" Farel membaca pelan soalnya, setelah dia tahu apa yang di maksud dari pertanyaannya, dia langsung buru-buru menuliskan jawabannya di lembar jawaban. "Oke z nya 15, a - z = 17, tinggal memasukkan z nya, jadi a - 15 = 17, maka diperoleh a = 17 + 15, jadi hasilnya 32."
KAMU SEDANG MEMBACA
ALFAREZEL [SELESAI]
Novela Juvenil[Budayakan follow sebelum membaca, karena bakal ada privat secara acak.] Baca selagi belum unpublish revisi🥰 Alfarezel Khairul Azmi, meskipun dunianya sedang tidak baik-baik saja, dia tidak pernah mengeluh ke siapapun, dan salah satu alasannya yait...