SANG MANTAN MENGUSIK

71 3 0
                                    

Pak Yogapun memberi pernyataan pada Imas .
Bahwa Ia sudah mencintai wanita lain .
Dan Ia pun meminta Imas untuk tidak membahas masa lalu mereka .

Imas yang tidak terima atas peryataan yoga , Ia pun menerka nerka kalau wanita yang di cintai pak yoga tak lain adalah aku sangmantan OB di kantornya dulu .

"  yoga kamu mencintai mantan OB itu ? " Tanyanya penuh selidik .

"  itu bukan urusan kamu  "  jelas pak yoga .

" kalian beda yog " gimana dengan keluarga kamu kalau tau ' apa mereka setuju ?" Hardik imas

Tanpa menjawab , pak yoga pun segera beranjak dan berjalan meninggalkan restoran , dan di ikuti langkah imas di belakangnya .
Merekapun berjalan menuju ke mobil , dan mobilpun melaju menuju pulang .

Disisih lain ;

Sore ini toko kue tempat dimana aku bekerja lumayan ramai .
Aku yang lagi di sibukan dengan melayani pelanggan yang mengantri .
Satu persatu pelangganpun meninggalkan toko , setelah membayar kue yang di belinya .

Pandanganku masih mengamati sosok wanita yang sedari tadi berdiri membelakangiku , Ia mengedarkan pandanganya ke setiap kue yang masih rapi tertata didalam meja kaca  .

" ada yang bisa saya bantu bu ? " tanyaku ramah .

" saya mau kue ini , tolong di bungkus
  2 saja " jawabnya sembari mengarahkan  jari telunjuknya ke sebuah kue bertabur coklat ,
lalu Ia dengan pelan membalikan  badan ke arahku  .
seketika aku terdiam kala aku melihat wajah wanita itu yang tak asing lagi  bagiku .

' Iyaa  itu Bu Imas !!  '   mantan pak yoga .
"  Kok Ia bisa tau alamat tempatku kerja ? " gumamku dalam hati

" baik bu " jawabku  lalu membukuskan kue'nya.

"  Ini kue kesukaan yoga , kita akan makan bersama di kantornya " ucap Imas meliriku sinis .

" Bosen soalnya kalau kita sering makan keluar " sambungnya lagi .

' Aku yang hanya terdiam , kala mendengar pernyataan Imas ' sontak membuat hati ini terbakar api cemburu !!

"  apa mereka sering bertemu  ? " pantas saja akhir akhir ini pak yoga jarang menghubungiku ! "  hardiku cemas .

Dan yang lebih mengejutkanku lagi ' imas memberi isyarat secara tidak langsung '  kalau aku disuruh menjahui pak yoga .

Sungguh berat dan pahit kenyata'an ini ,
Hati ini yang yang sudah begitu amat sangat mencintai pak yoga , harus diusik kembali oleh mantanya .

Sudah satu minggu ini , tak ada kabar dari pak yoga , aku yang selalu menunggu pernyata'an yang sebenenarnya .
Ada apakah  dengan hubungan mereka  .

Jujur aku merindukan seyumnya dan  candanya ,ingin rasanya aku menghubunginya , tapi niat itu selalu aku urungkan .

" mungkin aku tak pantas untuk untuk pak yoga .

Keesokan harinya ;

Pagi ini sengaja Vani memghampiriku untuk berangkat kuliah bareng .

Segera kulangkahkan kaki keluar rumah , kuberjalan melewati gang sempit untuk sampai ke jalan raya .
Kulihat mobil putih yang berhenti di ujung gang .

gadis cantik membuka jendela mobil lalu melambaikan tanganya ke arahku , Iaa adalah Vani .

Segera ku menghampirinya dan naik ke mobil , mobilpun melaju  .
Di tengah perjalanan Vani membuka obrolan .

" eh din gimana kabar OM ganteng itu ?" Tanya Vani meledeku .

" pak yoga maksut kamu  ? " masih muda kali Van " jelasku

" iya , iya , , pokok'nya yang ganteng itu  ?" Hehe , , " saut vani lagi .

"  menghilang " jawabku sedih .

"  waduchh uda kaya kucing saja , pakai acara menghilang segala din " ucapnya
Terperangah .

" aku serius ni van " ucapku

"  Din ,  kamu lagi ada masalah ? " Tanya Vani masih vokus kedepan
menyetir .

hanya aku jawab dengan anggukan kepala  tanpa berucap .

"  Aku siap jadi pendengar mu Din " keluarin  semua beban masalah yang kamu rasakan , biar gak mengganjal " ucap Vani perhatian .

"  van , , sepulang kuliah nanti , kamu mau kan antar aku ? " ingin pergi kesuatu tempat " ajakku .

"  ok ! " aku selalu siap untuk kamu din " jawab vani semangat .

Sore ini , aku sengaja mengajak Vani ke  sebuah taman , tempat ini jarang sekali aku kunjungi .
Aku ingin berbagi rasa , karena menurutku Vani lah orang yang pas untuk aku mintai solusi .

Ya , ,walau sifatnya agak kekanak kanakan dan lucu , tapi kalau soal percintaan Ia bisa di andalkan  .

Kami yang duduk berdampingan di rerumputan hijau .
Dan kali ini aku yang mulai membuka percakapan .

Aku curhat sama vani , tentang apa yang aku rasakan sama pak yoga , dan hubungan kami selama ini . Bahka sang mantanya yang tiba tiba datang mengusik .

" eh Van , ,menurut kamu aku pantas nggak ya dengan pak yoga ?" Tanyaku serius

" pantas dari sisi sudut mana dulu ni ?" Tanya vani balik .

" mana saja van " jawabku

" menurut aku " haya satu sudut saja yang kurang pas Din " jawabnya meyakinkan  .

" apa nya Van ? " jangan bikin aku tegang dong !" Tanyaku serius   .
Sembari mengalihkan posisi duduk menghadap Vani menunggu jawaban darinya  .

"  kalau kalian berdua jalan ' uda kaya Om dan ponakan hhhh " jawabnya meledek

Sontak bikin aku kesal .
Segera ku berpaling dan mengerucutkan bibirku . Vani pun berganti posisi menghadap ke arahku .

"  Udah jangan sedih lagi " ucapnya menenangkanku

"  kalau kalian saling cinta ' pertahanin dong ! " jangan jadikan cinta itu suatu kelemahan , tapi jadikanlah cinta sebagai benteng kekuatan untuk saling melengkapi , saling melindungi dan mempertahankan .
Ucapnya memotifasi .

" Terkadang anak ini bisa di andalkan , kalau lagi gak error otaknya hehehe " gumamku lirih

Aku yang sedikit tenang kala mendengar ucapan Vani , dan kamipun beranjak lalu berjalan meninggalkan taman menuju ke mobil .

Vani pun mengantarku pulang .
Mobilpun berhenti di ujung gang sempit . Segera ku turun dan melangkah .

" awas ' nanti kalau mau nangis sedia ember tu di kolong ranjang hhh " ucapnya meledeku lagi .

segera kubalikan badan
" awas kamu Van " hehe , " sautku sembari terkekeh

Lalu mobilmu melaju dan perlahan hilang dari pandanganku .

CINTA MANTAN OB  DAN BOS AROGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang