MELEPAS RINDU

74 3 0
                                    

Sudah hampir dua minggu pak yoga tidak ada kabar . Pernah sekali Ia menelfonku '  tapi tidak aku hiraukan .
Karena posisi waktu itu aku bener bener masih kesel sama dia !'
' Walau pada dasarnya aku bener bener merindukanya '
Aku yang semakin terbelenggu dengan perasa'an ini .

Sepulang kuliah ' aku bergegas menuju ke toko kue tempatku kerja .
Waktu menunjukan pukul 14.00 siang . Dan aku segera melayani pembeli yang cukup ramai siang  ini  .
Aku yang begitu kurang bersemangat akhir akhir ini !
' Ragaku di sini !' Gak tau fikiranku kemana mana .

"  kamu lagi gak enak badan ya din ? "
   Tanya Anita padaku .

" tidak apa apa kok An " jawabku terbuyarkan dari lamunan

Lalu kita melanjutkan pekerja'an
Karena persedia'an kue sudah banyak yang terjual , aku dan Anitapun berencana pulang lebih awal .

Malam ini ! Suasana mendung menyelimuti tanda akan segera turun hujan .
Kami pun segera beres beres dan bersiap untuk pulang .
Anita yang sudah di tunggu pacarnya dengan mengendarai motor .
Dan aku berniat segera menuju ke jalan raya untuk naik angkutan umum .

Kuperhatikan Sebuah mobil yang terparkir , mengedarkan pancaran  lampu mobil yang menyalah persis ke arahku yang lagi berdiri menunggu angkutan umum .
Aku berusaha menghindar , tapi pancaranya selalu mengikuti arah gerakku .

"  ich..  siapa shi !! Resek banget !'
  Gerutuku sembari mendekat ke arah mobil terparkir , berniat menegur

"  ma'af ! 'bisa keluar sebentar  " ucapku sembari mengetuk kaca pintu mobil .

Perlahan kaca mobilpun terbuka .

"  iya Dinda ayank  " jawabnya melontarkan senyum

" pak yoga !! Ucapku heran

Lalu Ia membukakan pintu , dan menyuruhku segera masuk ke mobil .
Karena rintik rintik hujanpun sudah mulai turun .
Akupun bergegas naik ke mobil .

Pak yogapun segera melajukan mobilnya .
Kami yang hanya  saling terdiam selama perjalanan , Tanpa satu katapun terucap dari mulut kami .
pak yogapun menghentikan laju mobilnya  dan menepi di sebuah taman kota  .

Ia menatapku lekat lekat

"  kamu marah ya din ? " tanya'nya padaku

"  maafin aku ya ?" Sambungnya lagi

" nggak perlu minta maaf ' kan nggak salah !! Cletusku mengerucutkan bibir .

Sontak pak yoga terkekeh menatapku .

" ngapain ketawa !' Nggak lucu tau !! Sautku kesal .

Seketika pak yoga memeluku erat .

" makin cantik kalau ngambek " bisiknya

Segera ku tepis pelukanya pelan .

" bapak uda balikan sama Bu Imas kan ? " tanyaku cemburu .

Hanya di jawab dengan gelengan kepala saja tanpa berucap  .

' Kalian sering bertemu kan ! Bahkan makan bersama di kantor '
Memang !! aku tidak sebanding dengan Bu Imas yang cantik dan pintar .
Bahkan sekarang Ia menjadi wanita yang ramah tidak seperti dulu . Ia yang lebih dewasa
Sehingga bapak melupakan aku yang selalu menunggu .
Kalau bapak masih cinta sama Bu Imas ' aku yang akah mengalah pak ' karena cinta tidak bisa di paksakan .

Setelah aku nyerocos panjang lebar , seketika

' Cupp '

Bibir lembutnya mendarat di bibirku ,  pelukan hangatnya , aroma mins menusuk tajam di rongga hidungku , aroma maskulin di tubuhnya ,  membuat aku hanyut dalam belaian mesranya , aku hanya terdiam dan pasrah tak berkutik .

Setelah puas menciumiku , lalu Ia mendongakan daguku dengan jari telunjuk'nya sembari tersenyum .

" udah cukup belum ngambeknya  ?" Tanyanya lembut

Seketika kutatap wajah tampan itu , lalu aku memeluknya .
Tanpa terasa butiran bening menetes dari pelupuk mataku .
Sehingga membasahi baju bagian bahu pak yoga .

Setelah aku uda tenang , pak yogapun menjelaskan perihal Kesibukanya akhir akhir ini .
Dan Ia pun meyakinkan'ku kalau Bu imas hanyalah masalalunya .

Malam ini benar benar terobati rinduku , satu jam lebih kita duduk di dalam mobil .
Setelah semua dirasa sudah tidak ada lagi yang perlu kita bicarakan , aku mengajak pak yoga untuk pulang .

"  pak yoga '  bisa antarkan saya pulang sekarang ?' Uda larut malam soalnya .
Ucapku meminta .

"  pulang kerumahku ya yank...?' Pintanya meledek

kujawab dengan gelengan kepala .

Lalu pak yoga melajukan mobilnya , dan mengantarku sampai ujung gang
Sempit .
Ia membuka'kan pintu mobil dan akupun segera beranjak turun dan
Ia pun segerah meraih tanganku dan menggandengku .

Seketika ku kerutkan dahi tanda heran .

"  lo ... bapak mau kemana ?" Tanyaku selidik

" mau bobok bareng calon istri hehe " ucapnya terkekeh

" ichh apa apa'an shii.. !! bapak suka mesum !  Jawabku menepis pelan  gandengan tanganya .
Sontak aku membulatkan mata tanda kesal , Ia paling suka meledek'ku bercanda'nya kelewatan .

Segera ku membalikan badan berniat untuk segera melangkah pergi .
Tapi dengan sigap pak yoga memeluku dari arah belakang

" kita akan segera kepelaminan " bisiknya .

Lalu Ia melepas pelukanya .
Dan aku segera melangkahkan kaki berjalan masuk gang sempit , tanpa menolehnya lagi .

DISISIH LAIN ;

Di kediaman pak yoga terlihat ada beberapa orang dewasa yang lagi berkumpul di ruang keluarga .
Yang tak lain ' Bapak dan mamanya , kedu kakak perempuanya beserta suami mereka dan pak yoga sendiri yang masih fokus menatap layar TV yang masih  menyalah .

"  yoga !' Panggil sang mama .

"  Iya ma " jawab pak yoga sembari mematikan layar TV nya

Semua fokus pada pembicara'an yang serius .
Intinya ; mereka membahas perihal jodoh untuk pak yoga .
Kedua orangtua'nya berniat mengenalkan pak yoga dengan anak rekan Bisnis mereka.
Dirasa sudah cukup umur dan pak yoga'pun sudah lama menjomblo ,  Sejak hubunganya dengan Imas kandas .
Merekapun ingin pakyoga segera menikah .

Karena mereka belum tau ' kalau pak yoga sedang nenjalin Asmara denganku .

Pak yoga yang mendengar itupun seketika shock . Mulutnya seakan terkunci rapat untuk berucap ,  Bahkan Ia tak kuasa menolah keinginan kedua orang tuanya , tapi di sisih  lain ' Ia pun sudah Menjalin cinta denganku .
Ia terdiam untuk sesa'at , untuk mengumpulkan energi di dalam otaknya . Agar bisa berfikir lebih jernih dan mengambil keputusan yang tidak akan menyakiti semuanya .
















CINTA MANTAN OB  DAN BOS AROGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang