16. Sudden Confession

149 19 1
                                    


























Sekarang sudah hari kedua Grayson dirawat di rumah sakit. Kondisi Grayson sudah membaik dibanding pertama kali masuk. Tapi masih belum bisa beraktivitas terlalu berat karena menunggu luka-luka di badannya sembuh dan masih harus mengonsumsi obat.

"Udah mau makan?" tanya Anin.

"Dikit lagi, nin. Masih jam 11. Tadi baru sarapan jam 9 soalnya," jawab Grayson.

Sekarang jadwal Anin dan Zafran yang menjaga Grayson di rumah sakit. Tapi Zafran baru datang nanti setelah pulang sekolah.

Anin sengaja hari ini gak ke sekolah cuma buat jagain Grayson. Katanya gapapa sekali-kali bolos. Toh, dia selama ini juga rajin masuk sekolah. Dan juga dia udah lama gak habisin waktu sama Grayson, meskipun mereka setiap hari di kelas ketemu dan bahkan duduk sebelahan, tapi tetap beda aja, soalnya kapan lagi bisa habisin waktu sama sahabatnya selain di kelas, kan?

Yang pasti alasan itu gak dia bilang ke Shani. Karena ngerasa gak enak aja kalau alasannya mau habisin waktu sama pacar orang.

"Tadi sarapan apa?"

"Bubur sama ayam."

"Bubur ayam dong?" Anin heran.

"Enggak. Bubur sama ayam. Ayamnya gak dicampur di bubur," jelas Grayson.

"Hah? Kok gitu? Aneh dah."

"Ya gak tau, kan dari rumah sakitnya yang ngasih," ujar Grayson sambil tertawa.

Sempat terjadi keheningan sebelum Grayson membukan suara.

"Lu kok bela-belain gak sekolah karena gue sih, nin? Gue ngerepotin gak sih?"

"Beneran nih pertanyaan lu kayak gitu? Itu jawabannya udah jelas loh," balas Anin.

"Ya kan gue cuma tanya."

"Jelas karena lu kenapa-napa, Grayson. Lu pikir gue sebagai orang yang peduli sama lu bakal gak ngapa-ngapain kalo lunya kenapa-napa?"

"Lu dulu sering banget dibikin repot sama gue. Terus sekarang di saat lu butuh, masa gue harus biarin sih," lanjut Anin lagi.

"Hehehe yaudah gak usah marah-marah." Grayson lalu memegang tangan Anin dan berkata, "Makasih ya udah selalu peduli sama gue."

"Lu emang sahab-"

"Sahabat gue yang paling gue sayang. Iya iya iya gue tau," sambung Anin. Anin melanjutkan perkataan Grayson karena tidak mau mendengar kata-kata itu keluar dari mulut Grayson.

Tau kan soal perasaan Anin pada Grayson? Iya, itu alasannya.

Memang dari dulu sebelum Grayson berpacaran sama Shani, Anin dan Grayson kayak surat dan perangko. Gak pernah pisah. Bahkan di saat dia berpacaran dengan Jinan, Grayson lebih banyak menghabiskan waktu dengan Anin dibanding Jinan. Makanya orang-orang kaget waktu itu pas tahu Grayson pacaran sama Jinan. Mereka kira selama ini Grayson pacaran sana Anin.

Anin lagi sakit, Grayson temenin di rumah atau rumah sakit, Grayson yang bawain makanan, dan Grayson yang beli obat. Anin lagi latihan, Grayson yang jemput, bahkan kalau dia gak basket, dia temenin sampai pulang. Anin ikut lomba, Grayson nonton, bawain baju ganti dan jagain tas Anin.

Bahkan ada suatu kejadian dimana Anin dan tim dance-nya udah di venue lomba tapi aksesoris Anin ketinggalan dan dia salah bawa sepatu. Grayson langsung ngebut ke rumah Anin buat ambilin aksesoris dan sepatunya. Padahal jarak dari venue ke rumah Anin lumayan makan waktu. Dan masih banyak lagi hal-hal yang Grayson lakukan cuma untuk Anin seorang.

Mr. AirplaneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang