Pagi ini aku berjalan mengayunkan langkah !' Menuju tempat dimana aku akan mendaftarkan diri untuk melamar kerja .
Lewat jejaringan sosial media
Facebook ' sebuah akun yang lewat beranda di akun facebook ku , bahwa ada sebuah lowongan pekerja'an di sebuah perusaha'an di jakarta .
Segera kucari Alamat yang sudah di cantumkan di akun tersebut .Luas dan padatnya kota jakarta membuatku sedikit kesulitan .
" Ya Allah kenapa cari kerja di kota ini begitu susah , ,? " Keluh ku sembari menahan panasnya matahari yang menyengat .
" dhiit.... ! "
" dhiit... ! "
Suara klakson mobil mengagetkan ku .
Segera aku menoleh ke sumber suara , terlihat mobil warna SILVER sudah berada di belakangku dan Segera kutepihkan langkahku . Kaca mobilpun terbuka , sosok pria tampan berdasi duduk di dalam mobil kursi belakang ." kalau ngelamun jangan di tengah jalan !" Menghambat pengemudi saja !" Ucap Pria itu Dengan menatap sekilas ke arahku , dan mobilpun berlalu perlahan hilang dari pandanganku .
" ichh dasar orang aneh , !" Emang ini jalan punya nenek moyang kamu ,?" Gerutuhku kesal .
Kulirik jam yang melingkar di tangan sudah menunjukan pukul 13.00 siang .
Segera aku mencari musholah di daerah sekitar komplek . Setelah selesai ibadah Akupun melanjutkan perjalanan untuk mencari warteg terdekat . Perutku sudah keroncongan , karena dari pagi Aku belum sempat sarapan .' Karena belum jugaketemu alamat yang ku tuju' Aku memutuskan untuk pulang ! .
Keesokan harinya ! " , Akupun'pun masih dengan tujuan yang sama yaitu mencari pekerjaan . Seketika langkah ku terhenti ' kala mataku tak sengaja mengarah pada gedung yang tertera nama sebuah perusahaan di dindingnya !!'
* ADITAMA SEJAHTERA *
' Bahwa di situ tertera lowongan kerja .Segera Aku menghampiri pak satpam yg berjaga di pos pintu gerbang .
" Selamat siang pak ? " maaf mau tanya ! ' apa bener, di sini ada lowongan kerja , ?" Tanya ku ramah .
" iya benar neng " siapa yang mau ngelamar kerja ?" jawabnya sembari bertanya balik .
" saya pak " jawabku lagi
pak satpam'pun menghubungi seseorang lewat telefon yang q juga belum tau siapa . Selesai berbincang dengan seseorang di balik telfon , pak satpam menyuruhku untuk masuk .
" kamu masuk dan temui yang Namanya PAK ANTON , beliau yg menghendel semua karyawan di kantor ini " surunya padaku sembari menutup telefon .
" siap pak ' terimakasih ya , " ucapku senang .
Lalu aku berjalan masuk menuju kantor , setelah suda sampai depan pintu ' ku tekan tombol bel pintu warna putih .
" iya selamat siang ! " ada yang bisa saya bantu ?" Pintu terbuka , Keluar wanita cantik berjilbab menyapaku ramah .
" maaf bu " saya mau bertemu dengan pak Anton , apa beliau ada ?" Tanyaku sopan .
Segera wanita itu mengajaku masuk lalu berjalan dengan di ikuti langkahku di belakangnya . Dan berhenti tepat di depan pintu sebuah ruangan yang menurutku tidak begitu besar .
Di ketuknya pintu lalu di dorong pelan gagang pintu , wanita itu menyuruhku masuk .
Nampak pria dewasa berpakaian rapi dengan jas hitam masih menatap laptopnya ." Selamat siang pak " sapaku masih gerogi karena melihat sosok pak Anton yang tegas .
" Siang , silahkan masuk dan duduk " suruh pak ANTON menunjuk kursi yang ada di depanya .
" siapa nama kamu , ,?" Tanyanya tegas
" Dinda Syantika Sari , pak , " jawab ku sopan.
Setelah interview , akhirnya aku di terima kerja .
" ALHANDULILLAH " Ya , ,walaupun sebagai OB itu lebih baik dari pada gak dapat pekerjaan sama sekali " ucapku lirih penuh syukur .Keesokan harinya ;
Ini hari pertama aku masuk kerja , perasaan gugup gerogi dan bingung jadi satu , seketika perasaan itu berubah menjadi senang kala aku disambut hangat oleh teman teman sesama OB .mereka ramah , kocak dan baik .
" hai , ,anak baru ya ,?" Kenalin aku Adit , ,Aditya Putra lengkapnya " sapa cowok itu dengan mengulurkan tanganya .
" hai juga , , Dinda " jawabku sambil senyum dan membalas uluran tanganya .
Dan akupun menyapa mereka satu persatu .Setelah suda saling kenal , kita segera melanjutkan pekerjaan masing masing .
Jam istirahatpun tiba . Kami berkumpul di belakang untuk makan siang . Salah satu dari kami ada yang nyeletus .
" wei , , kalian uda pada tau belum , ,? dengar dengar ' Bos kita yang galak itu mau tunangan . Ucap cowok berkulit agak hitap sebut saja kipli .
" achh elo sok tau pli , uda seperti wartawan aja " saut Roni teman kipli.
" dasar si item suka ngorek ngorek urusan orang , " pekik Rani sambil mengerucutkan bibirnya .
seketika semua tertawa terpingkal pingkal dengar ucapan Rani.
" biar item pandai memikat cewek tau ,!
gue cium baru tau rasa lo Ran !" Saut kipli sembari melirik Rani .Setelah makan siang , semua melanjutkan kerjaanya masing masing hingga jam pulangpun tiba . Segera kami bersiap siap untuk pulang.
Hari pertama kerja berjalan lancar . Walau capek , aku merasa senang hari iniSatu bulanpun sudah berlalu sejak aku bekerja . Pagi ini aku dan Rani dapat giliran membersihkan lobby pintu utama kantor . Rani bagian mengelap pintu kaca dan aku bagian mengepel .
Kami bekerja dengan rajin dan bersih . Setela selesai kami berdua kembali ke belakang .
Disisih lain ;
Datang sebuah mobil berwarna SILVER , segera si sopir turun dan membukakan pintu mobil bagian belakang . Turunlah sesosok pria tampan berdasi penuh wibawah dan melangkah masuk . Pintu lobbypun terbuka , Baru melangkah tiba tiba
' Bruuugg !! ' suara keras di depan lobby .
" waduchh ! " ucapnya sambil memegang pinggulnya menahan rasa sakit .Sontak semua yang ada di ruangan itu seketika menoleh sumber suara. pemandangan yang mengharukan itu pun jadi pusat perhatian . Terlihat Pria tampan sudah terduduk di lantai . Yang tak lain adalah BOS kami . PAK YOGA ADITAMA .
Dengan sigap sosok wanita cantik berjilbab segera melangkah menghampiri pak yoga , dan membantu memapahnya berdiri .
" semua kembali bekerja !! " suruh wanita cantik pada semua karyawan yang ada di ruangan tersubut . Ia adalah sekretaris pak yoga .
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA MANTAN OB DAN BOS AROGAN
RandomKu kira melunak'kan hati seseorang yang keras kepala , galak dan jutek itu lebih sulit di banding keras'nya batu yang terkikis oleh air !! . Tapi tidak dengan pria yang satu ini !" ' Di balik sifat AROGAN'NYA ia sosok pria yang baik dan penyayang...