Duapuluh

1.9K 242 31
                                    

Yibo nyelonong masuk nggak pakek salam. Orang rumah juga kaget tiba-tiba Yibo naik ke lantai atas. Ibuknya keluar dari dapur sambil bawa makanan. Wang Meimei pun menaruhnya di ruang makan lalu menghampiri Zhan di ruang tengah yang lagi diem nggak brani ngomong.

"Yibo kenapa Zhan?"

Zhan gelengin kepala sama nyengir. "Nggak tahu buk. Tiba-tiba diem aja."

Kalo dah gini pasti Yibo kumat. Ibuknya nyuruh Zhan ke dapur dulu sementara wanita itu berjalan ke lantai atas.

Kamar anaknya diketok. "Yibo."

Ceklek

Wang Yibo buka pintu sama masang muka datarnya.  Sekali ibuknya ngehela napas. Terus ndorong dada bidang anaknya biar masuk ke kamar. Terus mereka ninu-ninu. Enggak deng canda.

"Anak ibuk kenapa lagi?" Wang Mei narik Yibo ke kasur.

"Yibo pusing" Cowok itu megang kepalanya.

"Ada masalah?"

"Yibo nggak brani ngungkapin perasaan."

Ibunya ngernyit, "Perasaan? Kamu udah tahu perasaanmu sama Zhan?"

Yibo ngangguk, " Ya uda sih lamar aja." jawab enteng maknya.

Cowok itu nggak habis pikir punya mamak enteng banget mulutnya bilang. Yang ngelakuin Yibo ini.

"Takut Buk."

"Gini deh. Kamu tenangin dulu pikiranmu. Nge teh, ngapain gitu. Ntar kalo udah tenang. Ibu bantuin ngomong ke Zhan."

"Caranya?"

"Makan malam bareng kamu, ibuk sama dia, ajak juga orang tuanya."

Yibo makin grusak grusuk jambak rambutnya. Malah makan malam. Dia sama Zhan doang aja nggak brani malah sama orang tuanya. Makin jedug-jedug nggak karuan Yibonya.

"Tenang. Jangan panik. Mau peluk ibuk bentar?"
Ibuknya nawarin.

Yibo langsung masuk ke pelukan ibunya. Biarin dikira anak kecil sama ibuk sendiri kok. Kan katanya ibu tempat berlindung. Apalagi cowok yang kudu sayang sama ibuknya. Ibuknya prioritasnya.

"Uuunc anaknya ibuk"

"Buk, geli. Nggak usah kek gitu" Yibo meremin matanya.

≥3≤


"Gege nggak turun buk?" tanya Zhan pas liat wanita itu jalan ke meja makan.

Wanita itu tersenyum, asli nggak sabar manggil Zhan 'mantu'. Dia duduk di samping Wang Ziyi. Anak itu dari tadi sibuk makan.

"Dia tadi capek banyak pikiran. Sekarang tidur. Biarin. Biasanya kalo lagi emosi Ibuk kunciin dia di kamar."

Jahat weh, wkwkwk tapi lucu juga sih. Zhan pengen ngakak jadinya. Biasalah orang kaya kalo nggak ada masalah boong brati. Justru orang kaya itu sibuk. Sibuk nyembunyiin duitnya. Hahaha takut ilang digondol ama yuli. Itu sibotak.

"Zhan, besok weekend ada acara?"

Zhan mau nyuap ke mulut nggak jadi. Sumpitnya ditaroh lagi terus njawab sambil natap orangnya. "Kayaknya enggak buk. Saya free"

"Aaa, bagus dong. Ikut ibuk ya kita makan malem bareng di restoran keluarga dekat supermarket kota."

"Ha?" Zhan kaget soalnya itukan tempat mahal, nggak pernah sekalipun dia masuk. Kalo lewat sering sih sama anak kuliahan dulu. Mereka kan anak kos jadi milih di warteg ketimbang di restoran.

"Kamu mau ya. Nanti Yibo yang jemput. Please. Ibu pengen kenalan sama orang tuamu"

Anjir mendadak banget. Kan Zhan nggak siap ini. Belum punya baju anjir! Jangan bilang restorannya kudu pake baju formal ala-ala restoran barat. Ah. Nggak suka please. Helloohh. Miskin ini..

Akan Kujaga Hati Bapakmu✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang