kegiatan KKN

49 3 0
                                    

Pagi ini ..!' Akupun yang sudah siap berangkat dengan perlengkapan bekal yang sudah ku kemas rapi .
Mas yoga bergegas melajukan mobilnya ' mengantarku ke kampus !' karena teman-teman satu kelompok'ku sudan pada menunggu di sana .

Di perjalanan , mas yoga tak henti hentinya mengingatkan aku akan banyak hal , dan sesekali menatapku kawatir .
Aku begitu bersyukur punya suami seperhatian mas yoga .

Singkatnya ..!"
Kamipun sampai di depan kampus , pandanganku mengarah pada pemuda pemudi yang lagi berkumpul di depan kampus !' Mereka kelompoku yang di ketuai oleh BASTIAN .

Ku cium punggung tangan mas yoga sembari minta do'a , lalu berniat turun
Baru badan ini hendak berbalik dan membuka pintu mobil ' tiba tiba ...!

" sayang ...?' Panggil mas yoga menahan pergelangan tanganku .

Sontak akupun berbalik badan dan menatap wajah suamiku .
Ku lihat butiran bening menetes dari pelupuk mata mas yoga membasahi pipinya .
Akupun memeluk erat suamiku , lalu Ku sapu air mata di pipinya .

' Mas yang sabar ya ...?" Aku pergi Gak lama kok ..!!' Mas yoga jaga diri ' jangan sampai telat makan !!. Ucapku sembari mengelus pipinya

" setelah sampai Aku langsung menghubungi mas .." ucapku menenangkan
Lalu mas yoga mendaratkan bibirnya mesra .

Dan kamipun beranjak lalu berjalan menghampiri teman temanku .
Mas yoga mengandeng tanganku sembari menarik koper bawa'an'ku .
Mas yoga pun menyapa teman temanku dengan ramah .

" Nitip Dinda ya...?' Ucap mas yoga pada teman temanku .

" jangan kawatir bro ..!!" Kita bakal saling jaga satu sama lain ' insya Allah istri lo baik baik saja !!" Ucap bastian memastikan .

" terima kasih buat semusnya !' Ucap mas yoga melempar senyum

" Aku pulang dulu ya syang ..?' Pamit mas yoga .
Aku hanya menganggukan kepala sembari tersenyum menatapnya .
Mas yoga mencium keningku sebelum akhirnya berjalan pergi ' lalu melajukan mobilnya hilang dari pandangan'ku .

**
singkat cerira .. .!

Akhirnya kamipun sudah tiba di tempat tujuan !!' . Setelah melewati jalan berkerikil yang tidak rata , Melewati hutan dengan pohon pohon besar di kanan kiri jalan dan akhirnya masuk di sebuah desa terpencil yang tidak terlalu banyak penduduknya , rumah yang masih berdinding bilik bambu .
Kamipun menurunkan barang barang bawa'an kami , Bastian sebagai ketua kelompok'pun memimpin kami untuk terlebih dahulu lapor ke pak kades .

Setelah BASTIAN sudah mengisi data dan sebagainya ...!!' Pak kades pun mengarahkan kami ke suatu rumah yang aka kita tempati selama kegiatan KKN berlangsung .
Ukuran rumah yang tidak terlalu besar menurut kami ..!'
Ada dua kamar , satu dapur , ruang tamu dan untuk kamar mandi dan toiled,'nya masih di luar rumah , lebih tepat'nya di belakang sekitar 5 meter dari jarak rumah .

" semoga kalian betah ya nak ..?' Ucap pak kades sembari menyerahkan kunci rumah ke bastian .

" kalau ada apa apa ' atau perlu bantuan jangan sungkan hubungi saya !!' Ucapnya menawarkan .
Lalu pak kades pun beranjak pergi meninggalkan kami .

" Tempatnya ohh seram ...!" Ucap Arjuna sebelum masuk kedalam rumah

" eh bro penakut amat lo ...?!' Saut bima

" kalau gue ' takutnya ama elo jun ..!' Gelap soalnya .

Hhhhh sontak semua temanya tertawa melihat tingkah mereka .

Karena sudah agak malam ' kami pun segera menaruh semua barang bawa'an dan bergegas mandi secara bergantian .
Karena perjalanan jauh membuat badan kami lengket dan gerah .
Setelah semua sudah bersih bersih badan ..!' Kita'pun makan malam .

' Untuk pembagian kamar "

* hesty
* Avin
* Rara
' Mereka bertiga menempati kamar utama "

* SYAFANA
* GLADIES
* RIRIN
* Dan Aku

' Kami menempati kamar ke dua "

* Arjuna
* Bastian
* daniell
* rega
* dan Bima

' Untuk semua cowok mereka tidur di ruang tamu dengan beralaskan tikar yang dilapisi dengan karpet agak tebal di atasnya .

***
Karena sudah pada kecapek'an !!' kamipun segera masuk kamar dan merebahkan badan .
Sebelum memejamkan mata ' kami'pun sibuk dengan ponsel masing masing .
Ku raih ponsel dan segera menghubungi mas yoga ..."
Tapi tidak terhubung , di sini jaringan sulit . Kucoba berulang kali tetap tak ada signyal ..!!

' Lalu aku beranjak dan keluar rumah untuk mencari signyal yang bagus "
ALhasil sambungan telefonpun terhubung .

" iya hallo syang ...?' Jawab mas yoga di balik telefon .

" mas ...Alhamdulillah Aku sudah sampai sedari tadi sore ...!' Ucapku .

" baru berapa jam rasanya kangen banget sama kamu syang ...' ! Ucap mas yoga manja .

" jaga diri baik baik dan jaga kesehatan disana ya ...?' Sambungnya lagi .

" mas juga ya...!!' Ucapku

Setelah kami berbincang panjang lebar ' akupun mengakhiri sambungan telefon dan bergegas masuk kamar , karena udara malam yang dingin menusuk hingga ke tulang .
Baru kaki ini melangkah pintu kamar tiba tiba .....!!

" eh din ..elo belum tidur ?' Tanya suara cowok di belakangku .
Seketika aku kaget di buatnya !!' Segera ku balik badan .

" ach kamu juna ....!! Ngagetin aja ' untung  aku kagak jantungan !' Nah ...!' kamu sendiri ngapain !! belum tidur ...?' . Tanyaku balik

" mau pipis ..!! takut kebelakang'nya ..." ucapnya ketakutan , semabari menggapit kedua telapak tangan pada kedu paha kakinya .

" hehehe aku terkekeh melihat tingkahnya .

" bangunin tu bima dan Bastian !' Suruhku .

** ' Singkatnya ..!

Hari ini Kami pun mulai beraktifitas , berbahur dengan masyarakat desa saling menganalkan masing masing anggota , mengenal lebih luas situasi desa tersebut .
Lalu kamipun mendatangi sebuah sekolah Menengah dasar / SD , pengenalan anggota KKN , membagikan motifasi dan sedikit pembelajaran pada siswa .

Dua minggu pun sudah berlalu , banyak kegiatan yan kita jalani di desa ini .
Dari sini kita banyak pelajaran dan pembelajaran dalam bermayarakat .
Alhamdulillah penduduk di sini orangnya ramah ramah .

**
' Dilain waktu ;

' Dret...Drett...!!

Ponselku berdering VC ( video call ) masuk , segerah ku raih lalu ku usap layar'nya .

Wajah tampan mengembangkan senyum manisnya di balik layar ponselku .

" hallo syang ...?' Ucap mas yoga , mata binarnya menatapku

" mas yoga ..!' Jawabku tersenyum

" makin cantik kamu syang ...tapi kok pipinya makin cabi ya...! !' Puji mas yoga sembari meledek

" mulai dech ...!!' Pekik ku mengerucutkan bibir

" makin nggemesin kalau ngambek ..hehe ! " ucap mas yoga lagi

" Aku selalu menunggumu syang ....!!' Sambungnya lagi .

Tanpa terasa waktu sudah menunjukan pukul hampir jam 12 malam , akupun segera mengakhiri sambungan telefon .
Kasihan mas yoga yang besok harus kekantor .

CINTA MANTAN OB  DAN BOS AROGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang