≧∇≦
Besoknya Yibo nyempetin dirinya buat ke rumah Xiao Zhan lagi. Dia mau ngomong ke orang tuanya Zhan, calon istrinya. Adoh gemes. Yibo rencananya ngajakin mereka makan malam di restoran kayak janjinya ke ibuk. Nemuin keluarga Wang sama Xiao. Ya biar enak gitu lo kenalan dulu.
Tapi dari halaman Yibo liat Zhan lagi ikut debat sama orang bawa tas slempang warna item. Ada moge di di halaman. Yibo kepo dong. Akhirnya dengan segala kekepoannya dia turun deketin mereka.
"Ya bapak main bentak. Kan saya udah bilang bicarain baik2!" Zhan nyolot. Yibo denger sendiri gimana suara brutalnya Zhan.
"Adek nggak usah iku-ikut. Ini urusan saya sama bapakmu"
"Papa nggak ada! Lagi kerja."
"Zhan. Udah heh malu itu ada tetangga" Mamanya ngelerai Zhan yang kukuh pengen ngegrawuk renternir jahat. Perasaan rentenir lain yang datang nggak sebegininya. Cuman ni atu aja nih yang bikin Zhan gedek.
"Biarin Ma. Biar Zhan getok ni orang. Nggak suka Zhan"
"Ada apa ini?" suara berat dari Yibo menghancurkan suasana panas disana. Tubuh tingginya menjulang diantara mereka.
"Anda siapa datang-datang ikut campur?"
Yibo mundurin kepalanya, lah. La dia cuman nanya. Salah ya?
"Beh bisa lempar orang ini di kandang ayam nggak?" Zhan siap nendang tapi dihalangi sama maknya. Astaga bikin malu aja. Dari tadi Zhan udah mau pukul-pukulan.
"Kamu ngajakin ribut yan! Tinggal bayar aja susah!" kata si bapak tadi.
"YA BAPAK TULI SIH. PAPA UDAH BAYAR SETAN!" kan kesel Zhan nya. Kalo Zhan bisa bela diri udah dibunuh dia pakek kunai. Heran
"Zhan. Sabar" mamanya nenangin anaknya yang manis. Emang suka kayak gitu kalo lagi kesurupan.
"Mama bisa sabar. Aku nggak bisa!" dengusnya gemes banget sama muka jeleknya si bapak renternir.
Akhirnya Yibo angkat bicara, dia geleng-geleng kepala liat calon istrinya kayak mau jaran.
"Saya bayar semua hutang Keluarga Xiao. Berapa?"Zhan shock soalnya Yibo buka dompet itemnya. Dia nggak mau Yibo ikut campur urusannya. Mana ai bapak lintah udah komat kamit lagi.
"Ge!!" pekik Zhan ngelarang."Ssst diem" Yibo naroh telunjuknya di bibir. Matanya mejam sebentar karena gemes sama Zhan yang nggak mau dibantu.
"100 juta."
Kata si bapak.Gila. Buat apaann.. Kayaknya utanya Papanya nggak segitu gede. Kok bengkak. Wah nggak terima ini.
"Bohong! Papa udah bayar tapi bunganya dinaikin. kan lintah!?" makinya. Zhan mau maju tapi maknya ngalangin mulu. Geregt Zhannya. Kakinya udah nendang-nendang angin.
"Yeee itu emang kesepakatan. Kamu ikut-ikutan mulu" si bapak
"Zhan. Diem" Yibo berdiri di depan Zhan biar ni anak kagak emosi mulu liat bapaknya. Ni bapak-bapak juga bikin gemes Yibo pengen
ngubur.
"Nggak nggak bisa! Panas otak Gue.""Buk. Bisa bawa Zhan ke dalam?"
Yibo minta tolong ke Mamanya Zhan. Kalo ada Zhan susah nanti negonya. Yibo keganggu nanti pas transaksi."Nggak. Zhan nggak mau!! Mau nginjek mukanya dia dulu."
Katanya sembarangan. Mulutnya Zhan mulai nggak ada sopan-sopannya. Mau marah tapi imut."Astaga Zhan. Ayo masuk" Mamanya mau ngunciin dia di kamar biar nggak ngereog kalo kata orang jepang mah.
Tapi Zhan susah diajak komporomi. Dia sibuk maki si rentenir yang suka jelek-jelekin mama papanya.Yibo nggak tahan sama Zhan yang suaranya keras banget. Lakik sih suaranya tapi nyaring.
"Zhan masuk ke dalam atau saya cium kamu.""Ya Ge masuk." Zhan langsung kabur ke dalem. Lah gila aja dicium depan rumah. Mending kabur daripada dia kenak cium depan mamanya.
(●´з')♡
"Udah Ge? Mana orangnya? Balik nggak? Dih penakut!"
Wang Yibo baru aja masuk ke rumah belum disiruh duduk langsung dihajar sama pertanyaan. Kelakuan ajaib Zhan emang kadang bikin pusing. Sekarang Yibo kudu nyiapin mental kenal sama Zhan lebih dekat. Mbuh nanti apa lagi keajaiban si cowok muanis kayak es tebu ini.
"Diem" sahut Yibo ketus.
"apasih. Marah nih." Zhan duduk di sofa terus nggak mau natap Yibo. Biarin. Pundung.
Yibo geleng kepala, abis suasana rumah tenang dia baru bicara. Dia kesampingkan dulu Zhan yang ngamuk ke dia. "Buk, tadi udah saya urus. Jadi masalah ke depan nggak akan ada lagi. Kalo boleh tahu masih ada utang lagi buk?"
"Nggak, nak. Nggak ada. Aduh makasih loh ngerepotin." Masih ada tapi Kristal diem aja. Dia nggak mau nyusahin orang lagi. Yibo udah baik sekali bantuin keluarganya. Itu udah cukup. Emang cuman rentenir satu itu doang yang sering bikin masalah. Yang lain aman, bisa dinego.
"Nggk papa. Udah kewajiban."
Jawab Yibo.Zhan di samping maknya ngelirik Yibo. Karena penasaran gimana caranya ngusir tu orang. Bisa langsung manut aja diusir.
"Bo Ge. Tadi diapain orangnya?""Nggak diapa-apain. Kasih duit. Udah selesai." kata Yibo. Percaya bang yang gedongnya dimana-mana.
"Loh kan dia minta banyak? Gege bawa duitnya?" Zhan kaget Yibo bawa uang sebanyak itu.
"Enggaklah. Ngapain. Saya nyuruh temen bank saya transfer uang ke rekening bapak tadi. Biasanya pakek M-banking tapi lagi troubel."
"Ohh" dan Zhan yang gak tahu iyain aja. Dia nggak pernah pegang uang segitu weh. Adanya uang panas di kuliahan dulu karena jadi bendahara hahaha.
Bohong padalan, Yibo juga ngancem kalo bunganya nggak diturunin dia ancurin bisnis bank simpan pinjam itu. Dan orang tadi kelepek kagak bisa ngapa-ngapain. Ya kalo dilihat dari mobil yang dipakek Yibo sih udah ketahuan dia orang berada. Makanya si bapak lintah langsung takut. Dih, salah cari mangsa ya pak.
Setelah acara diem-dieman Yibo ngawalin pembicaraan mereka. Yaitu dia mau ngajakin satu keluarga Xiao ketemu sama ibuknya. Kayak yang kemaren diminta si Wang Meimei.
"Buk, saya kesini mau bilang.. Saya dan keluarga saya pengen kenal keluarga ibuk dan bapak. Rencananya weekend saya jemput buat makan malam di restoran. Ibuk mau ya"
Yibo mode sopan on."Ha? Makan malam? Beneran?" Zhan. Ternyata niat si wanita itu beneran ngajakin dia sama satu keluarga makan. Anjir. Beneran kudu beli jas ini. Kan biar kayak orang gedongan. Yah uang lagi.
"Iya. Ada yang pengeng ibuk saya omongin ke ibuk" Yibo sopan banget weh. Anjir maulah kek gini.
Zhan cuman mringis karena tahu pasti ngomongin soal nikah. Soalnya Yibo kemaren chat kalo mau ngelamar. Dah deh. Jelas ini. Dan dia jedug-jedug lagi. Hm telek.
Tbc.
Yah nggak jadi bulan item.
Alur lambat yohot
KAMU SEDANG MEMBACA
Akan Kujaga Hati Bapakmu✔
HumorLOKAL! KATA-KATA KASAR. BACOT SKIP Wang Yibo itu kaya raya, dingin, memiliki anak satu. Wajahnya itu tampan, hidungnya mancung seperti prosotan TK. Sayangnya dia miskin! Miskin kasih sayang. hahaha. Duda anak satu yang menyukai guru Bahasa Inggris...