Tuesday night 9PM, Yes24 Live Hall
Jieun POV
Sudah satu tahun berlalu sejak 5Live me-release MV single pertama mereka. Mereka sekarang sudah lumayan dikenal oleh masyarakat Korea Selatan. Tapi konon katanya banyak juga fans dari luar negeri. Karena kesuksesan mini albumn-nya, mereka di-challenge lagi untuk mengeluarkan full album oleh produsernya. Dan jadi lah sekarang mereka baru saja launching album pertama mereka yang diikuti MV dari title song-nya.
Mereka mengadakan showcase untuk pertama kali yang sebelumnya diadakan press conference dalam rangka promosi album perdana mereka. Saat press conference kelihatan sekali mereka sangat nervous untuk berbicara di depan para media, karena itu yang banyak berbicara hanya Sungjin dan Brian. Sungjin karena sebagai leader, sedangkan Brian yang banyak menulis lirik lagu jadi lebih menguasai jika ditanya tentang inspirasi lagu-lagu mereka. Yang lain hanya sesekali jika ditanya saja oleh media.
Venue press conference dan showcase ini di Yes24 Live Hall. Menurutku ini venue yang sangat besar untuk sekelas band indie. Tapi ternyata saat showcase dimulai, hall ini penuh terisi oleh fans-fans mereka yang sebagian besar memang wanita muda. Ya memang tidak bisa dipungkiri member 5Live ini selain memang mempunyai talent bermain musik dan suara yang sangat bagus, mereka juga mempunyai wajah yang tampan.
Aku menonton showcase 5Live dari area VIP bersama dengan Joohyun eonnie, Jiyoung, Nayeon, dan Chan. Jiyeon sebenarnya diundang juga tapi dia tidak bisa karena ada kerjaan sebagai model, dia sekarang banyak dikontrak sebagai model clothing line brand lokal. Lumayan sekarang udah sering lihat mukanya Jiyeon di toko-toko baju brand lokal, bangga banget aku jadi temennya.
Semenjak mereka release mini album tahun kemarin, mereka mengurangi jadwal untuk mengisi slot Acoustic Nights tiap jumat malam. Sudah setahun ini mereka tampil hanya sebulan sekali. Sisa minggu lainnya diisi sebisanya mereka, mau solo, berdua, atau cuma bertiga. Kadang aku yang juga suka tampil 2 atau 3 lagu main gitar sambil menyanyi. Dan tambahan di slot jumat malam ada Chan mengisi bersama 2 teman rapper-nya yang diberi nama 3RACHA. Lumayan tuh mereka banyak penonton setianya.
Ohiya walaupun mereka sekarang sudah menjadi artis indie tapi mereka masih menjalani kehidupan layaknya orang biasa. Wonpil masih sebagai songwriter di company-nya, namun sekarang ditambah part time sebagai seorang guru piano di sekolah musik, dia hanya mengisi kelas seminggu sekali untuk anak-anak. Mungkin karena memang dasarnya suka mengajar jadi tetep ingin jadi guru. Dan dia sekarang sudah menikah dengan Jiyoung sejak 3 bulan yang lalu. Cute banget deh mereka, aku jadi iri. Eh loh.
Selain Wonpil, Jae juga akhirnya berani berkomitmen dengan Joohyun eonnie. Jae sudah melamar Joohyun eonnie dan berencana menikah mungkin sekitar tahun depan. Joohyun eonnie juga sekarang makin dikenal oleh pembaca webtoon. Karyanya yang terakhir sudah ada jutaan orang yang membaca dan berencana dibuat drama-nya. Jae juga masih bekerja sebagai produser radio, bikin konten vlog, dan podcast. Emang ga ada matinya Jae, kreatif banget.
Ada lagi nih si Brian, dia produktif banget bikin lirik lagu mungkin karena pengalamannya kali ya aku juga ga tau. Yang aku liat dia udah ga suka flirting anak gadis orang lagi. Dia dan Jiyeon makin dekat tapi statusnya masih ga jelas. Mungkin dia perlahan sudah melupakan first love-nya dan coba memulai hubungan dengan Jiyeon. Untuk café-nya dia masih urus café yang di Hongdae, sedangkan yang di Itaewon oleh karyawannya. Dia jarang di café juga, lebih sering travelling katanya buat cari inspirasi.
Kalau si anak bungsu nih dia masih sebagai part time arsitek di Heerim Architectural Firm. Sekali-sekali kalau lagi santai urusan band-nya Dowoon ambil kerjaan proyek arsitek. Selain itu dia katanya berencana buka toko musik, entah lah bakal jadi atau ga semoga sukses aja. Dia sama Nayeon ya masih pacaran sama kaya dulu ga ada perubahan. Masih tetep kaya temen tapi statusnya pacaran. Memang gaya mereka seperti itu sih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Band Kantoran
Fanfiction5Live adalah band akustik yang beranggotakan 5 lelaki working class people yang setiap hari jumat tampil di Yeou Café di kawasan Hongdae milik salah satu personilnya. Park Sungjin salah satu member 5Live memegang posisi sebagai gitaris, pekerjaan...