acara lamaran Vani

58 4 0
                                    

Ku raih tangan vani yang masih dengan posisi  berdiri  mematung ' lalu mengajak'nya duduk di sofa sebelah ranjang dimana pak yoga berbaring .
Kulirik 2 mangkok di atas meja yang masih tertutup , lalu ku buka tutupnya , kulihat satu mangkok bubur yang masih hangat dan satu mangkok sup ayam .
Dan beberapa butir obatpun yang belum di minum .

" bapak belum makan ?!' Tanyaku menatap pak yoga .

Ia hanya menggelengkan kepala .

" dedek yoga mau di cuapin..... ' ucapnya manja memasang wajah memelas .
Sontak q membulatkan mata tak percaya dengan tingkah pak yoga .
Vani yang terkekeh menatap kami berdua secara bergantian .

Akupun segerah meraih mangkok , lalu menyuapkan bubur sesuap demi sesuap ke mulut pak yoga ' sembari kutatap wajah tampan'nya itu .

" makin terlihat menggemaskan kalau lagi manja !!' Hehe ..." gumamku dalam hati
Ia pun melahap habis bubur' nya sampai tak tersisa .
Selang beberapa menit aku'pun memberinya obat untuk di minum .

" udah pak yoga !! biar dinda saja yang jadi perawat pribadi bapak !" Pekik vani sembari memainkan ponsel di tanganya , dan sesekali memperhatikan tingkak kami berdua .
Setelah sudah hampir satu jam ' Aku dan vani pun pamit untuk pulang ,

" cepat sembuh ya pak ...! ' ucapku sebelum melangkah keluar pintu  .
Pak yoga hanya menganggukan kepala sembari melempar senyum padaku

Lalu Aku dan vani berjalan pergi meninggalkan ruangan .
Kamipun menuju parkiran mobil .

**
Satu minggu sudah berlalu , sejak Aku mengunjungi pak yoga , dan kini Ia sudah di nyatakan sembuh dan di perbolehkan pulang .

Hari ini ' mata pelajaran kuliah'ku lagi kosong , pak dosen pun tidak masuk . Aku yang masih terduduk di bangku , kulirik vani yang masih sibuk memainkan ponselnya sembari tersenyum senyum menatap layar ponsel di tanganya .

" ada apa shi van !' Seneng banget kayaknya ?!' Tanyaku penasaran

" vani pun mengalihkan posisi duduknya tepat disebelahku , lalu Ia menunjukan Cat WA nya dari seseorang tapi ditutup'nya nama sang pengirim dengan kedua jari'nya .
Aku di buatnya makin penasaran !! .

" Din kamu pengen tau aja !' Apa tau banget " hehe ...! Tanya'nya padaku sembari terkekeh

" ayo yang lagi jatuh hati !! Ledeku sembari menggelitik pinggulnya .

Lalu rani menyuruhku menutup mata sebentar , akupun mengikuti ucapanya , lalu aku di suruh'nya membuka mata perlahan .
sontak aku'pun membulatkan mata tanda tak percaya !!' Kala Melihat isi cat keduanya .
Adit yang dulu pernah menyukaiku , bahkan sampai sekarang Ia masih kecewa dengan ku mungkin !! "
Ia Memantapkan niat'nya untuk segera melamar Vani .

Vani juga membeberkan ' kalau akhir akhir ini mereka diam diam resmi pacaran !' bahkan sering jalan bareng tanpa sepengetahuan' ku ! .

Aku sebagai sahabat keduanya ikut merasakan senang , tanpa terasa butiran bening jatuh dari pelupuk mata membasahi pipih .
Akhirnya mereka di persatukan dalam sebuah ikatan cinta .
Adit sosok cowok yang baik dan bertanggung jawab , begitu juga vani dia gadis baik , walau sifatnya  masih sedikit kekanak kanakan .

" selamat ya van ...!' Adit pantas untuk kamu " ucapku sembari memeluknya .
Dan Vanipun balik memeluku makin erat .

" makacih Din ..!' Sahabat terbaiku ' ucapnya .

kami beranjak keluar kelas lalu berjalan menuju kantin .
Kali ini Vani yang mentraktir'ku sampai kenyang ini perut .

**
singkat cerita ;

Malam ini acara pertunangan Adit dan vani .
Rani , Roni , dan kipli pun mengajaku berangkat bareng ke acara'nya vani dan Adit .
Akupun meng'iyakan ajakan mereka .

Kulirik jam di dinding waktu menunjukan pukul 19.30 malam  , segera aku bersiap siap .
Lalu aku berjalan keluar rumah melewati gang sempit menuju ke jalan raya .
Kulihat mobil yang sudah menunggu'ku di ujung gang ' akupun segera berjalan menghampiri , Rani terlihat cantik malam ini !' Ia melambaikan tangan sembari tersenyum padaku

Mobilpun melaju , kekonyolan kipli membuat suasana dalam mobil makin ramai  . Tanpa terasa kamipun akhirnya sudah sampai di depan pintu gerbang rumah vani , terlihat beberapa mobil suda terparkir di pinggir jalan .
Roni pun segera memarkirkan mobilnya , dan kamipun bergegas turun lalu berjalan menuju dalam rumah vani .

Ku sapukan pandangan di semua sudut ruangan !' sudah terlihat banyak tamu yang sudah hadir memenuhi ruangan .
Aku seketika berdiri mematung ' Mataku tertuju pada gadis cantik berbalut gaun indah , bersanding dengan pria tampan yang tak lain adalah Vani dan Adit .
Segera ku berjalan menghampiri mereka !'

" selamat ya buat kalian berdua .."! ucapku menatap mereka secara bergantian . Setelah menyalami Adit ' lalu aku segera memeluk Vani
" cantik banget kamu malam ini Van ..."
Bisik aku memuji'nya .
" pasangan yang serasi ..!' Sambungkunlagi

" segera menyusul ya din !!'
Ucap keduan'nya kompak
Aku hanya tersenyum menjawabnya .

Lalu Rani , Roni dan kipli menarik tanganku secara bersama'an , mereka mengajak'ku berjalan ke arah meja yang sudah tertata rapi berbagai minuman dan makanan diatasnya , dan aku mengambil satu gelas juice jeruk kesuka'anku .
Sesekali aku melirik kearah vani dan Adit , Aura bahagia terpancar di wajah kedua'nya .

Tanpa sengaja Aku dan adit beradu pandang , ada sedikit kecanggungan di antara kami !' Lalu aku mengacungkan jempol pada'nya , dan iyapun menggangguk sembari terseyum ke arahku .

Acara tukar cincinpun akan di laksanakan !'
Semua tamu undangan pun antusias  pandanganya tertuju pada dua pasangan yang akan melingkarkan cincin di jari manis pasanganya .

Semua para tamu undangan bertepuk tangan melihat kedua pasangan yang sudah tukar cincin senyum manis mengembang di kedua bibir mereka , dan ada juga yang meng Amiin' kan tanda syukur atas kelancaran acara .

Tiba tiba suara pria membisik di telingaku ,

" kita akan segera menyusul !' Bisiknya lembut .
Lalu aku menoleh ke sumber suara .
Kudapati pak yoga yang sudah berdiri di sampingku sembari tersenyum menatapku .

" pa- pak yoga !' Ucapku gugup .
Tanpa kusadari Vani Dan Aditpun mengundang pak yoga .

CINTA MANTAN OB  DAN BOS AROGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang