7. Wait What?

1.6K 262 29
                                    

Ga kerasa hari Jumat dateng juga. Dari Senin sampe hari itu ga ada interaksi sedikitpun antara Marsha and Jake. Malahan ketemu di lapangan juga engga, bikin kadar kebaperan Marsha mulai berkurang.

Seperti biasa, Marsha makan siang bareng Hoonie. Kali ini mereka ga makan di paviliun kantor, tapi makan di taman, tepat di belakang cafe milik Hoonie.

Marsha hari ini masak agak banyak, karena tau Jay bakal nyomotin semua nasi and lauk yang dia bawa. Akhirnya daripada kelaparan mending dia bawa tiga tumpuk Bento. Alhasil tas makannya udah lebih mirip travel bag daripada lunch box.

."Lo apa ga bosen Hoon, makan model beginian mulu tiap hari?" Jay menunjuk ke isi bento milik Hoonie.

"Biasa aja," jawab Hoonie sambil sibuk makan, "enak-enak aja buat gue sih..."

"Ya enak kan gratis, gue bawain lo tiap hari." Marsha menyikut perut Hoonie dengan kejam.

"Eh anjim, loncat lah telor gue!" Hoonie ngamuk.

"Telor mana?" Tanya Jay santai.

Hoonie menunjuk ke sepotong eggmari alis telor gulung yang loncat dari sumpitnya.

Jay terkekeh.

"Heh, Jayden, bukannya bilang makasih ya udah gue bawain makan siang, malah nanya masakan gue bosenin apa engga?" Marsha menatap Jay dengan nista.

"Ga bosenin lah. Enak-enak aja kalo bisa makan gratis.." Jay melahap suapan terakhirnya. Dia takut kagak bakal dibawain bento lagi.

"Gentian dong lo yang traktir next time"

"Ya kalo ada duit ya...hehe.." Jay ngangguk.

"Hah!!, akting doang ga ada duit. Parfum lo merk Dypt*que..."

"Wow, idung lo tajem juga," Jay nyengir lebar, "pasti gara-gara dipeluk gue hari senen kmaren khan?"

"Heh?!" Hoonie menatap marah Jay and Marsha bergantian,
"belom juga jadwalnya nge-date udah pelukan aja. Lo curi start, ya?! Awas ya kalo lo macem-macem ama dia, Jay...!"

Jay mengeluarkan HP nya dengan santai, meletakkannya di meja, "udaah... buruan nge-live aja skarang, viewers udah nungguin nih..."



.Jay menyalakan rokoknya sambil menunggu Hoonie selesai makan.

"Boleh ga gue berdoa..biar kertas yang ada nama LO kebakar rokok aja?" Marsha menghajar pipi Jay dengan gulungan serbet, "..MALES banget gue nge-date sama lo !!"

"Kayak abang-abang jualan ikan asin aja sih lo, suka mukul-mukul pake serbet!" Jay nge-gas.

Hoonie menghabiskan nasinya, minum setengah gelas air, lalu mengelap mulutnya dengan serbet. (Itu kebayang yak, serbet makan punya Marsha di rumah, bekas bibir si Hoonie semua kayaknya).





.
"Nyalain kamera!" Perintah Hoonie.







.
Jay mematikan rokoknya. Lalu mengarahkan kamera ke arah Hoonie.
"Rolling!" Serunya.

Lalu si produser acara pun langsung ngebacot menyapa viewers akun IG.



.Marsha ga tertarik sama sekali sama ceramah panjang Hoonie tentang program arisannya. Dia cuma peduli tentang satu hal, siapa yang namanya keluar di arisan, dan apa misi-nya.

Jadi sementara di produser asik berdua aja dengan Jay ngocok-ngocok gelas arisan, Marsha merem dan berdoa, mudah-mudahan jangan si kamvret (yang lagi megang kamera itu) yang menang minggu ini.

Kan jatoh aja mood.. dari Jake Arthur, loncat ke Jay...













."And the winner is....."
Hoonie senyum bahagia ..
















1-9-8-7    [ENHYPEN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang