CEMBURU

85 2 0
                                    

Kini kuliahku sudah memasuki smester empat .
Tinggal setengah langkah lagi , aku akan menjadi sarjanah .
Aku yang semakin hari semakin semangat baik kuliah maupun bekerja .
Dan makin bahagia kala sosok pria yang selalu mengisi hari hariku , mensuportku dan menyayangiku .

Hari ini aku libur kerja , aku dan vani berencana akan membeli sebuah buku sepulang kuliah nanti .

Jam kuliah pun sudah selesai .
Kamipun bergegas menuju ke mobil , vani segera melajukan mobilnya .
Dan kami pun berhenti di sebuah warung sederhana tapi ramai pembeli .

" Ya, , inilah warung bakso terenak dan terlaris " ucap Vani menunjuk warung bakso yang kami kunjungi .

Ia mengajaku makan bakso terlebih dahulu , sebelum masuk ke toko buku .
Karena jarak warung bakso dan toko buku yang tidak terlalu jauh .

Setelah bakso di mangkok sudah terlahap habis , kamipun segera berjalan menuju ke toko buku .
Aku danVani  memilih buku untuk kuliah kami .
Buku pun sudah terbeli dan kamipun segera keluar meninggalkan toko . Kamipun berjalan menuju mobil .
Mobilpun melaju menuju arah pulang ke rumahku .

Sesampainya di gang sempit , vani menghentikan laju mobilnya , dan aku bergegas turun .

" Sampai jumpa besok di kampus Din " ucap Vani

" siap " jawabku sembari menyunggingkan senyum .

Dan mobilpun melaju hilang dari pandanganku .

SINGKAT CERIRA ;

pak yoga mengajaku jalan malam ini  , akupun meng'iyakan ajakan'nya  .  sepertinya ada sesuatu yang ingin Ia sampaikan padaku  dari nada bicaranya lewat telefon .
Kamipun janjian di sebuah Caffe langganan pak yoga .

Aku yang sedari tadi sudah menunggu .
Kulirik jam yang melingkar ditanganku
Sudah menunjukan pukul 20.00 malam , hampir setengah jam aku duduk sembari mengedarkan pandangan dan sesekali melirik ponsel yang tidak ada notif masuk , pak yogapun belum juga datang .

Ku raih ponsel di dalam tas , berniat menghubungi pak yoga , tapi ku urungkan niatku , kala suara pria yang tiba tiba mengagetkanku .

"  sudah nunggu lama ya Din ?  " tanya nya sembari memegang kedua bahuku dari arah belakang .

Sontak aku segera menoleh ke sumber suara ! , wajah tampan itu menyunggingkan seyum manisnya tanpa rasah bersalah sedikitpun .
Lalu Ia duduk disebelahku .

Seketika aku mengerucutkan bibirku , tanda kesal sama dia  .

" aduch ! makin nggemesin kalau lagi ngambek hehe " rayuna sembari meledekku .

" gak tau kalau saya lagi kesel !! " ucapku sembari mengalihkan posisi duduk dan  membelakangi  pak yoga .

Pak yoga pun memperbaiki posisi duduknya pinda tepat di hadapanku . Aku jadi gerogi gak terkendali .

Tak berselang lama , suara wanita dengan ramah memangil pak yoga , sontak kami berdua pun secara bersamaan menoleh ke sumber suara .

Wanita itu seketika menatap kami heran , lalu Ia  beranjak dari duduk dan berjalan menghampiri kami .
Wanita cantik berpakaian rapi , rambut hitam sebahu terurai rapi .

" hai yoga " sapanya

" masih inget aku " sambungnya lagi

" IMAS " ucap pak yoga mengerutkan dahinya , tanda terkejut .

Ia IRANIMAS AYU , mantan tunangan pak yoga . Yang dulu pernah membuat pak yoga patah hati .
Kini kita bertemu tanpa di sengaja .

Lalu mereka saling tatap , melempar senyum dan berpelukan  .
satu tahun lebih mereka tidak bertemu , melepas rindu gitu !!.

Pandanganku yang mengamati keduanya  kesal , terasa cemburu menguasai hati ini , terasa perih kala ku perhatikan sikap pak yoga yang semakin terbawa suasana bercanda saling memuji satu sama lain .
Bahkan aku di anggap tidak ada .

" meluknya udahan dong !" Bikin panas aja " gerutuku lirih mengerucutkan bibir .

Aku yang sudah terbakar api cemburu , bergegas melangkah pergi keluar Caffe meninggalkan mereka .

Setibanya di rumah , segera aku berjalan masuk menuju kamar . Mengambil posisi duduk di sudut ranjang , sembari menatap ke arah luar jendela .
Perasaan cemas , takut dan sedih seketika membelenggu hati .

" dreeet , dreeett "

Ponselku bergetar , bertanda ada telefon masuk .
Ku arahkan pandangan ke layar ponsel .
iyaa ' pak yoga menelfonku "
Segera Ku geser layar ponsel

" Dinda sayang " ucapnya merayuku

" bukanya bapak lagi bersenang senang sama Imas ? " ngapain telefon saya !" Hardiku kesal .

" cieehh yang lagi cemburu , ,hehe " ledeknya lagi .

" kami tidak ada apa apa kok yank " jangan ngambek lagi ya , " nanti cantiknya ilang lo , hehe "  jelasnya sembari terkekeh  .

" gak lucu " jawabku jutek

Setelah kami berbicara cukup lama . Panggilan telefonpun terputus .

DISISIH LAIN ;

Pak Yoga yang di sibukan dengan berkas berkas yang menumpuk di atas meja . Ia pun belum sempat menghubungi ku  .
Kebiasa'anya sebelum tidur , terlebih dahulu menelfon ku , hanya ingin memandang wajah ku .

" tak , tak , tak " suara langkah sepatu perlahan mendekat .

" maaf pak " sapa sekretaris sembari membuka pintu pelan .

" iya " jawab pak yoga

" ada bu Imas di bawa , ada perlu sama bapak " ucap wanita itu

" suruh tunggu di bawah ." Jawab pak yoga .

Pak yogapun yang berjalan keluar ruangan menuruni anak tangga , dan menghampiri wanita itu .
Imas yang datang dengan sengaja ingin mengajak pak yoga makan malam .
Pak yogapun mengiyakan ajakanya  , karena Ia menghormati Imas sebagai tamu dan menghargainya .

Tapi tidak dengan Imas ' Ia justru ingin semakin dekat dengan pak yoga .
Ia ingin hubunganya dengan pak yoga sehangat dulu , pak yoga yang mencintainya , memanjakanya bahkan
Selalu setia .
Tapi itu dulu ' sekarang semua telah berubah
Sejak pak yoga di hiyanati Imas  .

Pakyoga sekarang , lebih jaga jarak , lebih dingin dan menganggap Imas hanyalah masalalunya .

Dan merekapun sampai di sebuah restorans .
Setelah masuk dan duduk , segera mereka memesan makanan .
Sembari menunggu pesanan datang , 
Imas pun membuka percakapan .

"  kamu tidak sehangat dulu yoga ? "  tanya imas sembari meraih tangan pak yoga .

" apa sudah tidak ada sedikitpun cinta yang tersisa untuku ? " sambungnya lagi .

Pak Yoga menghela nafas panjang
" tolong jangan bahas ini ! ' itu semua sudah berlalu '  kita sudah pilih jalan masing masing "  jawab pak yoga  menegaskan sembari penepis tangan Imas .

" sudah ada wanita lain yang lebih menghargai ku " jawabnya lagi memastikan

CINTA MANTAN OB  DAN BOS AROGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang