CH. 9 [about nagara]

6K 351 0
                                    

'Happy Reading!'

Bagian ini hanya berisi tentang dia,

NAGARA ARKING LEONARD, pemuda berwajah dingin yang teramat cuek sekitar namun hangat dengan beberapa orang. Si misterius yang membuat ingin tahu kehidupan nya.

Ia bukan seorang yang mudah percaya dengan orang lain. Dia juga sangat menjunjung harga diri seorang wanita, hal ini menjadi sebuah daya tarik nya. Bukan tanpa alasan ia tak dapat mempercayai seseorang dengan secepat itu. Itu terjadi karena berhubungan dengan masa lalu nya.

Flashback,

Hari itu, merupakan tepat gara berusia 10 tahun, tepatnya 8 tahun lalu dielite housing yang ia tinggali bersama keluarganya. Mereka, keluarga leonard terlihat bahagia dengan canda tawa yang menghiasi rumah berlantai 3 itu. Yang tanpa mereka sadari akan terjadi kejadian yang mungkin susah terlupakan.

Tentang kejadian dimana dia, seorang yang menjabat sebagai ayah gara— Raga yang diketahui berselingkuh dibelakang sang ibunda— Ragea. Kejadian itu tak berlangsung lama setelah mini pesta ulang tahun Nagara.

Tepat nya, ketika seorang wanita masuk dengan keadaan berperut buncit yang sebelumnya diketahui sebagai sekretaris Raga— Rana. Ia mengaku bahwasanya raga telah menghamilinya, dengan bukti sebuah DNA kehamilannya dengan raga.

Disitu menjelaskan bahwa raga dihadapkan dengan dua pilihan yang kemungkinan sama sama berat, antara memilih Rana dan kehamilannya atau Ragea dengan Nagara. Nagara kecil hanya dapat mematung dengan mengingat kejadian itu.

—I'm ZEVANNYA—

Disana, Nagara sudah dapat berfikir dewasa bahwa sang ayah berselingkuh dengan sekretaris nya. Ia hanya diam tanpa bisa mencegah perdebatan tersebut. Hingga ia mendengar jawaban yang membuat ia membenci sang ayah.

"Saya pilih Rana dengan kehamilannya, karena dia adalah orang yang saya cintai. Jadi maafkan saya, surat perceraian akan datang 2 Minggu mendatang." Ucap raga pada Ragea yang tengah mengeluarkan air matanya dengan diam.

Hingga tak lama jawaban Ragea membuat ia, gara  geram akibat pengkhianatan sang ayah yang mengakibatkan sang ibunda menangis.

"Baik, saya terima ini. Saya akan membawa gara dengan saya dan dimohon pada sekretaris anda agar dapat menjaga tubuh ya! Agar saat kalian nanti menikah kamu tak diselingkuhi balik. Saya keluar!" Balas tajam Ragea yang kemudian menggandeng tangan gara keluar dari rumah elit iitu.

Gea menyetop taksi dan segera meminta sang supir melajukan mobilnya menuju perumahan berlantai dua, tempat mereka tinggal. Disana gara dapat melihat setiap harinya sang ibunda yang menangis dalam diam saat tengah malam yang menyayat hatinya. Dia berfikir akan membalas kan dendam nya kepada sang ayah dan selingkuhan nya itu.

Dengan kejadian itu ia mulai menutup diri, namun ia tak pernah melupakan nasihat ibunda nya yang satu ini,

"Gara, nanti kalau sudah dewasa, kamu harus bisa jaga hati wanita ya! Jangan sekalipun kamu permainkan hati mereka. Karena sama saja kamu permainkan hati bunda, juga jangan pernah jadi seorang pria brengsek seperti ayahmu itu. Understand son?" Nasihat nya pada gara dengan tangan yang mengelus rambut hitam gara.

"Ya bunda, gara pastikan tak akan pernah permainkan hati mereka dan juga bunda jangan selalu nangis malam malam lagi ya!" Ucap tegas Nagara hari itu.

"Oke son, bunda usahakan"

Back to now.

Hal tersebut lah yang membuat ia begitu tak terlalu percaya dengan orang lain dan begitu menjunjung harga diri seorang wanita. Ia takut akan menyakiti hati sang bunda.

Gara telah diajarkan sebagai mana didikan sang bunda yang tegas namun lembut. Ia tak pernah melupakan nasihat bunda nya. Itu sebabnya disaat ia melakukan kesalahan kemarin, ia tiba tiba menangis karena teringat janjinya pada sang bunda.

Jika ada yang bertanya mengapa ia menggunakan marga LEONARD, maka jawabannya 'marga tersebut bukan marga ayahnya namun itu marga sang ibunda. Ia teramat membenci seorang pengkhianat berkedok ayahnya itu hingga tak ingin memakai marga sang ayah.

—To Be Continued
17 April, 2022

[✓] I'M ZEVANNYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang