Saturday Night 8.30PM
Sungjin POV
Gue, Jae, dan Brian weekend ini keliling-keliling hunting pedal efek gitar dan amplifier buat nanti manggung. Dari Nakwon, Yongsan, Dongdaemun udah kita jabanin. Kita abis-abisan banget demi gig pertama kita, entah kenapa kita niat banget. Gue dan Jae memang udah punya beberapa efek gitar, tapi gue butuh tambahan efek reverb merk Strymon sedangkan Jae butuh efek delay dengan merk yang sama. Nah kalau Brian dia lagi cari Bass Preamp Pedal.
Sedangkan untuk gear amplifier kita sanggup rental aja, maklum harganya lumayan. Sebenarnya bisa aja sih kita pakai yang ada di panggung nanti katanya disediain. Gue lalu nanya panitianya tapi spesifikasinya ga sesuai yang kita pingin jadinya kita rental dari luar aja. Gue dan Jae pakai Marshall sedangkan Brian katanya cocok sama Fender.
Setelah keliling-keliling akhirnya kita dapat efek gitar dan juga rental amplifier. Amplifier semua kita simpan di mobilnya Brian, kebetulan mobilnya sejenis pickup truck jadi bisa muat 3 amplifier gede-gede. Sedangkan si efek gitar kita bawa ke apartemen gue buat dirakit bareng-bareng. Kita bertiga order pedal board via online, dan sejak kemarin barangnya sudah sampai di apartemen gue. Kenapa harus dirakit? Karena biar gampang nanti tinggal letakkin aja itu boardnya di depan tempat kita berdiri, biar ga ribet kabel kemana-mana.
Gue lalu mengambil paket yang berada di atas coffee table dan membukanya. Kemudian gue membagikan masing-masing 1 board kepada Jae dan Brian. Perkakas yang dibutuhkan sudah gue siapkan disini. Kurang baik apalagi coba leader 5Live ini semuanya tinggal kerja aja. Dan sekarang kami semua sedang fokus mengerjakan board masing-masing ditemani background music lagunya Coldplay.
"Jieun kemana?" tanya Jae sambil merakit pedal board.
"Lagi jalan sama Jiyeon, temennya."
"Cantik ga? Kenalin dong." Celoteh Brian, a hopeless romantic.
Gue belum sempat ngerespon celotehan Brian tiba-tiba bel apartemen gue berbunyi. Ternyata Jieun datang bawa pizza 1 pan dan pasta 3 porsi. Gue takjub banget segitu perhatiannya Jieun sama gue. Kebetulan memang kita lagi kelaperan tapi entah kenapa karena keasyikan ngerakit si pedal board ini jadi lupa mau pesan makan. Gue langsung bilang terima kasih ke Jieun dan menyimpan makanannya di atas meja makan.
"Jiyeon kemana?" tanya Brian
"Oh tadi dia lagi di kamar mandi."
"Brian minta dikenalin nih sama Jiyeon." Ucap gue yang dibalas tepokan keras di punggung, yang ternyata tepokan tersebut berasal dari tangan Brian.
"Haha. Nanti dia dateng kok ke Grand Mint Festival, nanti aku kenalin."
Tidak lama kemudian Jieun pamit katanya mau mengerjakan slide presentasi yang diminta oleh Sunye-ssi. Gue ingin banget mengekspresikan afeksi secara verbal atau fisik kepada Jieun seperti memeluk, cium pipi, atau sekedar ngomong kata-kata romantis. Tapi melihat situasi sekitar, dipikir-pikir kalau gue melakukan sesuatu malah jadi pertunjukan yang ditonton oleh Jae sama Brian. Pasti bakal risih banget, dan jadi bahan ejekan. Akhirnya gue mengurungkan niat tersebut.
"Kaku amat, Bob." Ejek Jae setelah Jieun sudah balik ke apartemennya. Serba salah kan, ga ngapa-ngapain diejek, apalagi kalo ngapa-ngapain.
"Masa gue nyosor-nyosor, ada kalian disini, emoh banget."
"Anggep aja kita ga ada, nanti Jieun sedih loh kok pacarnya dingin gitu. Biasanya awal pacaran tuh masa dimana lagi hot-hotnya, serasa dunia milik berdua aja, am I right Brian?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Band Kantoran
Fanfiction5Live adalah band akustik yang beranggotakan 5 lelaki working class people yang setiap hari jumat tampil di Yeou Café di kawasan Hongdae milik salah satu personilnya. Park Sungjin salah satu member 5Live memegang posisi sebagai gitaris, pekerjaan...