5. (Harusnya sih) Movie Night

2.4K 277 29
                                    

Baru kali ini Marsha bersyukur punya sahabat macem Hoonie. Biasanya kerandoman cowo itu selalu bikin dia bingung, malu dan kadang nyusahin.Tapi kerandoman sahabatnya kali ini membawa keberuntungan buat dia. Gimana engga, dia jadi bisa menikmati malem Minggu bareng cowo idol sekampus raya.

Apartemen Marsha cuma terdiri atas foyer, alias ruang kecil di area masuk (tempat gantung mantel, payung dan nyimpen sepatu), ruang tengah yang tersambung dengan dapurnya, kamar tidur, kamar mandi dan ruang kecil buat service area alias buat mencuci, menjemur, sekaligus setrika pakaian.

Jake masuk ke apartemen dan Marsha mengajaknya ke ruang tengah. Si Kapten Sepakbola itu bener-bener membawa dua box Jjampong buat mereka makan sama-sama. Dia menyerahkannya pada Marsha.

"Ini ordernya bu..." Candanya sambil senyum lebar.

Kesan dingin, keren dan tak terjangkau yang selama ini selalu Marsha lihat dari pinggir lapangan berganti jadi kesan lucu dan terjangkau. Kalau kerennya sih masih aja..

"Makasih pak, saya pake g*pay ya.." Marsha terkekeh.

"Ga pake tips nih?"

"Hehehe, bisa bangkrut ngasih tips ama Sultan." Marsha cengengesan, "yuk duduk.."

Jake duduk lalu menatap sekeliling.
"Lo tinggal sendiri?"

"Iya. Nyokap ama Bokap udah ga ada, jadi gue emang tinggal sendiri dari SMA." Marsha meletakkan box makanan dan mulai mengeluarkannya dari plastik, menatanya di meja, lalu mengambil dua botol minum dan tiga kaleng jus dari pantry.

"Owh, I'm sorry." Jake menoleh ke arah Marsha. Mata bulatnya mengikuti arah pergerakan Marsha ke pantry.

Sebenarnya sih Marsha lagi nervous, jadi dia pura-pura sibuk ngambilin minum.

"Gapapa, it's actually fun, gue ga keberatan tinggal sendiri. Bebas mo ngapain aja."

"Gue juga pengen sih, cuma yah rumah keluarga di sini juga. Jadi nyokap blom ngerelain. Sepi kalo gue ga ada katanya, Kakak sekolah di Ostrali."

"Lo cuma dua bersodara?" Marsha balik lagi ke ruang tengah lalu duduk di sebelah Jake (karena sofa cuma ada satu, jadi ya terpaksa duduk dempet-dempetan).

"Iya, bertiga ama Layla, my dog.."

"Ihhh lucuuu....gue mau punya kucing aja ga bisa, di sini ga boleh bawa peliharaan kalo ga ada yang jaga..."

Jake tersenyum dan menyandarkan punggungnya ke sandaran sofa. Wangi tubuhnya sekilas terbawa semilir angin dari jendela yang terbuka. Aroma musk yang bikin jantung Marsha ga aman. Mata bulat Jake saat itu mengamati wajah Marsha.

Jake agak ga percaya kenapa dia bisa tiba-tiba berada di apartemen antah-berantah milik cewe yang (ternyata) teman sekampusnya.

Seketika yang ditatap ngerasa insecure, jangan-jangan ada cabe nempel di giginya.


.
"Eh, ini udah jam 7, kita mau makan dulu yuk, nanti keburu ga enak jjampong nya." Marsha mengalihkan pembicaraan.

Jake mengangguk.

"Kita mau sambil mulai nonton ga?" Tawar Marsha.

"Gue sebenernya udah nonton semua film Spiderman." Jawab Jake, "lo belom emangnya?"

"Udah sih.."

"Trus, ngapain nonton itu lagi?" Jake berkerut.

Marsha menggoyangkan kepalanya, nyari alasan, ya dia juga bingung kalo ditanya ngapain nonton dua kali, ketiga kali malahan kalo mau jujur..
"Mm..karena term and condition dari Hoonie aja sih, nonton berdua, baru deh lo bisa bawa pulang Action Figure nya.."

1-9-8-7    [ENHYPEN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang