Terdengar suara-suara malam, seperti suara jangkrik. Hawa dingin menyelimuti balkon mansion bertingkat dua itu. Satu manusia dengan kesendiriannya sedang kalut sama pikirannya. Ngelamun sendiri. Kedua tangannya bertaut dan saling meremat.
"Yibo"
Terdengar suara wanita dari belakang ngebuat lelaki berambut cepak itu terjingkat. Dia langsung noleh ke wanita itu.
"Eh ibuk."Pundak anaknya disentuh dan diusap.
"Lagi ngelamunin apa?"Hah, dalam benaknya mikin gimana kehidupannya di depan. Akankah dia bakal bersama anaknya atau ditambah sama hadirnya satu orang lain? "Nggak ada"
Jawabnya singkat.Sang ibu ngerti kekhawatiran anaknya soal nikah lagi. Emang sempet buat Yibo trauma karna kudu ngurus anak sendiri pas masih bayi. Nggak ada yg nemenin. Orang yang katanya sayang malah ninggalin. Udah nikah loh ini, punya anak lagi. Pasti ibunya tahu banget rasanya ditinggalin. Soalnya ibunya juga udah nggak ada suami.
"Gimana deketin Zhan nya?" sengaja wanita itu ngalihin pembicaraan —kemarin-kemarin wanita itu suruh deketin Zhan, buka hatinya buat yang baru. Biar traumanya nggak keterusan. Ziyi masih butuh dua orang tua.
"Takut" kan bener, Yibo mencicit. Bilang kalao dia pengecut. Emang dia gitu. Takut kalao nikahnya kandas lagi. Padalan banyak yang diluar sana yang malah nikmatin perceraian. Sampek gonta-ganti pasangan 10 kali mungkin. (you know lah 😌)
Ibunya terkekeh, terus mencibir. "Takut gimana? Zhan gigit?"
"Enggaklah Buk," gantian Yibo yang ketawa garing. Ibunya kalao bercanda bikin ngikik. "Yibo yang takut ditinggalin lagi."
"Kayaknya Zhan bukan tipe yg gitu deh Bo." sahut cepet. Ibunya yakin Zhan itu anak yang baik dan bisa jagain anak mereka.
"Emang harus cowok ya Buk?"
"Kamu kenapa sih bebal banget dinasehatin. Udah deh. Cepetan deketin Zhannya. Kalau udah nyaman. Kasih tahu ibuk ya. Ibu lamarin nanti" ibunya nggak mandang gender, asal Yibo nggak salah pilih dan nyaman sama orang itu maknya ngerestuin. Pernah loh dulu Yibo ada temen akrab. Manis lagi. Cuman wanita itu nggak suka sama temennya Yibo yang suka hamburin duit ke club. Ya nggak sukalah dia.
"Ah, Ibuk mah. Main lamar-lamar. Iya kalau diterima kalau nggak. Yibo malu lah. Yibo duda Loh buk" keselnya.
"Emang apa maslahnya? Kamu masih ganteng kok. Ni liat muka gemesinnya. Ini aja masih kayak bayi. Mirip Ziyi lagi."
Ibunya gemes sama anak lanangnya ini. Pipi gemuk nya diuyel-uyel kayak mendut saking gemesnya."Tck. Lebar lama-lama pipi Yibo Buk, dicubitin mulu" Yibo ngusap pipinya. Anjir jadi gemoi gini.
"Dahlah. Semangat deketinnya. Pokoknya ibuk mau kamu cinta terus sayang sama Zhan." kata nyonya Wang terus minggat abis ngomong ke anaknya.
Ibunya tu aneh-aneh aja. Yibo aja belum yakin mau nikah lagi. Ntar kalao dia ditingglin? Dia dpresi lagi? Minum obat banyak itu lagi. Oh my. Cukup dua tahun aja buat Yibo recovery. Lemah bngt ni seme.
(⌒o⌒)
Suatu hari ni ya, Zhan libur kan. Soalnya hari minggu. Zhan cuman nyiram tanaman di depan. Dia suka bunga-bunga yang ijo-ijo kayak daon bidara sama janda kembang—anjir bolong maksdnya. Mehong coi, itu hadiah ultah dari Yubin. Cuit-cuit kan. Yayalah. Sohib brada mamen.
"Zhan"
"Anjir. Kaget, Ge. Ya tuhan untung jantung gue nggak pindah."
Zhan terkejut sama suara yang buyarin lamunannya nyiram teneman makek gayung."Maaf." Yibo ketawa nggaruk lehernya. Ternyata dia ngagetin itu cowok. Hening sebentaran, terus dia nanya keadaan Zhan. "Sibuk?"
"Enggak" Zhan jawab. Dia naroh gayungnya. "Masuk dulu Ge" Zhan buka pintu terus mempersilakan si tuan muda ini ya bestai. Duda muda ini boss.
KAMU SEDANG MEMBACA
Akan Kujaga Hati Bapakmu✔
HumorLOKAL! KATA-KATA KASAR. BACOT SKIP Wang Yibo itu kaya raya, dingin, memiliki anak satu. Wajahnya itu tampan, hidungnya mancung seperti prosotan TK. Sayangnya dia miskin! Miskin kasih sayang. hahaha. Duda anak satu yang menyukai guru Bahasa Inggris...