21. Anggota baru

1.1K 185 54
                                    














Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.











Namanya Uno Jaeno biasa dipanggil Unjae. Pemuda ini termasuk siswa yang rajin ikut kegiatan tapi malas berlama lama mengikuti materi di kelas.

Dia cowo yang anti banget pacaran atau naksir anak satu sekolahan. Buat dia dateng ke sekolah aja tuh udah mager banget apalagi menjalin hubungan dengan segala kemungkinan keributan yang akan timbul. Dia juga tipe cowo yang suka bebas melakukan apa yang dia mau, gak mau dituntut ini itu.

Itu jawaban panjang nan elegan kalau ada yang nanya kenapa dia jomblo. Jawaban pendeknya, yah karena dia belum laku aja. Ehe!

Hari itu hari Jumat, Unjae ngintilin Islam buat nagih uang amal ke seluruh kelas satu demi menghindari pelajaran Bahasa Arab, mohon maaf aja nih inalillahi wainailaihi Raji'un aja yang sering disebut kalau ada orang meninggal, Unjae kagak tau artinya. Kalian juga kan?

Unjae dan Islam ke kelas paling terdekat dulu, kelas yang sebelah sebelahan langsung sama kelasnya. Yang masuk Islam doang, Unjae nunggu di depan pintu. Namanya juga niatnya ngintilin bukan ngebantuin. Lagi asik melongo depan pintu, tiba-tiba dahi Unjae merasa tertoyor kebelakang.

  "Jangan suka berdiri di depan pintu nanti jodohnya gak jadi namu! minggir gue mau lewat! ngehalangin jalan aja."

Unjae terkesima, dunianya sejenak terhenti. Membayangkan wajah judes tadi berubah menjadi lembut, tersenyum menggoda kearahnya.

  "Gpp ko kalau jodohnya kamu." celetuk Unjae sambil tersenyum aneh.

Si gadis menautkan kedua alisnya, "Dasar conge!!"

Sebutlah sekarang Unjae sudah gila, dikatain conge ditelinga tapi berasa disiram cinta di hati.

  "Lisa! kalau mau ke kamar mandi cepat!"

Mendengar teriakan Bu guru dari dalam kelas gadis itu mengumpat. Tapi Unjae makin terpesona. Bahkan sampai si gadis berponi lari tunggang langgang dari hadapannya.

  "Ayo Jae udah selesai nih nagih amalnya."

  "Gue sibuk banget kayanya sampai gak sadar ada siswi dari khayangan di kelas sebelah."

  "Hah? siapa Jae?"

Unjae tersadar dari dunia khayalannya, melihat tampang temannya yang penasaran. Unjae gak mau ngasih tau, Islam mah suka nikung. Jadi Unjae mengalihkan pembicaraan.

  "Gue tau kenapa nyokap lu ngasih nama lu Islam, pasti biar gak ada yang nanya agama lu apa kan?" udahan ngomong itu Unjae langsung jalan aja ngedahuluin Islam yang masih rada mikir, selang beberapa detik ia membenarkan dalam hati lalu menyusul langkah Unjae.












*****

















   "Hey semua, gue boleh gabung duduk disini lagi kan?-- Oh yah Lalisa, Unjae bawa makanan lebih nih seperti biasa."

SEMBILAN TOEDJOHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang