14. A

3.2K 139 2
                                    

"LEO!" Mama berteriak dengan keras, wajahnya begitu merah karena menahan emosi.

"Tolong Mama hargai keputusan aku, Ma. Aku cinta Kate." Ujar Leo lirih, Ia begitu sayang pada Mamanya, sama sekali tidak ada niat untuk melawan atau membuat kedua orang tuanya kecewa.

"Kamu tidak ingat? Dia rela meninggalkan kamu untuk keuntungan dirinya sendiri!"

Leo menutup mata, hal itu jugalah yang sempat membuatnya amat membenci Kate, terlebih saat itu Ia sedang sayang-sayangnya dengan Kate, pun dengan sekarang. Sama sekali tidak ada yang berubah dari perasaannya pada sang istri. Tidak akan pernah Ia biarkan Kate sekali lagi meninggalkannya dengan alasan apapun.

"Mama dan Papa akan berkata apa pada orang tua Lily atas kelakuan lancanmu itu, hah?!" Tanya Mama frustasi terlebih ingin anaknya sadar bahwa perbuatannya salah. 

Sementara Papa memeluk Mama dari samping seraya mengelus bahu dan lengan sang istri lembut, menguatkan.

"Biar Aku yang bicara, Ma. Aku yang bertanggung jawab atas semua. Habis dari sini aku akan langsung ke rumah Lily." Jawab Leo tenang.

"Leo... Sadar Nak, dia bukan perempuan yang cocok untuk kamu... Mama tidak mau ambil resiko, suatu saat nanti dia akan berlaku seperti Ayahnya. Nak... Mama mohon ini demi kebaikan kamu." Ucap Mama mengiba.

"Ma-"

"Kamu tidak percaya pada Mama?"

"Ma... Kate bukan Ayahnya, dia orang yang berbeda, Ma." Ucap Leo meyakinkan. Kenapa begitu sulit untuk orang tuanya menerima Kate?

"Tidak Nak, Mama tidak akan mengambil resiko itu. Tinggalkan dia sekarang juga!"

"Ma, maaf... Aku sudah bersumpah dan berjanji di depan Tuhan akan menjaga, menyayayangi dan mencintai Kate. Aku tidak akan mengingkari sumpah dan janjiku sendiri, Ma."

"LEO! Benar-benar kamu!" Hardik Papa yang tidak habis fikir.

"Maaf, Ma... Pa... Aku pamit."

"LEO! LEO! KEMBALI!!!!" Mama berteriak begitu kencang, tidak pernah Leo mendengar sang Mama berteriak sampai seperti itu.

Saatnya aku dan Lily menyelesaikan semua. Batin Leo mantap.

#

11 Mei 2022 - 09:14

Ada yang mau tebak kenapa Mama dan Papa Leo bersikeras tidak ingin Leo bersama Kate? Hehe.

Maaf untuk Up yang terlalu lama. Terima kasih kepada Kakak-kakak yang sudah mendukung cerita ini.

Sampai jumpa di Part 14 B :)

Gagal Move On? (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang