BERBUAT KESALAHAN

131 4 0
                                    

Hari ini aku berangkat kerja seperti biasa . Kulangkahkan kaki penuh semangat menuju masuk pintu gerbang kantor .

" Pagi Neng  , ,?" semangat ya , ,"  harus kuat mental kerja di sini , "  sapa pak satpam menatapku ibah .

" Pagi juga pak ,"  makasih ya ?" Jawabku .

" apa yang di maksut pak satpam ? " kuat mental ! " tersirat pertanyaan dalam pikiranku .

Segera aku berjalan masuk menuju ruang ganti .
Seketika aku kaget !! , kala Rani temenku yang datang tiba tiba , lalu membekap kedua mataku dengan tanganya dari arah  belang .
Sontak aku ingin berteriak , tapi Rani segera membungkam mulutku .

" shyuuutt ! " ucapnya sembari menutup mulutku dengan jari telunjuknya .
" ya ampun Ran !!"  bikin aku jantungan aja ' emang ada apa chi ?" Tanyaku masih dengan rasa ketakutan .

Lalu rani menjelaskan tentang apa yang lagi ramai di perbincangkan di kantor ini .

Ternyata Insiden jatuhnya pak YOGa di depan pintu lobby kemaren , sudah menyebar seluruh orang kantor , tapi tidak dengan aku " yang masih tidak tau apa apa .

Aku yang dengar itupun sontak bingung , takut , dan kawatir gak karuan . Kala Rani juga menyampaikan , kalau aku akan di panggil keruangan BOS yang super galak menurut rani .

" tak , tak , tak !!

Suara langkah sepatu terdengar .

" Ada yang namanya Dinda Syantika Sari ,?"  Tanya wanita berjilbab sembari mengedarkan padanganya ke kami  yang lagi istirahat siang .

" segera aku dan teman temanku menoleh dengan bersamaan ke sumber suara.

" I - iya BU dengan saya " jawah ku sedikit gugup.

" kamu di panggil Pak YOGA ADITAMA untuk keruanganya . Suruhnya tegas .

" baik bu " segera aku mengikuti langkah wanita  itu , yang tak lain adalah sekretaris pak YOGA .

Wanita itu berjalan naik ke lantai dua , menuju ruangan dengan ukuran dua kali lipat besar dibanding ruang di sekitarnya . Lalu wanita itu menghentikan langkahnya tepat di depan pintu di ikuti langkahku yang seketika ikut berhenti juga .

wanita itu membukakan pintu dan mempersilahkan aku Masuk .
Lalu Ia melangka pergi meninggalkan aku yang masih berdiri , aku langkahkan kakiku berjalan masuk .
Jantung ku seketika berdebar hebat , seakan darah berhenti mengalir   .

Ku tatap punggung Pria dewasa memakai Jas Rapi berdiri membelakangiku  , Yang tak lain adalah pak Yoga ,  yang sedang mengarahkan  pandanganya keluar jendela kaca di hadapanya .

" Se-selamat siang pak ? " ada yang bisa saya bantu ?" Saya DINDA SYANTIKA SARI " Sapaku dengan perasaan  bercampuraduk tak karuan ! .
 
' Pria itu terdiam , bahkan tak menjawab salamku !'

" selamat siang pak ..? " ku ulang salam keduakalinya .

Selang beberapa menit kemudian . Aku yang terdiam sontak kaget ' kala suara pria mengagetkan'ku ... yang tanpa kusadari suda membalikan badanya menatapku tajam !!'
Perlahan ku dongakan kepala ' betapa terkejut'nya aku kala melihat Pak Bos di hadapanku , adalah pria yang pernah aku jumpai .

' dunia ini rasanya sempit sekali !! '  gumamku lirih

" Kamu tahu kenapa saya panggil !"      Tanyanya meninggikan suara

" Ti-tidak pak " jawab ku gugup sembari menggelengkan kepala.

" tatap saya !" kalau ada orang bicara itu di tatap !! " kamu gak bisa sopan santun ya ?"  bentak'nya sembari memasang wajah galak .

" kenapa diam !!" Bentaknya  lagi .

" enggak apa apa kok pak ...!'  saya minta maaf pak , " helakku sedikit takut . Seolah di hadapanku binatang buas siap menerkam mangsanya .

" wahh , ,rupanya ini orang sudah pikun !!" gak inget sama aku " untung saja !, gumamku lagi dalam hati .

Setelah pak Yoga bicara panjang lebar , Ia memberi ku satu kesempatan lagi .

" besok besok kamu ulangi kesalahan lagi ' kamu Out dari sini !"  Ucapnya mengancam  .

" iya Pak "

Pak Yoga  menyuruh ku keluar dan aku pun melangkah keluar meninggalkan ruangan  . Teman temanku pun ikut senang kala aku tidak di pecat , dan masih di beri kesempatan lagi .

***
Di lain waktu ..!

" kamu !!'  tunjuk pak Yoga padaku

" saya pak ..?" jawab ku  sambil menujuk diriku sendiri .

" iya '  kamu " pake nanya , buatin 2 cangkir  kopi , dan antar ke ruang kerja saya . Suruh pak Yoga sambil berlalu pergi .

" Baik pak .." jawab ku lalu segera beranjak ke dapur kantor .

" TOK , TOK !!

' Kuketuk pintu ruangan pak yoga '

" masuk " jawab Suara pria dari dalam .

Segera ku dorong pelan gagang pintu .
Lalu ku Langkahkan kaki masuk , tapi kaki ini seakan terpaku kala tatapanku tak sengaja  menoleh pada dua orang yang lagi berciuman mesra .

" maaf pak  ini kopinya saya taruh di atas meja " ucapku segera kulangkahkan kaki  keluar , karena di liputi rasa gugup .

" Si BOS aneh !" mau pacaran kondisikan tempat dong pak " gerutuku sembari berjalan meninggalkan ruangan .

Di jam istirahat..!' Aku dan Rani yang lagi bercanda seketika terdiam , kala lihat pak yoga dan pacarnya , sudah berdiri di belakang kami .

" kamu yang lagi duduk " ucapnya sambil menunjuku .

" iya , ,saya pak " ucapku sambil menghadapnya .

" kalau kerja yang benar !' buat kopi saja gak becus " ucapnya nyeletus padaku

" baik pak " jawabku sembari ku tatap mulut bawelnya .

" sejak peristiwa itu pak Yoga   bawaanya jutek terus sama aku Ran " kesel jadinya "  keluh ku pada temanku Rani .

"  uda... ! gak usah di ambil hati Din " emang gitu BOS kita dari dulu , Arogan . Jawab dinda menenangkanku .

Akhir akhir ini  pak Yoga semakin tidak Adil dengan pekerjaan'ku . Aku yang merasa di kerjain'nya . Ia selalu ngasih pekerja'an di sela waktuku istirahat .

Tapi apa boleh buat , demi mengumpulkan biaya untuk kuliah , Aku harus sabar dan bertahan dengan keadaan ini , karena di luaran sana sulit mencari pekerjaan.

Hari ini aku  kurang enak badan , kepala sering pusing  tangan dan kakikupun terasa pegal pegal .
Tapi biar bagai manapun aku harus tetap berangkat kerja .

" Dinda kamu lagi sakit ,? muka kamu pucat lo din " mending kamu ijin satu hari ini , buat istirahat . tanya Adit menatapku ibah

" gak apa apa Dit , tadi uda minum obat kok , nanti juga baikan " helaku  memasang wajah seolah sehat sehat saja .

CINTA MANTAN OB  DAN BOS AROGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang