14. Krystal

1.5K 251 106
                                    

Hari ini Kamis sore menuju malam. Matahari belom tenggelam, Johnny and Marsha baru selesai makan di pantry. Mereka belom beranjak dari bar stool dan masih menikmati jus buah pir kaleng kesukaan Marsha.

"Ini merk yang paling gue suka," Marsha mengetuk-ngetuk kaleng jus nya, "perlu usaha ekstra buat dapetnya, ga semua supermarket jual ini.."

"Ini enak." Johnny mengamati kaleng jus itu, "but yes, ini emang jarang ada di supermarket."

"Gue pernah nemu ini di rak supermarket, udah tinggal dua, gue udah masukin satu ke keranjang.
Nah, pas mau ambil satu lagi, baru gue sentuh dikit, cowo di sebelah gue langsung nyerobot aja gitu, ngambil.
Gue protes dong, tapi kata dia ... gue udah ambil satu, jadi satu lagi buat dia,
biar fair."
Marsha nyerocos curhat soal si-cowo-maniak-jus-buah-pir.

Seperti biasa, kalo ketemu Johnny tiba-tiba aja Marsha jadi nyaman banget cerita banyak hal.

Dia bahkan terus nyeritain waktu si-cowo-maniak-jus-buah-pir itu nawarin bayarin belanjaan Marsha, setelah ditolak, terus malah langsung menegak jus nya di depan Marsha.

Gak lupa, dia juga cerita ketemu lagi sama cowo ngeselin itu di Taman NP.

"Pantesan, jadi pagi itu lo lagi nyamperin dia?" Johnny mengingat lagi kejadian di taman.

"Waktu lo datang, gue lagi ngeliatin dia minum jus di bawah pohon. Kok enak banget kayaknya .." Marsha ketawa malu-malu.

Johnny terkekeh memamerkan lesung pipinya.

"Next time, kalo nemu di supermarket gue bakal langsung beli deh, nanti gue kirim ke kantor lo. Biar lo ga kayak orang susah bengong ngeliatin orang minum di taman."
Janji Johnny.
(Eh kok kayak judul film ya?)

"Setuju! Kalo bisa jangan satu ya, lima!!" Jawab Marsha sambil ngacungin jari-jarinya.

"Kok agak ngelunjak ya..?" Johnny melirik mamerin smirk-nya. Becandain Marsha. Matanya menatap julid.

Marsha baru tau kalo Johnny smirk malah makin ganteng. Dia pun langsung kaget dengan visualnya.
Itu kayak campuran antara jutek, ganteng and kiyowo at the same time!
Marsha belom pernah nemuin wajah se ajaib ini.

Emang kasian banget anaknya.
Gara-gara gabut udah lama ga nge-date or in touch dengan cowo ganteng, jadi sekalinya deketan, kayak kesetrum sama belut listrik.

Marsha yang tadi tertampar oleh ke-gemoy-an smirk-nya Johnny pun refleks nepuk-nepuk pelan dada kirinya,
Mungkin dia ga kuat dengan damage visualnya Dek Johnny..

Johnny yang ga tau diri kalo punya muka ganteng malah nanya dengan nada bingung,

"kenapa Sha? Sakit?"
Sambil ikutan megang dada kiri Marsha.
(Maksudnya sih megang seputar jantungnya)

Ga tau kenapa refleks ikut-ikutan megang, dokter juga bukan. Alhasil gestur itu malah bikin Marsha makin lemes.

Dengan sekuat tenaga Marsha menggeleng,
"engga, ...tadi mau keselek tapi ga jadi.."

Johnny langsung mengusap-usap bahu dan nepuk-nepuk punggung Marsha. Maksudnya sih baek, mau nenangin keseleknya Marsha.

Ya udah bisa ditebak, kalo digituin sama cowo khayangan bukannya makin baik, malah pengen pingsan.

Johnny natap wajah Marsha. Cewe itu tersenyum polos dengan rambut yang masih terikat ke atas secara asal.

Pantesan Hoonie bilang kalau Marsha itu soulmate-nya, siapapun bakal betah kalau punya sahabat yang ceria dengan gerak-gerik yang lincah and lucu kek gini,
pikirnya random.

1-9-8-7    [ENHYPEN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang