Rutinitas di sore hari seorang Xiao Zhan ya tetap mengajari anak dari pengusaha kaya raya itu. Tapi di pagi hari dia hanya merebahkan dirinya di kasur. Kan ya kayak kurang kerjaan aja gitu.
Niatnya sih mau nyari kerja tambahan biar nggak bosen di rumah mulu. Capek juga lo nontonin drama mulu.
Lago asik ngelamun di meja belajarnya Zhan dengar ada yang berteriak di depan rumahnya. Karena penasaran dia keluar dari kamarnya.
Makin mendekati sumber suara dia lihat sendiri ada orang pakek jas item sepatu item celana item bajunya item mukanya juga ikut item. Zhan mikirnya ini orang abis kebakaran apa gimana?
"Buk. Uangnya udah nunggak lho. Kapan ini bisa bayarnya?"
"Kemarin udah dibayar pak sama suami saya. Kok katanya masih belum."
"Tanggalnya bilang belom dibayar. Emang suami ibu bayarnya kemana?"
Tanya si orang itu sambil nunjuk-nujuk ke kertas yang dia bawa.Zhan cuman berani liat dari dalem doang sih. Nanti kalau ikut campur ya dianya aja nggak tahu masalahnya.
"Pokokny suami saya udah bayar. Nih ada buktinya. Ini kuitansi yang diberikan sama pihak kantor bapak. Udah dibayar kok masih nyecret. Sekalian itu sama bunganya. Puas anda." maki si ibu.
Emang ya kalo dalam hal seperti ini yang berhutang malah yang lebih galak. Terbukti bapak tadi langsung diem pas liat kuitansinya.
Karena malu ya udah bapak tadi langsung pergi dari halaman rumah pak Xiao.
Mamanya masuk ke dalam rumah terus melihat ada anaknya yang menatapnya.
"Mama sebenernya utang apaan sih?"
"Papa dulu minjem uang karena kepaksa Zhan. Maaf ya. Pas kamu lulusan kemarin Baba minjem uang ke bank biar kamu bisa lulus s1 nya. Sayangnya Baba ternyata nggak tahu kalo bunganya gede. Ya gitu deh. Jadi bulan-bulanan mereka."
Dan udah 1 tahun ini Xiao Zhan nggak tahu? Xiao Zhan bener-bener merasa jadi anak durhaka sekarang. Bukannya nyari kerja malah nonton drakor.
"Ma.."
"Udah nggak usah merasa bersalah. Ini bukan urusan kamu."
"Ya ini urusan aku lah Ma. Aku anak cowok lo. Tanggung jawab aku buat ngasih kebahagiaan bukan malah nyusahin. Maa.. Maafin Xiao Zhan ya."
Mereka jadi haru-haruan gini? Mama ngasih senyum manisnya ke anak cowoknya. Wajah mereka beneran mirip kalo lagi senyum. Ada cacat di pipi kanannya si Mama.
"Zhan nggak usah nangis heh. Udah gede juga."
Xiao Zhan ngusap air matanya. "Bengek. Wkwk. Aku bakalan nyari kerja lagi doain Ma nanti mau ngelamar kerja di kursusan."
"Hm. Pasti." Mama nya ngusap wajah cantik anaknya. "Pasti Mama doain."
💚💚💚💚
Xiao Zhan udah siap buat ngasih privat ke Ziyi. Tiba-tiba semangat Zhan makin gede kalo inget itu anak. Manis, pinter. Zhan ngajarnya juga enak.
Kalao datang doang nggak bawa buah tangan kayak hambar jadi Zhan mutusin buat mampir ke toko. Disana dia ngambil coklat yang ukuran sedang. Semoga aja anak itu suka.
Ketika mau ambil seseorang ngedorong dia sampek nubruk rak. Untung nggak jatoh semua isi raknya.
"Eh eh maaf."
Ternyata yang nabrak dia mas-mas minimarket yang lagi ngegeret troli.
"Nggak papa... Weh!" Zhan terkejut siapa yang nabrak. Baru sadar pas liat mukanya si mas-mas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Akan Kujaga Hati Bapakmu✔
HumorLOKAL! KATA-KATA KASAR. BACOT SKIP Wang Yibo itu kaya raya, dingin, memiliki anak satu. Wajahnya itu tampan, hidungnya mancung seperti prosotan TK. Sayangnya dia miskin! Miskin kasih sayang. hahaha. Duda anak satu yang menyukai guru Bahasa Inggris...