MENGANALISIS BERBICARA DENGAN DIRI SENDIRI

8 4 0
                                    


Kalian pernah ga si? Secara ga sadar ngomong sendiri, cerita sama diri sendiri. Kayak se lintas aja gitu ngga tau kenapa, banyak orang yang menganggap nya ga waras, kesepian atau gangguan jiwanya parah.
Tapi ngomong sama diri sendiri tu perlu loh teman-teman.

Bukan mereka aja yang mau ditanya "kamu kenapa?" "Ada cerita apa?", tapi diri kita sendiri juga perlu ditanya itu, karena gimana pun kita harus kenal diri kita sendiri.

Kita lagi kenapa, lagi maunya apa, diri sendiri juga butuh teman untuk sekedar bersandar.

Jangan pernah lagi buat ngebohongin diri sendiri, lepaskan hal yang sekiranya ga nyaman, jangan di tanem sendiri.
Kadang kita ngerasa pikiran sama hati lagi ga searah,
Pikiran maunya apa hati juga gatau maunya apa, pengaruh sama diri sendiri jadinya bingung, diam "gw harus gimana ya"

Coba deh pelan-pelan cari sela waktu kosong buat ajak ngobrol diri sendiri "saya kenapa ya hari ini"
"Kenapa ya hari ini cape banget, tugas banyak, kerjaan belom selesai padahal udah deadline"

"Tidur dulu deh istirahat besok bangun pagi terus selesain"

Istirahat sejenak, mengerti diri sendiri sejauh mana batasnya.
Kamu ngga lagi kompetisi, jadi jangan buru-buru jalannya.
Kalo terus maksa keadaan, kasian sama diri sendiri, karena semua butuh rehat,

Sekali lagi, pelan-pelan ya
Manusia itu jalannya kejauhan, nanti juga ia menyerah duluan , dirinya terluka parah karena dipaksa dengan keadaan, kamu jalannya pelan aja,
perlahan,
Ga akan keduluan,
Karena semua sudah dirancang dengan tuhan.

Luka Rasa [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang