Perhatian adit begitu besar padaku , dikala aku gak enak badan , Ia yang paling kwatir . Ia pun sempat membantuku dalam pekerjaan . Tapi aku tidak mau membebaninya .
Di saat aku dan adit lagi berduaan , tiba tiba di kejutkan dengan keberadaan pak Yoga sudah berdiri di pintu . Ia pun sempat menatap kami dengan memasang wajah tak sukanya , tapi tidak terucap satu katapun dari mulutnya . Lalu Ia melangkah pergi
Sempat terlintas di fikiranku , jangan sampai aku buat kesalahan lagi sama itu BOS yang super galak itu .
Segera ku beranjak dan kembali bekerja , kebetulan hari ini tugasku membersihkan ruangan pak yoga .
" kriekk "
Suara pintu terbuka pelan ." sontak aku segera menoleh ke sumber suara . Terlihat sosok tampan , gagah penuh wibawah , sudah berdiri di depan pintu .
Perasaan ku bercampur aduk antara takut , gugup , dan kwatir jadi satu . Soalnya setiap pekerjaan yang kukerjakan selalu salah di mata pak Yoga .
" Siang pak YOGA " maaf saya baru membersihkan ruangan bapak " sapa ku lalu berjalan keluar .
" ehh , ,tunggu ! " cegah pak YOGA padaku
" Ada yang bisa saya bantu pak , ? " tanya ku menghentikan langkah dan membalikan badan menghadap pak yoga .
" minggu depan saya akan memindahkan kamu !" Ucapnya lagi sembari menatapku .
" pi - pindah pak ?! " Kemana ?" Tanya ku heran .
" mau nggak !? " atau mau saya pecat !" Sambungnya lagi mengancam .
" jangan main pecat dong pak ..!! " saya lagi butuh biaya " sautku penuh ibah
" kembali bekerja !" Suruh Pak YOGA padaku .
" baik pak " jawab ku , lalu melangkah meninggalkan BOS jutek itu .
' dasar si BOS aneh ! Bawaanya sinis terus sama Aku " mentang mentang berkuasa !" Kalau gak demi biaya untuk kuliah , ogah amat' Aku kerja di disini !" , BOS nyebelin , angkuh !" Gerutu ku sambil kueremas kedua tanganku .
Seminggu sudah berlalu , kini saat saat yang menegangkan bagi ku . bergelut berbagai pertanyaan dalam benakku . Pak yoga mau menmindahkanku kemana , ?"
Sore ini semua karyawan kantor sudah pada pulang , terkecuali pak YOGA yang masih disibukan dengan pekerjaanya , berkas berkas yang masih berserakan di meja .
Segera ku berjalan menuju dapur kantor , lalu kubuatkan secangkir kopi dan ku antar keruangan pak yoga .
" permisi pak ..?" silahkan di minum dulu kopinya " kutaruh kopi di sela meja kosong .
" kamu suda siap siap ?" Tanyanya sambil meliriku .
" sekarang jadi pindah Pak ?" Tanyaku lagi memastikan .
" ya jadi lah !" Keputusan dari saya tidak bisa di ganggu gugat !" Jawabnya lantang .
" baik pak " jawab ku , sambil melangkah kaki keluar ruangan.
Setelah beberpa menit aku menunggu . Terdengar langkah dari lantai atas menuruni anak tangga . Pak yoga yang berjalan menuju parkiran mobil , di ikuti langkahku di belakangnya . Pak sopir segera membukakan pintu mobil dan Pak Yogapun melangkah masuk mobil .
Aku yang masih berdiri mematung dengan tatapan bingung.
" kok masih berdiri ?" Masuk duduk depan di sebelah pak sopir !" Suruh Pak Yoga .
" akupun mengangguk dan segera masuk mobil .
Mobilmu melaju , semua hening hanya suara deru mobil berjalan . pak sopir yang fokus mengemudi dengan tatapan pada jalan depan , Pak YOGA yang sibuk pada ponsel di tanganya , dan aku yang hanya duduk diam sembari mengamati kiri jalan menatap indahnya kota jakarta malam hari .
Tak terasa mobilpun semakin melaju pelan dan pelan lalu berhenti tepat di depan pintu gerbang .
Segera si sopir membunyikan klakson , nampak pria berseragam membukakan pintu . mobil masuk dan berhenti di garasi .Kami pun turun dari bobil , belum sempat kaki ini melangkah keluar wanita paru baya menyapaku . sebut saja Bu Asih , Asisten rumahtangga di rumah ini .
Lalu Ia mengajaku masuk kekamar , karena sudah larut malam , Ia pun menyuruhku segera istirahatKeesokan harinya , aku pun bagun bagi sang suryapun belum pemancarkan sinarnya , segera ku beranjak berjalan ke ruang dapur , kulihat Bu Asih yang lagi sibuk memotong sayuran .
" pagi bu ...? " sapaku menghampri nya .
" pagi mbak " jawabnya singkat .
Akupun membantu Bu Asih menyiapkan sarapan buat pak yoga . Pagi ini setelah selesai sarapan , pak yoga beranjak menuju sofa dan menatap layar TV .
Tak berselang lama Ia memanggil ku , aku yang masih mencuci piring , segera kuhentikan dan berjalan menghampirinya ." kamu sudah tau pekerjaan kamu apa sekarang ? !" tanya Pak YOGA .
" belum pak " kan Bapak belum kasih tau . Jawab ku
" makanya saya kasih tau !" Sautnya lagi '
Untuk satu minggu ini kamu saya pekerjakan di rumah saya . Kamu khusus saya tempatkan di lantai 2 , ada 2 kamar ukuran besar lengkap dengan kamarmandi di masing masing ruangan , dan satu kantor pribadi saya , saya percayakan kamu dan hanya kamu yang pegang . Itu tanggung jawab kamu gak ada campur tangan orang lain . Minggu depan saya mau tunangan dengan pacar saya .kamar itu harus bener bener bersih , wangi dan rapi , barang barang berharga di kantor saya pun jangan sampai ada yang hilang .
" kalau nggak ..!!' Pak yoga meggantung kata katanya
" kalau nggak apa pak ?" Tanya ku selidik .
" kamu kena denda dan saya pecat !" Sautnya mengancam
" dikit dikit main pecat ! " gumamku kesal !! '
Setelah Pak Yoga berbicara panjang lebar , Ia pun mengajaku naik ke lantai dua dan menunjukan Ruangan yang harus aku kerjakan .
hari haripun aku lalu dengan kesabaran , walau capek dan kesal menghadapi BOS yang makin menjadi jadi , aku harus tetap semangat menjalaninya .
SINGKAT CERITA ;
Hari ini pak yoga akan bertunangsn dengan Imas pacarnya , lebih tepatnya nanti malam pukul 08 00 . semua keluarga sudah berkumpul .
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA MANTAN OB DAN BOS AROGAN
RandomKu kira melunak'kan hati seseorang yang keras kepala , galak dan jutek itu lebih sulit di banding keras'nya batu yang terkikis oleh air !! . Tapi tidak dengan pria yang satu ini !" ' Di balik sifat AROGAN'NYA ia sosok pria yang baik dan penyayang...