Dia ngajak serius

52 2 0
                                    

Semua tamu undangan 'pun di persilahkan menikmati hidangan yang sudah di sajikan .
Mata binarku masih menatap sepasang dua insan yang sedang berbahagia , senyum ngembang tampak di wajah kedua'nya .
Seketika pandangan'ku terbuyarkan ' kala pria di sampingku meraih tanganku lembut , lalu mengandengku berjalan menuju kursi kosong yang sudah di sediakan .

" udah pengen ...?! Tanya pak yoga menatapku lekat sembari tersenyum  .

' aku yang masih setengah sadar dalam lamunan'pun sontak mengganggukan kepala  !'

" seriuss.. !? Tanya pak yoga memastikan .

' apa nya pak ? ' tanyaku binggung

Pak yoga pun menepuk jidat' nya heran

" makin menggemaskan ...!' Hehehe ..
Ucap'nya terkekeh sembari mendongak'kan daguku dengan jemarinya !

Acara tunangan Vani dan Adit pun sudah selesai , semua tamu undangan perlahan berkurang .
Roni , Rani dan kipli sudah menungguku di halaman depan rumah , aku berjalan bersama pak yoga di sampingku untuk menghampiri mereka .

" Dinda akan pulang bersama saya ..' ucap pak yoga pada mereka bertiga .

" ok siap pak !!' Jawab kipli sigap .
Roni dan Rani pun ikut serta dengan menganggukan kepala tanda setuju .

Lalu mereka bergegas naik mobil dan mobilpun melaju perlahan hilang dari pandangan kami .

Pak yoga yang belum melepaskan gandengan tanganku ' segera mengajaku naik ke mobil , dan mobilmu melaju .lalu mengantarku pulang .

* singkat cerita !!

Siang ini sepulang kuliah aku bergegas ke toko kue tempatku kerja .
kulangkahkan kaki tergesah gesah masuk , karena di situ sudah banyak pelanggan yang mengantri .
Anita pun yang sendiri melayani pembeli sampai kwalahan .

Setelah semua pembeli sudah pergi meninggalkan toko ' dan kue pun sudah habis terjual ' aku dan Anita ingin segera menutup tokonya . Tapi ..!!'  Tak berselang lama  datanglah pria tampan berjalan menuju toko .
Di dorongnya pintu pelan lalu melangkah masuk .
Aku dan Anita pun menoleh secara bersama'an ke arah pria itu .
    
                Postur badan tinggi
                Hidung mancung
                Kulit putih
                Dadanya yang bidar
             

kacamata hitam menutup kedua matanya , dan rambutnya yang hitam tertutup oleh topi yang menutup kepalanya . Dan mengenakan pakaian santay .

" aduchh ini arjuna dari mana dinnn..?! Ganteng banget..!! Ucap Anita menatap pria itu dengan mata binarnya .

" Ada yang bisa saya bantu mas ?' Tanyaku sedikit ragu .

" Maaf ini tokonya sudah mau tutup karene kue'nya pun sudah habis . Sambungku lagi .

' Aku mau kamu ikut saya !!' Ucap'nya tegas .

Sontak aku dan Anita' pun melonggo tak percaya di buatnya . !!

Sempat terbesit rasa takut juga di benak kami  !!'
Jangan jangan ini modus perampokan Din ..!" Ucap Anita ketakutan

" mas jangan macam macam ya..!! Atau saya laporin ke polisi mau ..?! " ancamku setengah takut juga '

" lapor saja sama orang tuamu !!' Tak nikahin sekalian !!' Hehehe ..." ucapnya sembari terkekeh

' ehh ..tu-tunggu An..!' Kayak'nya aku kenal pria ini ! Ucapku

" si- siapa din ..?! Tanyaa Anita

Aku perlahan mendekat ke arah pria itu , ku tatap lekat lekat wajah tampan'nya , walau matanya tertutup kacamata ' tapi bibirnya mengingatkan akupada seseorang !!'
Lalu perlahan Ia membuka kacamatanya .

" Pak yoga ..?!  Ucapku terkejut

' Tiba tiba .....!!

Shettt...

Pria itu memeluku erat .

" Masih penasaran ...?!' Ucap'nya tersenyum

Aku mengerucutkan bibir tanda kesal !
" kalau bercanda kira kira dong pak ...!!"  Gerutuku ku memutar bola mata kesal .

' Ya sudah.... kita pulang yuk ?' Ajak'nya menggandengku .

Aku jalan dulu ya An...!' Pamitku pada Anita .
Anita mengganggukan kepala sembari tersenyum dan mengacungkan jempol'nya .

Singkatnya !!

Pak yoga pun melajukan mobilnya dan berhenti tepat di depan rumah mewah yang tak asing bagiku  .

Seketika ingatanku'pun muncul '
' iya..! Ini rumah orang tua pak yoga ' aku pernah mengantarkan kue pesanan'nya waktu itu !!"   Gumamku .
Tiba tiba pak yoga membuyarkan lamunan'ku .

" Ayo turun din ..' ajaknya mengulurkan tangan berniat menggadengku .

Lalu aku tepis pelan uluran tanganya ,
Malu kalau di lihat orang tuanya !!  kita pun berjalan masuk .
Aku disambut baik oleh kedua orang tuanya , mamanya yang ramah menyapaku .
Keluarlah  wanita cantik yang tak lain adalah kakanya pak yoga , Ia pun menyambut'ku  dengan senyum ngembang di bibirnya .

Dan kamipun berbincang panjang lebar ' yang intinya !! pak yoga mengutarakan niatnya untuk segera melamarku .
Akupun yang tidak bisa menolak !! Akhirnya aku anggukan kepala  sembari tersenyum  tanda setuju .
Spontan pak yoga memeluku dan mencium pipiku dengan girang' nya !"
Aku yang melongo di buatnya !.
Keluarganya'pun terkekeh melihat tingkah kami .

Tak berselang lama , acara pertunangan kamipun di laksanakan dengan sederhana mungkin , dan pak yoga'pun paham betul dengan kondisi ekonomi keluargaku .
Kami hanya mengundang sanak saudara dan kerabat dekat lalu beberapa sahabat dekat'ku saja .
Alhamdulillah acara berjalan lancar sampai selesai .

***

Sejak kami resmi tunangan !!' Pak yoga pun sering menyempatkan diri  mengantar jemput aku ke kuliah .
Bahkan ' tak sedikit juga teman kampus yang meledeku !!' Katanya aku jalan sama om om !!'
Ya ...! mungkin karena usia kita yang terpaut 11 th .
Tapi aku tak menghiraukanya , karena bagiku cinta itu sebuah anugrah ' jadi aku tak mempermasalahkan'nya !! .

* di sisih lain *

Orang tua pak yoga ' mama dan papanya yang lagi santay menatap layar Tv yang menyala , tiba tiba di kagetkan dengan suara gaduh di luar rumah .
Segera kedua'nya meranjak dan berjalan menghampri sumber suara . Pak satpam yang lagi beradu mulut dengan wanita yang tak asing lagi bagi mama dan papanya pak yoga .
Wanita itu adalah IMAS yang tak lain adalah mantan pak yoga .

Imas marah marah gak jelas !!' Ia tidak terima kalau pak yoga bertunangan denganku .
Lalu kedua orang tua pak yoga'pun menenangkan imas dan memberi penjelasan , agar imas mau memahami keada'an dan menerima kenyata'an ini .

CINTA MANTAN OB  DAN BOS AROGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang