Darendra menghela nafas panjang setelah melihat Berita Gayatri yang di sebarkan oleh portal-portal Berita Online di media sosial. Netizen juga membanjiri Komentar di laman Instagram pribadi Gayatri, beberapa melayangkan komentar kasar nan jahat, beberapa lagi dengan bijak mengatakan bahwa mereka tidak akan percaya dengan apa yang di beritakan sebelum gayatri mengkonfirmasinya langsung. Nama Gayatri pun menjadi trending topik No 1 di Twitter, banyak yang melakukan cocokologi bodoh Dan tidak masuk akal yang membuat Darendra geram mengenai kasus ini, bahkan video video pidato Gayatri yang membahas soal perselingkuhan kembali menjadi trending di YouTube Dan di banjiri oleh hate comment yang mengatakan gayatri selama ini hanya berpura pura Dan apa yang dikatakan nya hanya untuk menarik atensi semata.
Darendra menengguk minumnya, melirik pintu kayu kamar tidur yang di tempati Gayatri, lampu kamarnya terlihat Masih menyala terlihat dari ventilasi yang berada di atas pintu kamar, wanita itu pastilah belum tidur, ia pasti sedang berfikir keras bagaimana ia bisa terlepas dari kasus dugaan perselingkuhan ini, atau mungkin justru sibuk menyalakan dirinya sendiri. Darendra amat mengenal Gayatri, ia telah mengenal gayatri bahkan jauh sebelum wanita itu terkenal seperti saat ini, walau harus Darendra akui Gayatri yang kini berada di kamarnya amat berbeda dengan gayatri yang 9 tahun lalu di kenalnya, Gayatri yang dulu sedikit pendiam, ia Tak banyak Bicara, Dan hanya merespon singkat ketika ditanya, itu cukup membuat Darendra kesulitan saat awal- awal mengenalnya, berbeda dengan Gayatri yang saat ini, perempuan itu jauh lebih terbuka, cerewet Dan bahkan cukup sarkastik, tapi hal itu membuat Darendra senang, karna dengan begitu Gayatri dapat meluapkan perasaannya tidak hanya di pendam Sendirian seperti dulu. Gayatri dulu punya kebiasan menjilat bibirnya ketika gugup, Dan wanita itu punya kebiasaan overthinking, Darendra Masih ingat betul ketika Gayatri selalu melontarkan pertanyaan yang sama kepada Darendra setelah Darendra menawarkan Gayatri untuk menjadi salah satu pengisi di Event yang di selenggarakan oleh Darendra Dan teman temannya, "Memangnya ada yang mau dengerin aku nyanyi Ren?," "aduh Ren, aku kayaknya enggak bisa deh," "Ren aku takut," Dan saat itu Darendra hanya tersenyum sambil menatap Gayatri, "suara kamu enak kok, nanti kalau enggak ada yang ngedengerin kan ada aku, aku akan paling depan untuk dengerin suara kamu," walau setelahnya Darendra tidak bisa menunaikan ucapannya, karna gayatri batal menjadi pengisi di event nya, Dan itu karna kesalahannya.
Sembilan tahun waktu yang cukup lama, bahkan cukup mengubah Gayatri yang pendiam menjadi cerwis, tapi Darendra yakin bahwa sifat Gayatri dahulu tidak serta merta sepenuhnya hilang di dalam diri wanita itu, Darendra yakin kini wanita itu amat sangat tertekan dengan apa yang tengah menimpanya, Isu perselingkuhan adalah Isu yang sensitif, entah itu bagi Gayatri pribadi atau masyarakat di indonesia saat ini. Gayatri sempat menghilang cukup lama setelah membeberkan fakta kepada media kalau papanya melakukan kasus KDRT dan menyebabkan mamanya meninggal dunia sekaligus mengungkap bahwa papanya berselingkuh dengan sekertaris nya, papa Gayatri yang dulu sedang berada di Masa jaya jayanya berpolitik terhempas karna kasus ini, hingga akhirnya Gayatri kembali sebagai sosok artis multitalenta, sosok perempuan independen, aktivis perempuan dan feminis yang sering membawa isu isu gender equality, HAM perempuan, dan persatuan perempuan, ia bahkan pernah menjadi duta Komisi perlindungan anak Dan perempuan, ketua Forum wanita, Dan banyak berkecimpung di dalam penegakan keadilan bagi perempuan, jadi jelas ketika kasus perselingkuhan ini muncul Dan mengaitkan nama Gayatri, publik langsung terpancing, Dan menanggap Gayatri tidak walk the talk akan support woman support, Rasa menghargai antar perempuan, yang selama ini ia dengungkan. Banyak netizen yang beranggapan dengan adanya perselingkuhan yang di lakukan Gayatri Dan Rajendra ketika Rajendra Masih terikat pernikahan dengan Kalinsa menandakan bahwa baik Rajendra atau pun Gayatri khususnya tidak menghormati hak hak kalinsa sebagai perempuan, sebagai pasangan, Dan sebagai istri.
"Gayatri sudah tidur, kamu bisa ke sini besok pagi saja Orly, lagi pula kamu baru pulang," ucap Darendra kepada Orly di sebrang Sana.
"Enggak Apa- apa Pak?," Suara Orly terdengar Ragu.
Darendra berdeham,
"Baik Pak kalau begitu, terimakasih banyak, besok pagi Saya langsung kesana, Saya titip Mbak Gayatri ya pak, Selamat istirahat Pak,"
"Iya, sama- sama, Selamat malam," ucap Darendra sebelum menutup telephone nya.
Darendra menyugar rambutnya, membuka dua kancing teratas kemejanya sebelum menghempaskan tubuhnya diatas sofa, dan terlelap di sana.
✿✿✿
9 tahun yang lalu
Sore itu, Jadwal kursus Darendra baru saja usai, beberapa siswa sudah terlebih dahulu keluar menyisakan Darendra Dan seorang perempuan dengan rambut di gerai yang tengah merapihkan alat tulisnya di atas meja, Darendra yang memperhatikan nya sejak tadi akhirnya menarik nafas Dan memberanikan diri untuk membuka suara,"Gayatri boleh bicara sebentar?,"
Perempuan yang di sapa Gayatri itu terlihat terkejut dengan keberadaan Darendra, namun ia buru buru menghilangkan keterkejutannya, Dan mengangguk, "ada apa?,"
"Kurang dari dua bulan lagi aku Dan teman teman akan buat event untuk hari bumi, kalau kamu berkenan aku ingin kamu jadi salah satu pengisi di event itu," jelas Darendra
"Mengisi acara?," Beo Gayatri
Darendra mengangguk, "kamu akan menyanyikan lagu dengan tema Lingkungan yang di buat oleh salah satu aktivis dari komunitas kami," jelas Darendra membuat Gayatri terkejut, ia Tak tahu Dari Mana Darendra tahu ia bisa bernyanyi, Gayatri memang mengenal Darendra mereka memang bersekolah di tempat yang sama, bahkan sejak kecil mereka berdua berada di tempat kursus yang sama tapi bukan artinya mereka bedua menjadi dekat, Gayatri hanya tahu Darendra merupakan anak remaja super sibuk dengan banyak kegiatan hingga kadang telat datang ke tempat kursus, remaja yang pernah menolongnya mengantarnya pulang saat sopirnya sakit, hanya itu yang Gayatri tahu.
Seolah mengetahui apa yang Gayatri fikirkan Darendra tersenyum, "Aku pernah mendengar kamu nyanyi, it's a very beautiful voice," puji Darendra membuat wajah Gayatri memerah.
"Kamu bawa proposalnya?," Tanya Gayatri membuat wajah Darendra berseri, lantas buru buru membuka tas ranselnya, Dan menyerahkannya kepada Gayatri.
"Aku akan baca ini terlebih dahulu, aku akan beri keputusannya Lusa, apa enggak masalah?," Tanya Gayatri sambil memasukan lembaran file itu kedalam tas nya.
Darendra mengangguk, "tentu enggak masalah, aku harap kamu bersedia,"
Gayatri tersenyum, ia melirik jam tangannya, "Pak sapto pasti sudah menunggu, aku harus pergi, Selamat sore Daren," ucap Gayatri sebelum perempuan itu berjalan cepat keluar meninggalkan Darendra sendirian, membuat rambutnya yang panjang bergerak gerak sambil membasahi bibirnya.
To be continue
Author's note :
Hello Fwen, long time no update wkwk sowry ya lama soalnya kemarin kemarin agak hectic ( alasan terimakasih wkwk) nyari ide nya kemarin agak susah jadi Baru bisa update sekarang, semoga part 21 nya menyenangkan ya, terimakasih sudah mencintai Darendra Dan Gayatri, lov!
Miss cicak (S)