Sunday 10AM, Studio Musik 505
Sungjin POV
Sesuai janji yang sudah disepakati, kami berlima sekarang sudah ada di studio musik di kawasan Yongsan. Studio ini kami sewa 12 jam sampai jam 10 malam untuk persiapan performance pertama kita di festival musik. Sejak curcol malam minggu kemarin, bocah-bocah ini udah jarang ceng-cengin gue dengan Jieun. Syukurlah. Dan juga mungkin mereka mau fokus untuk mempersiapkan acara penting ini.
"Karena kita dapet slot 45 menit, kita bakal bawain 10 lagu mungkin?" tanya Wonpil yang sedang melihat list lagu-lagu original 5Live di Macbook-nya yang penuh dengan stiker.
"11 lah, kita siapin 1 lagu buat encore. Siapa tau ada yang minta hehe.." timpal Brian percaya diri. Terkadang kita memang butuh orang yang optimis seperti ini sih.
Gue sekarang sedang duduk di sofa studio bersama Jae dengan gitar masing-masing. Semaleman gue kepikiran mengenai list lagu yang bakal dibawain. "Oiya, gue punya usul nih. Jadi maaf banget nih Jae gue ga sepenuhnya setuju mengenai pendapat lo. Menurut gue karena lagu kita belum banyak dikenal orang, gimana kalau kita perform lagu cover aja di awal. Mungkin setengahnya lah, 5 cover 6 original. Jadi kita tarik dulu penonton pakai lagu cover yang sering didenger orang, setelah itu baru kita perform lagu original kita. Gimana?" tanya gue.
"Tapi sayang loh kita punya banyak lagu original.." jawab Jae.
"Ga masalah Jae. Semoga kita bisa perform lagi di festival musik lain.. "
"Atau bisa kita bikin demo single, mungkin." Tambah Wonpil.
"Ya nice, Wonpil. Itu bisa untuk ke depannya." Gue lalu melirik Jae.
"Good idea. Gue setuju deh, dan gue pastiin aransemen cover lagu kita ga kacangan!" ucap Jae bersemangat.
"Yang lain gimana?" tanya gue yang dijawab setuju oleh Brian, Wonpil, dan Dowoon.
Setelah berdiskusi panjang lebar akhirnya didapatkan list lagu-lagu yang akan kita bawakan untuk Grand Mint Festival. 5 lagu cover yang akan dimainkan di awal adalah: My House (2PM), Like This (Wonder Girls), Officially Missing You (Tamia), Stop and Stare (OneRepublic), dan Bad Boy (BIGBANG). Sedangkan untuk lagu originalnya ada: Best Part, Time of Our Life, You were Beautiful, Congratulations, Sing Me, dan lagu cadangan untuk encore ada Freely. Selanjutnya kami berlatih 11 lagu tersebut sampai jam 10 malam.
Wednesday 7PM, Apartemen Sungjin
Jieun POV
Sungjin membukakan pintu setelah aku membunyikan bel apartemennya. Ya walaupun aku sudah tau password apartemen Sungjin, ga mungkin kan aku nyelonong aja main masuk pencet sendiri kunci password-nya. Aku yang sudah memakai baju tidur ini kemudian masuk ke apartemen setelah Sungjin mempersilahkan aku untuk masuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Band Kantoran
Fanfiction5Live adalah band akustik yang beranggotakan 5 lelaki working class people yang setiap hari jumat tampil di Yeou Café di kawasan Hongdae milik salah satu personilnya. Park Sungjin salah satu member 5Live memegang posisi sebagai gitaris, pekerjaan...