5.15PM, Olympic Park
Jieun POV
Di stage outdoor, stage yang paling besar di festival ini, aku udah nongkrong di barisan paling depan bersama dengan squad pendukung 5Live. Ada Jiyeon, Nayeon, Chan, Jiyoung, dan juga Joohyun eonnie. Sekitar 15 menit lagi mereka akan tampil, ga sabar bakal lihat penampilan mereka. Tadi aku sempat ingin bantu loading barang mereka untuk di-setting di panggung, tapi Sungjin bilang ga usah karena sudah ada bala bantuan dari staff logistik dan technician untuk setting instrumen.
Aku melihat mereka sangat serius mengatur pedal board, menyusun kabel-kabel, mengangkat instrumen mereka dengan bersungguh-sungguh rasanya kaya artis beneran. Dowoon yang biasanya cengengesan sekarang dia dengan serius mengencangkan simbal drum-nya. Wonpil juga yang biasanya hiperaktif ga jelas sekarang tampak ga bisa diganggu menata laptop dan synth beserta nord stage merah kesayangannya.
Lalu aku melihat ke arah tengah, tempat bapak kesayanganku berdiri, aku lihat Sungjin sedang sound check si Atom. Ketika Sungjin mencoba strumming Atom, aku mendengar teriakan high pitch beberapa orang, lebih tepatnya wanita muda, dari arah belakang dan sebelah kananku. Buset fansnya ada aja sampe sini, tapi Sungjin tetap milikku dong. Haha.
"Tuh saingan kamu, Jieun." Ucap Jiyeon.
Aku mendengar omongan Jiyeon tapi mataku tidak lepas dari Sungjin. Sungjin melihat ke arah penonton, seperti mencari sesuatu. Ketika mata kami bertemu dia memberikan senyuman yang paling menawan yang pernah aku lihat. Oh my God, I get starstruck. Aku yang awalnya terdiam lalu membalasnya dengan lambaian tangan. Fansnya ikut teriak melihat senyuman Sungjin yang dikira mereka sebagai bentuk fan service. Eurgh, padahal itu khusus buat aku.
"Ciye eye-contact sama artis~"
Duh Jiyeon nih ga bisa deh kalo ga usil, aku lalu menyuruh dia buat diam. Aku mengobrol dengan Joohyun eonnie, dia bilang fansnya Jae juga lumayan banyak. Fansnya kebanyakan penonton setia vlog-nya dan juga pendengar podcast-nya. Dia udah siap-siap fansnya Jae bakal nambah dengan Jae tampil di festival ini. Untungnya sih ga pernah macem-macem, sampai saat ini masih wajar cuma kirim kado atau makanan.
Tiba-tiba lampu panggung padam dan terdengar backsound lagu 5Live. Satu per satu member 5Live naik ke panggung yang diikuti dengan sorakan penonton, aku pun teriak-teriak setengah mati. Mereka mulai memainkan lagu pertama yaitu cover lagu My House dari 2PM. Strategi mereka berhasil dengan memulai lagu yang penonton sudah kenal untuk menarik crowd.
Lima lagu cover sudah mereka mainkan, selanjutnya mereka memainkan lagu original. Intro Best Part mulai diawali dengan hentakan drum dan drum pad dari Dowoon. Kemudian penonton diajak untuk mendengarkan genjrengan Atom yang dimainkan Sungjin, nyanyian verse 1 oleh Wonpil dan Brian, petikan gitar elektrik Jae, kemudian pre-chorus yang dinyanyikan oleh Sungjin sukses membuat adrenaline penonton makin naik, termasuk aku.
Emosi penonton dibuat naik turun karena selanjutnya penonton diberikan lagu Time of Our Life, You were Beautiful, Congratulations, dan Sing Me. Walaupun hanya segelintir orang yang pernah mendengar lagu mereka, tapi entah kenapa segmen lagu original ini lebih meriah dibandingkan lagu cover sebelumnya. Semua member 5Live tampak sangat menikmati di panggung, apalagi dengan crowd seperti ini.
"SUNGJIN HYUNG! YOU'RE REALLY COOL!" teriak Chan hyper banget, sampe urat di lehernya tegang.
"DOWOON JUGA KEREN! AAAAKK!" Nayeon di sebelahku teriak-teriak ga mau kalah sama Chan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Band Kantoran
Fanfiction5Live adalah band akustik yang beranggotakan 5 lelaki working class people yang setiap hari jumat tampil di Yeou Café di kawasan Hongdae milik salah satu personilnya. Park Sungjin salah satu member 5Live memegang posisi sebagai gitaris, pekerjaan...