Tak terasa usia kandungannya Maryam dan juga Mutiara sudah memasuki dua bulan, itu berarti tujuh bulan lagi bayi yang ada di kandungannya sudah lahir. Sejak kejadian di rumah Cinta, Arkana tidak mengizinkan lagi istrinya untuk keluar rumah tanpa sepengetahuannya.
"Aku bosan deh di rumah terus, mending aku jalan-jalan ke rumah tetangga. Siapa tau dia lagi bikin acara tetapi tidak mengajak aku" ucap Maryam meraih ponselnya di meja. Tak lupa, ia menghubungi suaminya untuk memberi tahunya kalau dirinya keluar hari ini.
Setibanya Maryam di rumah ibu Cicip, tau kan? Si ratu gosip kompleks. Ternyata ibu Cicip dan juga ibu Kiki sedang mengadakan acara, mereka hanya bertiga dengan mang Jali juga. Di tambah Maryam, jadi mereka berempat.
"Hallo, Bu. Ibu-ibu lagi apa?" Tanya Maryam mendudukkan bokong di kursi teras rumah ibu Cicip.
"Ini May, mang Jali mau makan ikan bakar. Dia minta tolong ke saya untuk bakar kan ikannya" jawab itu Cicip.
Mang Jali adalah seorang duda yang sekarang mempunyai anak satu, nama anaknya Junaidah.
"Oh!" Balas Maryam.
"Usia kandungannya kamu berapa?" Tanya ibu Kiki yang memegang perut Maryam.
"Sudah dua bulan" balas Maryam tersenyum.
"Mang Jali engga jualan?" Tanya Maryam kepada mang Jali yang sibuk membantu ibu Cicip membakar ikan.
"Istirahat, neng" balas mang Jali.
"Oh, mang Jali juga butuh istirahat ya!" Balas Maryam. Ucapan Maryam membuat yang ada di sana tertawa.
Mang Jali dan kedua ibu ibu itu best friend forever, dari dulu hingga sekarang masih bersama. Dari TK mereka bersama hingga saat ini, makanya mereka bertiga sangat akrab.
"Ahyan jarang di rumah, ya?" Tanya mang Jali kepada Maryam.
"Iya, mang. Ahyan lebih suka di rumah neneknya!" Balas Maryam.
"Pantas, sudah engga ada lagi yang cabut cabut mangga depan rumah saya" balas mang Jali.
"Ahyan sering ambil mangga di rumah, mamang?" Tanya Maryam.
"Iya, Ahyan sering ambil sama teman-teman kamu itu, saya engga tau nama teman kamu. Yang intinya setia hari deh" balas mang Jali.
Ternya Ahyan dan kedua Omnya sering ambil mangga mang Jali tanpa minta dari sang punya pohon mangga. Itu juga bapak dan papi Ahyan yang suruh Ahyan untuk ambil mangga di sana.
"Maafin Ahyan, ya mang. Nanti kalau Ahyan sudah ada di rumah, pasti saya marahi" ucap Maryam yang tak enak hati ke mang Jali.
"Engga papa, Ahyan saya anggap seperti anak saya sendiri" balas mang Jali tak mempermasalahkan itu.
Saat sibuk dengan urusannya sendiri, tiba-tiba ibu Kiki punya ide. "Bagaimana kalau kita ke mall, jalan-jalan gitu. Cari suasana baru, lagi pula baju-baju saya sudah pada robek" ucap ibu Kiki.
"Iya juga sih, kita ke mall aja. Kita buat vlog vlog gitu kayak di YouTube nya Ria Ricis, yang bilang kita lagi di mall guys" ucap ibu Cicip yang penggemar berat Ria Ricis.
"Bagus juga, saya di rumah punya kamera engga di pakai, bagaimana kalau kita pakai kamera itu?" Tanya Maryam.
"Yaudah, kalian ke rumah masing-masing untuk mengganti baju. Pakai baju yang cantik yah, setelah pakai baju, kalian ke rumah saya kembali" ucap ibu Cicip langsung masuk ke dalam rumah nya untuk berganti pakaian.
Setelah berganti pakaian, Maryam, mang Jali dan juga ibu Kiki sudah berada di rumah ibu Cicip. Mereka semua sudah memakai bajunya yang paling mahal. Yang membawa mobil menuju mall adalah Maryam, mana bisa ibu-ibu gosip itu bawa mobil. Setibanya di mall, mereka berempat langsung masuk dam membeli semua yang merek suka, tak cuma itu, mereka juga makan di sana hingga menghabiskan uangnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Arkana Is Back (Ending)
Teen Fiction[ wajib follow dulu sebelum membaca ] Masih dengan Arkana Elang Putra. Dia berlatarbelakang cinta, kasih sayang, keluarga, dan sahabat. Dia seperti matahari. Matahari menyinari semua orang ketika siang hari. Maryam Nur Abidah si gadis, sudah bukan g...