15.

735 71 42
                                    

"Langit___"

Lelaki itu menoleh kearah Lyra dengan senyum cerah sambil mengangkat kantong putih ditangannya _belanjaan tadi malam yang belum ia berikan pada Lyra.
" Mau antar ini ___ buat Lili "

" Terima kasih. Maaf aku baru bangun tadi " mengulurkan tangan tersenyum canggung mengusap wajah dengan satu tangan yang lain.

" Tak apa. Tetap cantik kok tak berubah "

" Eh? "

Langit salah tingkah menggaruk tengkuknya.
" Lupakan. Em boleh aku lihat Lili sebentar? "

"___ eng itu ____ "

" Lupakan. Bisa kapan-kapan kok " ucap langit saat dia melihat gadis itu seperti tidak nyaman dengan kehadirannya.
Ya mungkin dia memang salah pilih waktu datang bertamu terlewat pagi seperti ini.
" Yaudah aku pamit ya Lyra "

" Iya. Maaf ya Langit "

Lelaki itu mengangguk lalu berbalik kikuk saat sebuah suara memanggilnya.

" Vi!!! Ayo masuk ! sarapan dulu!!! "

" Tante ___ maaf Tante saya sudah sarapan tadi " kilah Langit setelah berbalik dan mendapati Rindu tengah berdiri di ambang pintu.

" Itu kan dirumah. Laen disini.Ayuk ah sarapan! Kamu udah lama kan nggak makan nasi goreng buatan Tante "

Langit merasa sungkan terhadap Rindu ,tapi dia merasa tidak nyaman dengan sikap Lyra

" Em tapi tan____"

" Ayo masuk! " Rindu menarik tangan pemuda itu ke dalam lalu menoleh menatap menantunya.
" Lyra mandi dulu sayang ! kami tunggu dimeja makan ya "

" Eng___ iya mi "

*

Beberapa waktu kemudian Rindu ,Keanu ,Lyra dan Langit sudah berkumpul di meja makan .

Rindu sudah siap dengan nasi goreng dan lauk di atas piringnya.
Lyra segera berdiri membuka piring Keanu lalu mengisi nasi goreng dan ayam ke piring suaminya ,namun saat gadis itu hendak meletakkan piring itu ke depan Keanu ,lelaki itu malah berdiri mengambil piring kosong lalu mengisinya sendiri dari wadah nasi perak yang ada di atas meja dengan acuh dan wajah masam .

Lyra tertegun,lalu menunduk sedih manatap piring yang masih ia pegang di tangan kanannya. .
Rindu menghela nafas , menatap nelangsa ke arah menantunya.

" Ekhem. Lyra itu nasi goreng buat aku kan? " Tanya Langit mengulas senyum agar gadis itu tidak merasa sedih.

Lyra mengerjap masih tetap berdiri
" Em___ tapi___"

" Sini !Makasih Lyra " ucapnya meyerobot nasi goreng ditangan Lyra.
" Kamu selalu baik memang hehehhehe"

" I__ iya " jawabnya gagap menggaruk tengkuknya .

Keanu membuta pura-pura tak melihat , sibuk menyuap nasi di depannya dengan tangan meremat erat gagang sendok .

Lyra tersenyum terpaksa menatap Langit dan mertuanya yang masih menatapnya iba lalu membuka piring makannya dan mengisi nasi buat dirinya sendiri .

" Tante nggak nyangka ternyata kamu sahabat Lyra juga Vi " ucap Rindu memecah keheningan di sela acara makan mereka .

" Iya Tante "

" Tante seneng sekali dengarnya " Rindu tersenyum .
" Jagain Lyra ya disekolah, biar nggak digodain cowok-cowok nakal "

Langit terkekeh.
" Tante ada-ada saja " Langit yang bakal godain Lyra Tante ...

Love Hurts ( Sequel Rindu Yang Salah)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang