kecewa

60 3 0
                                    

Aku dan vani berjalan menuju ke parkiran mobil , kamipun segera naik dan vani'pun melajukan mobilnya  .
hanya deru mobil terdengar di tengah keheningan , aku dan vani saling terdiam sesa'at tanpa terlontar satu katapun dari mulut kami .

Kulirik vani yang masih fokus kearah depan mengemudi , aku'pun membuka percakapan !'  , dengan sedikit ragu ' kucoba untuk mempertanyakan Ada hubungan apa antara Ia dengan Adit !'

Vani pun menjawab " kalau ternyata dulu diantara mereka ada rasa saling suka !'
Tapi Adit tak pernah mengutarakan isi hatinya  secara langsung pada vani .
vani yang hanya menunggu dan menunggu pernyata'an cinta dari Adit .
Cintanya menggantung !!' Uangkap vani .

' Jadi yang di maksut vani dulu !' soal gebetan'nya seorang  OB adalah Adit !!' Pekik'ku dalam hati

Dan Vani pun bertanya balik padaku !' soal hubunganku dengan Adit .
Akupun menjelaskanya . Biar di antara kami tidak ada kesalah fahaman .

" semua tidak ada yang kebetulan ya Din ?" Ucap'nya melempar senyum padaku .

" semua sudah rencana dari Allah " sambung vani lagi .

" iya van ' kamu sahabat terbaik ' ! Ucapku sembari mengusap rambutnya yang panjang .

Vanipun tau banyak tentang hubunganku dengan pak yoga . Ia yang selalu suport hubunganku , kasih aku solusi di sa'at aku lagi banyak masalah .
Tanpa terasa mobilpun sudah sampai di ujung gang sempit  , aku segera turun dan berjalan menuju rumah

* Singkat cerita ; *

Sejak pertemuan kami di warung lesehan itu ' Adit tak pernah menghubungiku lagi , cat Aku'pun tak pernah di balas .
Sempat ku tanyakan kabar Adit pada Rani sahabatku !' Alhamdulillah Adit baik baik saja kata Rani .

Aku tau Dia sangat kecewa sekali padaku !'

" semoga kamu bisa menerima cinta vani Dit !" Dia gadis yang baik dan masih menunggu mu !! Gumamku sembari menatap foto kami ber empat
( Adit , Rani , kipli dan Roni )

' Sekilas Aku teringat soal omongan Adit waktu di warung lesahan itu .
Aku jadi kefikiran soal percecokan Pak Yoga dan Bu Imas .

Segera ku raih ponsel berniat untuk menghubungi pak yoga .
Setelah Aku telefon ber ulang kali tetap tak ada jawaban .
Lalu ku taruh ponsel di atas tempat tidur dan Aku bergegas menuju kamar mandi untuk membersihkan badan .

Setelah selesai mandi ' aku berjalan menuju ke lemari berniat menggambil pakaian ganti , tapi langkahku terhenti kala ponselku bergetar , segera ku balik arah dan meraih ponsel di atas tempat tidur .
Kulihat di layar ponsel !! ' ternyata pak  yoga menelfonku balik !"

' iya hallo ! Malam pak ?' Tanyaku setelah kugeser layar ponsel .

" malam !" Saut suara wanita terdengar di balik telefon

" saya mamanya yoga !" Sambungnya lagi .

" ma-maaf tante ...?' Pak yoga'nya ada ?!'  Tanyaku gugup

Lalu mamanya pak yoga'pun memberitahu'ku kalau sudah satu  minggu ini pak yoga di rawat di  Rumah sakit .
Ia pun menjelaskan kalau pak yoga kecapek'an '  dan yang bikin aku shock !! Pak yoga juga tertekan ' ucap ibunya ! .

Setelah mamanya bercerita panjang lebar !' Dan sebelum beliau  mengakhiri sambungan telefon'nya' sempat beliau bemberitahu ku nama Rumah sakit dan Ruangan dimana pak yoga di rawat   .

****

Malam ini mataku susah terpejam di sepertiga'an malam ,waktu menunjukan pukul 02.30  bergejolak berbagai pertanya'an memenuhi ruang pikiranku !!

Waktu serasa tak berputar Hari esok terasa lama ' Aku kefikiran pak yoga yang terbaring di ranjang rumah sakit .

Pagi pun tiba setelah aku bersih bersih badan , segera ku raih ponsel dan segera menghubungi Vani temanku .

Aku ijin untuk libur kuliah hari ini , aku pun menjelaskan pada vani tentang alasanya !
Vani yang baik hati !!' Justru Ia mau mengantarku dan menemaniku menjenguk pak yoga .
Aku pun meng'iykan tawaranya .

Setelah vani menghampiriku ' kami'pun segera menuju ke rumah sakit . Setelah sampai di rumahsakit yang kami tuju !' 
Vani segera memarkirkan mobil'nya .
dan kami'pun turun lalu berjalan melewati koridor rumah sakit .

Kami berjalan menaiki anak tangga menuju ke lantai 2 , kusapukan pandangan dari arah sudut kamar .
Pandanganku tertuju pada ruangan V.I.P di ujung sebelah kanan no 3 dari tempatku  dan vani berdiri .

'  segerah ku senggol tangan vani !' Lalu menunjuk ke arah ruangan yang Aku maksut . Vani'pu menganggukan kepala .
Kamipun berjalan menuju ruangan itu . Seketika langkahku terhenti  di depan pintu di ikuti langkah vani di sampingku ' kala kudengar suara wanita dan pria lagi berbincang di dalam ruangan .

Tak berselang lama '  seorang wanita'pun keluar dari arah dalam ruangan , yang tak lain adalah perawat yang baru saja mengantar obat buat pak yoga.

" siang bu ?!' Tanya suster tersenyum kala melihat kami yang sudah berdiri mematung di balik pintu .

" siang juga sus " jawab kami berdua kompak

Lalu sang suster'pun berlalu dari pandangan kami .

' Kriekk ....!!

Ku dorong gagang pintu pelan , lalu berjalan masuk di ikuti langkah vani di belakang'ku .
Pandanganku tertuju pada sosok pria yang masih terlihat tampan walau rambutnya sedikit acak acakan ' yang masih sibuk dengan layar laptop'nya , tanpa Ia sadari kalau aku sudah berdiri menatapnya dari 5 menit yang lalu .

" ehemm...! 

Perlahan pria tampan itu mendongak'kan wajahnya  !!'
Seketika nampak heran dan kaget tersirat di wajahnya kala melihatku yang sudan berdiri sembari melemparkan senyum pada' nya .

" Dinda ...?! Tanya'nya padaku lalu menutup laptop di pangkuahanya .
Dan mengatur posisi duduknya .
Pak yoga'pun tak lupa menyapa vani yang berdiri di sampingku .

Lalu aku melangkah mendekat dan berdiri di samping pria yang masih terlihat sedikit pucat itu .

"  pak yoga tidak apa apa ?! Tanyaku ragu .

" tadinya si tidak !! Tapi sekarang ada apa apa...' jawabnya serius

' Sontak aku terperangah lalu kukerutkan dahi makin penasaran !

Seketika pak yoga terkekeh menatapku !! .
Aku yang makin bingung di buatnya !"
Tiba tiba pria itu meraih tanganku ' dan menarik'nya pelan sehingga aku terduduk di sampingnya .
Lalu Ia melingkarkan kedua tanganya di perutku dari arah samping sembari menyandarkan kepala'nya di bahuku .

" kangen Din ...' bisiknya .

Aku jadi panas dingin di buatnya '  jantung ini berdebar kencang seakan darah berhenti mengalir kala pelukan'nya makin erat .

' Emm....ehhem ..!!'  Ada nyamuk besar ni !!" Ledek vani sembari mengarahkan pandangan gak tentu arah .

Aku dan pak yoga yang tersadar akan keberada'an vani yang berdiri sedari tadi ' segera ku tepis pelan tangan pak yoga  , dan kami pun tertawa bersama .
Hehehe











CINTA MANTAN OB  DAN BOS AROGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang