part 8

370 42 1
                                    

                        
                                    بسم الله الرحمن الرحيم    
                              السلام عليكم ورحمه الله وبركاته
                                 اللهم  صلي على سيدنا محمد

         _____________________________________
                     ____________________________
                                ___________________

[Usahakan follow dan vote sebelum membaca]

Penuhi kolom komentar dengan celotehan kalian gapapa da.

Jangan lupa ambil baiknya buang yang buruknya

Tinggalkan cerita ini kalau membuatmu terlena dan lupa akan agama.

Follow all sosmed author @ human_fiksi
Follow ig MUA @ Muhammaduntukaisyah

         _________________________________________
                     _____________________________
                                ___________________

2 tahun kurang ,ia berada di pondok milik Keluarga Rasyid itu. Banyak piala, penghargaan, ilmu, dan masih banyak lagi yang ia dapatkan.

Membuat pihak pondok bangga memiliki santriah secerdas Aisyah, begitu pun dengan orang tua dan kaka nya sangat bangga akan anak dan adik mereka. Terlebih kerjaan Aisyah dirumah hanyalah main game online dan baca novel.

Tiba saat nya dimana Aisyah izin pulang ke rumah untuk pulang sebentar kerumah nya.

Setiba nya dirumah, Aisyah disambut oleh kaka laki-laki nya yang sudah lama tak bertemu karena kesibukannya berkuliah di timur Tengah.

Aisyah sontak langsung mendekap kaka nya itu.
"Kak Rey kapan pulang heum? ". Tanya aisyah yang sambil mendekap kaka nya itu.

" Dua hari yang lalu dek". Ucap Reyhan yang membalas pelukan sangat adik itu.

"Huwaaa Aish kangen".

" hehe kan sudah ketemu masa masih kangen". Ucap kaka Tampan nya yang diiringi dengan kekehan nya.

"Ada yang kamu lupakan lohh". Lanjutnya.

" loh apa? ". Jawab aisyah kaget.

" Salam nya mana dek". Ucap kaka nya sembari tersenyum melihat adik nya yang sudah lama tak bertemu.

"Eh astaghfirullah astaghfirullah, aish lupa Assalamu'alaikum kaka nya Aish yang ganteng nya banget banget". Ucap aish yang sontak membuat kakanya tertawa.

" Wa'alaikumussalam adik ku yang cakep nya kayaaak". Reyhan menggantungkan ucapan nya.

"Kayak siapa". Ucap Aisyah yang sembari melepaskan pelukan hangat kaka adik itu.

" gatau deh lupa". Kelehan kakanya yang sontak membuat Aisyah tersenyum tipis.

"Kaka mah gitu ah, gak rame tau". Ucapnya yang langsung dipeluk kaka nya itu.

" Gak, gak bencamda cantik".  Ucap Reyhan yang mengacak ngacak jilbab Aisyah.

"Kaka ihh meuni ".

" Hehh syah udah dateng sayang ". Ucap seorang wanita yang digandeng laki-laki  yang sontak membuat kaka beradik itu melihat.

" Mamaaa, papaaa". Ucap Aisyah sambil menyalami tangan kedua orangtuanya itu.

"Gimana sehat tuan putri kecil ku". Ucap papa nya yang selalu menganggap Aisyah putri kecilnya padahal kini ia sudah berusia 15 thn.

" Alhamdulillah pa, sehat ".

" Alhamdulillah".

"Yasudah makan yuk mama sudah siapkan takut keburu dingin gak enak". Ucap mama nya Aisyah.

Semua berjalan menuju meja makan, makanan yang tersaji sangat mengugugah selera. Terutama udang asam manis kesukaan Aisyah.

" Masya Allah kesukaan aish semua ini mah".  Ucap Aisyah yang menatap makanan itu penuh antusias.

"Gak kamu aja dek, kaka juga suka da".

" Sudah sudah makan yang banyak ".

Semua pun menyantap makanan yang sudah lama Aisyah dan Reyhan rindukan.

Makan pun selesai Aisyah beranjak menyimpan piring kotor namun.....

" Syah ada yang papa sama mama omongin sama kamu sayang ". Ucap papa nya yang tiba-tiba perasaan Aisyah tidak karuan.

" Sebentar yah pa, aish simpan ini dulu". Ical Aisyah yang mengangkat piring kotor itu.

" simpan dulu nak ini penting "  . Ucap papa nya yang membuat Aisyah tak berkutik.

"Yasudah mau ngomong apa pah, mah? ". Tanyanya.

" Ini wasiat dari kakek mu, awalnya anak anak nya yang mau dijodohkan., namun naas syah anak kakek mu dan sahabat karibnya laki-laki. "

Degg
Jantung Aisyah berdetak kencang, perasaan tak karuan tercampur rata.

"Kakek mu mau cucunya yang dijodohkan, kakek mu mau kamu yang dijodohkan. " lanjut papa nya yang membuat Aisyah tak percaya dengan semua ini.

"Hah, dijodohin? ".kaget Aisyah.  Yang dibalas anggukan oleh papanya.

" Kenapa harus Aish?.".

"Karena kamu yang kakek mu inginkan untuk dijodohkan  dengan cucu laki-laki sahabatnya nak".

Rasanya ia ingin berteriak sekencang kencangnya.

" Pa kan ada kak Vina, kak Maura pa".
*Vina dan Maura adalah anak dari om nya Aisyah gess

"Aish masih kecil, masih 15 tahun pa".

" Aish gak siap".

"Papa tau kan jodoh gak kemana hiks". Tangisnya

" Sayang sayang dengirin papa dulu nak, Vina sudah di khitbah orang dan Maura ia menolak keras".

"Tapi Aish juga gak mau paaa". Rengek Aisyah yang baru kali ini membantah papa nya itu.

" Maaf nak, gak sekarang kok. Papa juga percaya akan jodoh gak akan kemana,ini kita ikhtiar nak ". Ucap papa nya yang menghampiri putri kecilnya lalu memeluk Nya.

" T-tapii". Ucapan Aish terpotong dengan ucapan mamanya "Bismillah sayang insya Allah ini yang terbaik untuk mu".

Aisyah melepaskan pelukan papanya lalu pamit untuk naik ke kamarnya.

Reyhan yang melihat adik nya itu kecewa bergegas untuk menghampiri sang adik.

" Pa, ma Rey susul aisyah dulu yah " . Ucapnya yang di balas anggukan kedia orangtuanya.

Reyhan tiba depan pintu kamar adiknya, ia mengetuk pintu

Tok tok tok
"Syah buka dong dek, kaka mau bicara sama kamu".

" masuk aja ". Ucap aisyah sambil memeluk erat guling kesayangannya yang sudah sedikit basah dengan air mata nya.

الحمد الله_________________
Nantikan terus ceritanya!!

See you next part!
Jangan lupa vote!!
Assalamu'alaikum!!

Mon maaf yah gess diusahain untuk sering up, meski yang baca masih sedikit😂, semoga Allah permudahkan segala urusan kita!!

Aamiin Babay !

Garut 080522

Folow ig author yuk.
@ bocah_fiksi
@ Muhammaduntukaisyah.

Kalo ada yang typo tandain gess

Muhammad Untuk AisyahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang