Limabelas

2.2K 263 61
                                    


Setelah acara sakit-sakitannya Ziyi, Zhan jadi sering kesana lagi. Ngajarin Ziyi kadang juga main doang gara2 anak itu merengek pengen ketemu. Sebenernya seneng, cuman yang jadi masalah tu Zhan hampir mati gara-gara nggak bisa napas!

Yayalah orang ada mas bapak kesayangan kok. Kan Zhan lemah kalo ada dia. Mana sekarang itu orang sering senyum lagi. Kan ogep.

Zhan ceritanya lagi ngajarin Chenchen baca tulis. Kayak biasanya aja, di sekolah setelah pelajaran selesai. Abis ngajarin Chenchen dia pulang. Eh ngak deh. Sekitar jam 4 sore dia ke rumah anaknya. Eh gimana sih?

Sesuai permintaan ndoro kecilnya dia kesana meski kudu sore-sore. Jadi setengah hari itu dihabisin Zhan buat ngajarin anak-anak. Nggak papa juga sih. Toh nyenengin kok bisa ngajarin orang, bisa dapet makanan! Hahahaha

Karena Ayahnya Chenchen sering ngasih makanan kadang uang lebih juga. Katanya hadiah buat dia. Walaupun sebenernya Zhan belom ketemu sama ayahnya Chenchen ini. Yang nyusulin Chenchen tetep si manis itu sih.

"Permisi. Ziyi. Main yuk." ujar Zhan. "Lah malah iklan?" Zhan napuk bibirnya salah ngomong.

"Permisi" udah beberapa kali salam, tapi belom ada orang keluar. Pintunya sih kebuka. Ada satpam juga. Tapi nggak ada orang. Zhan udah pegel ini.

"Non Ziyiii! Jangan lari-lari."

Zhan denger teriakan wanita kayaknya si jiejienya Ziyi. Siapa namanya juga lupa Zhan.

Terus tiba-tiba dia ditabrak sama bocah. Zhan jadi basah karena bocah tadi juga basah.

"Eh? Gege!" teriak Ziyi seneng soalnya Gegenya dateng. "GE GENDONG. Aku mau diculik jiejie!!" Ziyi ngerengek pengen gendong.

Ya ilahi robi badan Ziyi aja basah gitu mau minta gendong. Dari dalem ada wanita yang dipanggil jiejie. Dia keliatan ngos-ngosan.

"Ziyi mandi dulu ini udah soree" jiejie.

"Nggak! Nggak mau. Airnya dingin"

"Kan pakek shower bisa diangetin"

"NGGAK!!"

Mulai deh perang. Ziyi sembunyi di belakannya Zhan. Sementara jiejie mana berani deketin juragan kecilnya kalo tamengnya aja ngalangin.

"A-jie. Biar Ziyi saya urus." kata Zhan.

"Syukur ya tuhaaan. Makasih ya Zhan. Jadi bisa pulang. Hehehe" jiejie

"Nggak boleh pulang. Nanti Papa marah" ujar Ziyi karena Jiejienya nggak boleh pulang. Jadi ni anak maunya apa? Diurus nggak mau tapi jie-nya nggak boleh pulang.

"Ya kan jam 5 A-jie pulang Non"

"Bilangin Papa ni kalao jiejie kabur."

"Eh jangan lah wah Non mainnya ngadu" Jiejie takut dipecat.

Zhan gemes banget pengen nyongkel lidah ni anak. Bisa-bisa jadi sikopat beneran dia gara2 ni anak. Sementara Jie nya cemberut.

"A-jie bisa bantu bibi aja di dapur.

"Ya udah deh. Saya kasihkan anaknya Bapak ndoro ke kamu ya"

"Hu uh. Siap" jawab Zhan.

Lalu anak di belakangnya tadi cengengesan. Nakalnya nggak ketulungan, suka ngancem. Turunan siapa sih. Dari maknya pasti, kang ngancem.

"Kalau sama Gege masih nggak mau mandi nona?" kata Zhan rada garang biar ni anak takut. Sekali-kali dikasih takut biar nggak ngelunjak.

"Males mandi Ge"

Zhan melotot kesal, tapi lucu liatnya. "Mandi Wang Ziyi. Mau sakit lagi? Atau Gege tinggal nih" Zhan udah angkat kaki.

"Eh jangan lah. Iya iya mandi. Gege mandiin" Ziyi ngasih puppy eyesnya.

Akan Kujaga Hati Bapakmu✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang