Sassy berjalan dengan santai memasuki halaman SMA SABANG. Hari ini adalah hari di mana cerdas cermat akan dilaksanakan, sedangkan semalam Sassy sama sekali tidak membuka buku yang ia dapat dari Buk Rati. Sassy lebih memilih tidur dari pada belajar, karena baginya belajar hanya membuang waktu.
"SASSY!"
Suara Haniza terdengar, Sassy menghentikan langkah kakinya dan segera membalik badannya. Tanpa ekspresi sedikit pun ia menatap Haniza yang tengah menuju ke arahnya. Dari raut wajahnya saja Sassy sudah tahu kalau Haniza sangat marah padanya, namun itu tidak berhasil membuat Sassy takut, ia malah melengkungkan sudut bibirnya.
PIU
PIU
PIU
Sassy tertawa pelan. Ia segera memejamkan matanya, menikmati suara dari mobil polisi yang berbunyi sangat kencang di halaman SMA SABANG.
"TANGKAP DIA!"
Haniza membolakan kedua bola matanya. "LEPAS, GUE GAK SALAH!" Haniza memberontak dalam genggaman dua polisi yang tengah memegang kedua tangannya. "LEPASIN GUE!"
Sassy mendengus geli sebelum membuka matanya. "Good bay, Haniza!" ujarnya, sambil melambaikan tangan ke arah Haniza.
Haniza menatap Sassy dengan mata tajamnya. "GUE BAKAL BALES LO, SASSY. GUE GAK AKAN NGELEPASIN LO!"
Sassy tertawa pelan. "Gue tunggu."
****
"Katanya Haniza di tangkap polisi, itu bener?"
"Iya, gue liat tadi pagi!"
Bisik-bisik para murid di ruangan cerdas cermat terdengar saat Sassy membuka pintu. Namun, ia tak memperdulikan para murid yang tengah bergosip, Sassy lebih memilih untuk langsung menuju kursinya dan duduk di sana.
Kalau murid lain masih sibuk belajar dan bergosip, tidak dengan Sassy yang malah dengan santai bermain game di HPnya.
Sekitar sepuluh menitan, baik juri maupun penonton sudah berkumpul di ruangan ini. Sang pembawa acara langsung naik ke atas panggung, ingin memulai acara hari ini.
"KARENA WAKTU SEMAKIN SINGKAT, ALANGKA BAIKNYA KITA LANGSUNG MEMULAI ACARA DIPAGI HARI INI DENGAN DOA MENURUT KEPERCAYAAN MASING-MASING, BERDOA MULAI!" kata pembawa acara. Ia tanpa basa-basi lagi langsung memulai acara dengan memimpin doa.
"BERDOA SELESAI!"
"BAGAIMANA PARA PESERTA, KALIAN SIAP?" pembawa acara itu menoleh ke belakang, menunggu jawaban dari para peserta.
"SIAP, PAK."
"BAIKLAH, KALAU BEGITU KITA MULAI PERTANYAAN PERTAMANYA!" kata sang pembawa acara. "BERI TEPUK TANGAN UNTUK PAK FADLY, YANG AKAN MENGAJUKAN SETIAP PERTANYAAN UNTUK PESERTA CERDAS CERMAT HARI INI!"
PROK
PROK
PROK
"Terima kasih!" ujar Pak Fadly, sambil tersenyum. "Sebelum saya mulai pertanyaan pertama, saya harap peserta menekan tombol yang sudah tersedia sebelum menjawab, mengerti?"
"Mengerti Pak!"
Pak Fadly kembali tersenyum. "Pertanyaan pertamanya."
Ruangan itu mendadak hening, semua orang di dalam sana mulai memasang telinga untuk mendengar pertanyaan yang akan Pak Fadly lontarkan.
"Asam nukleat adalah makromolekul kompleks yang tersusun atas karbon, hidrogen, oksigen, nitrogen, dan Fasfor. Ada dua tipe asam nukleat, sebutkan!"
PITTTTT
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm Not Sassy (Tahap Revisi)
БоевикCerita ini hasil dari pemikiran saya sendiri, PLAGIAT DILARANG ❌ MENDEKAT. Typo di mana-mana! **** Gadis SMA yang menjadi korban bully di sekolahnya tiba-tiba kembali ke sekolah setelah 3 bulan berada di rumah sakit, dia datang dengan penampilan ser...