Aditya Putra

68 4 0
                                    

Adit segerah membalikan badan , Ia mengurungkan Niat'nya untuk mengantar kopi keruangan pak yoga .
Dirasanya tidak nyaman dengan situasi yang di lihat , Ia pun segera berjalan pergi meninggalkan ruangan itu .

Di jam istirahat makan siang ' Adit pun mengajak teman teman'nya untuk makan bareng .

' Roni !'

' kipli ! '

' Rani !'

' Panggil Adit pada mereka !'
Adit yang masih kefikiran soal kejadian tadi , nampak cemas di raut wajahnya .

Merekapun segera menghampiri Adit secara bersama'an .
Lalu aditpun membagikan bungkusan krtoprak pada mereka bertiga .
Dan merekapun menikmati'nya sesuap demi sesuap .

" tumben bro neraktir kita kita !' Lo Ultah ?! Ucap Roni

Hanya di jawab dengan gelengan kepala oleh Adit

" coba gini terus bro !' Gak usah ngerogoh goceng gue ' hehe . Pekik kipli ketawa

" ach si item ..elo suka ngarep !' Saut Rani sembari membulatkan mata'nya .
' Sontak mereka semua terkekeh ...!

Setelah ketoprak sudah terlahap habis ' aditpun membuka percakapan .
' Ia pun mengusulkan niatnya pada teman teman'nya , untuk menemui ku malam minggu lusa .

" elo kangen dinda ya dit ?! ' tanya Rani .

" iya ni bocah ' tumben serius amat !' Saut kipli

" lo ada masalah bro ?! Kok nampak cemas gitu ?' Tanya roni menepuk bahu Adit .

" Serius !! Eh...bro elo gak salah... ?! IYa masak kita ngapelin Dinda berjama'ah !' Pekik kipli

" Rame rame gitu ?! Elo yang apel ' kita jadi nyamuknya dong !!" Ach...kagak seru ! Pekiknya lagi

" ehh item pikiran elo mesum !!' Saut Rani memasang muka kesalnya

" ouhh ...iya ! Kan ada ayank beb ' gak jadi nyamuk dech gue ! Hhhh . Ucap Kipli lagi

" ogah amat !!' Saut Rani lagi

Lalu Adit'pun menjelaskan pada teman teman'nya , perihal Niatnya mengajak mereka menemuiku .

** ' ouh iya .. disini aku adalah Dinda yang jadi sumber cerita ya teman teman !' 🥰

' KITA LANJUT KE CERITA '

Sontak ketiga teman'nyapun terperangah gak percaya ,

' dinda kan sudah resign sejak dua tahun yang lalu ?! Ucap Rani

Adit menceritakan pada mereka bertiga soal kejadian tadi ' percecokan antara pak yoga dan bu imas .
Setelah mendengarkan penjelasan dari Adit ' merekapun sepakat untuk bareng bareng menemuiku .

' yaa....' sekalian silaturahmi gitu!!' Maksut mereka .
Karena merekapun sudah lama tidak ketemu denganku !

* di sisih lain ; *

' Drett , drett '

' Ponselku bergetar pertanda ada notif cat masuk .
Segera kuraih ponsel lalu ku usap layar'nya .

" hallo Din ! ' Apa kabar ? Ucap Adit

" maaf nggagu !' Sambungnya lagi

" minggu ada acara nggak din ?!' Kita bisa ketemuan ?" udah lama banget ni kita gak kumpul !' Ajaknya .

Kukerutkan dahi tanda penasaran !' Tumben Adit nampak serius amat mau menemuiku !' Ada apa yaa ?' Gumamku .

kebetulan minggu ini aku lagi tidak ada acara ' aku'pun mengiyakan ajakan Adit ! .

****
SINGKAT CERIRA ;

Malam ini kita janjian di sebuah warung lesehan , aku sengaja mengajak Vani teman kuliahku .
Sekalian ngenalin vani sama mereka berempat , biar nambah teman gitu !!'

Aku dan vani yang sudah sampai duluan ' segera mencari posisi duduk yang aman untuk kita ber enam makan .
Aku yang lagi sibuk dengan ponselku' terdengar suara cowok yang tak asing ku dengar , bahasanya nyeplos dan anaknya gokil tapi baik hati " iya itu suara kipli !'

Mereka'pun sudah sampai , aku segera mempersilahkan mereka duduk . Dan kamipun saling sapa , aku peluk Rani melepas rindu .
Lalu aku mengenalkan Vani sama mereka semua .

Tapi di sini ada yang aneh dengan Raut wajah Adit dan Vani ketika mereka saling beradu pandang .
Tersirat di wahah mereka ' nampaknya ada sesuatu yang mereka rahasiakan ! .
Kulirik keduanya secara bergantian '
Ada kecanggungan diantara kedua'nya !!'

" A- Adit , ka- kamu ?!' Ucap Vani heran menunjuk Adit yang masih berdiri menatapnya .

" Van- Vani !' Kamu di sini ?!' Tanya balik Adit yang tak kalah heran .

Lalu merekapun menetralkan suasana .

Dan kamipun memesan makanan dan minuman sesuai selera masing masing .
Sembari menungu pesanan datang .
Aditpum membuka obrolan , Ia menjelas kan perihal niatnya menemuiku . Dan Ia mempertanyakan soal hubunganku  dengan pak yoga .
' Belum juga sempat aku jawab !!' Makanan pun datang .
Kami segera menikmatinya .

" mantap sekali ini Ayam gorengnya bro !' Boleh nambah lagi nggak ?! ' ucap kipli mencairkan suasana ' sembari menyuapkan ayam ke mulutnya .

" kagak !" Bagian'nya satu satu !! ' Yang nggantri masih banyak tu !' Saut Rani sembari melototi kipli

Hhhh sontak kami rertawa melihat tikah mereka berdua .

Setelah semua sudah selesai makan ' dan dirasa situasi sudah bener bener santay !' Aku pun membuka percakapan !!

' Ku hela nafas panjang !
Dengan sedikit berat hati ' aku berusaha tenang menjelaskan semua nya pada teman temanku .
Dari mula awal pertemuanku lagi dengan pak yoga ' yang tanpa kita sengaja !' Sejak aku resign waktu itu .
Dan aku pun menceritakan tentang perasa'anku dan hubungan'ku dengan pakyoga ' status kami bisa di bilang ' pacaran ' sampai sa'at ini .

Sontak mereka semua terperangah ' serasa tak percaya dengan apa yang barusan aku sampaikan .

Karena setau mereka dulu pak yoga yang begitu sensi , galak bahkan sering memarahiku gak jelas !!'
Bisa membuatku jatuh hati pada pria Arogan itu !'

Seketika tatapan Adit berubah padaku .
Terlihat kekecewa'an yang teramat sangat di wajahnya .
dulu Ia yang sering membantuku disa' at aku ada masalah dalam pekerja'an .

' Iyaa... !! Mungkin karena dulu Aku pernah menolak cintanya ' dengan Alasan belum mau pacaran !!' ingin meraih cita citaku untuk kuliah dulu .
Tapi aku ingkar !!' Aku justru terjerat cinta pada mantan BOS ku , yang sekarang setatus'nya masih BOS Adit juga . ' yaitu pak yoga !'

Kulirik sekilas wajah Adit !'
Maafin Aku ya Adit ?" Aku Gak bermaksut menyakiti perasa'anmu !' Gumamku dalam hati .

Semua terdiam setelah mendengarkan penjelasanku !!'
Setelah selesai makan dan dirasa sudah tidak ada yang perlu di jelaskan ' Aditpun menghampiri abang warung untuk membayar  . kamipun segera bergegas keluar meninggalkaan warung .

CINTA MANTAN OB  DAN BOS AROGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang