Sebelas

2.1K 283 28
                                    

Ziyi pokoknya mutung! Anak itu enggan bertemu bapaknya. Rasain diambekin anaknya. Wang Yibo udah nyoba rayu anaknya pakek semua cara sampek neneknya ikutan bujuk biar kembali ceria tapi anak itu malah musuhin neneknya. Katanya 'kita kemusuhan'

Yibo lagi ngadepin anaknya yang ngerengek minta ke rumahnya Zhan Ge nya di siang hari. Yibo ngembhusin nafasnya gegara capek mungkin dia ngurus anak yang sedikit rada mengcapekkan.

"Ziyi, besok aja ya nak kesana" Yibo

"NGGAK! POKOKNYA SEKARANG! ZIYI NGAMBEK SAMA PAPA." Anak itu masuk ke kamarnya terus nutup pintu kasar.

Dulu Ziyi nggak segininya sama guru privatnya. Ziyi malah ngamuk pas diajarin hingga yng ngajarin capek sendiri. Kali ini malah nempel sama Gegenya. Kalau gini kayaknya Yibo pensiun aja jadi ayah. Anaknya jadi nggak nurut malah makin berani.

(๑و•̀ω•́)و

Xiao Zhan dateng tepat waktu, siangnya abis kelas anak-anak Zhan ke ruangan guru buat minta ijin ngajar. Kayak kemaren, Chris Wu selaku kepala sekolah anak TK pun membawa cowok manis itu ke salah satu ruangan. Disana ada anak cowok manis pipinya mbul.

"Nah, dia namanya Chen, Xi Chen. Dia sedikit lambat di membacanya. Kamu ajari dia membaca saja." kata Chris Wu.

"Oh, iya pak. Nanti saya coba"

"He em. Nanti jam dua sore dia dijemput Babanya."  jelas Christ lagi.

Xiao Zhan ngangguk aja, lalu dia ditinggal. Pas dilihat sih pria tadi jalan di lorong. Zhan nengom bentar, dia memuji gimana bahu tegap itu jalan di tengah lorong. Tiba-tiba dia kayak orang gila senyum-senyum sendiri. Tapi dia ngelihat kalo pria tadi digandeng sama cowok petakilan yang kemaren, dalem hati Zhan ngedengus. Ternyata udah ada pawangnya.

Sekarang Zhan tahu kemana arah dia sukanya. Dia cenderung ke cowok. Asli sih Zhan baru ngeh pas deket sama bapaknya Ziyi. Astaga, kenapa mikirin dia lagi coba.

Zhan ngilangin pikirannya soal bapak satu anak itu. Sekarang fokusnya ke anak kecil yang lagi duduk main dadu.

"Hallo adek"

Anak itu ngedongak. "Hallo" suaranya renyah, Zhan seneng dengernya. Anak itu nggak takut sama orang baru.

"Hai, nama Gege Xiao Zhan. Adek bisa manggil Gege, Zhan Ge"

"Hai Zhan Ge. Aku Xi Chen aku kelas A sekarang." bahasa mandarinnya sedikit berantakan. Mungkin dia anak baru di China makanya aksennya sedikit membuat Zhan pusing.

Xiao Zhan duduk di samping anak itu di meja bundar berwarna pink itu.

"A-chen bukan orang Cina ya?" Zhan

"Bukan. Ayah orang china tapi Baba orang korea"

"Ha? Gimana?" Zhan rada ngelag ges. Tadi bilang ayah, terus baba. Nah yang bener gimana nih. Masak iya bapaknya ada dua? La maknya siapa nih? Sumpah Zhan kayak orang bego.

"Iya, Chenchen punya dua ayah." Chen kembali bermain setelah menjelaskan.

Xiao Zhan nggigit bibirnya. Anjir, jadi ini anak hasil kawin batang sama batang? Tapi masak anak ini lahir dari cowok?

"Oh, terus Mamanya Chenchen?"

"Chenchen kan nggak punya mama Ge?

Dah deh, bener nih kayaknya pirasat Xiao Zhan. Ketimbang mikir makin jauh malah makin pusing, Zhan mulai ngajarin dia baca dikit-dikit.

(○゚ε゚○)

Sepulang sekolah, Chenchen gendong tasnya. Dia duduk di teras sendiri. Zhan ikut nungguin soalnya dia pengen nemenin anak itu. Zhan duduk di samping Chen.

Akan Kujaga Hati Bapakmu✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang