22. Kisah sedih di hari Minggu

713 103 39
                                    


Ketika libur sekolah, biasanya Minggu tetap bangun pagi membantu ibunya berjualan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Ketika libur sekolah, biasanya Minggu tetap bangun pagi membantu ibunya berjualan. Setelah itu ia bebas, kadang rebahan guling-guling di kasur udah kaya rolling pin atau main PS sampe PS nya bosen dimainin. PS punya Minggu kadang kalau kelamaan dimainin suka panas terus mati sendiri. Maklum PS keluaran zaman batu. Oleh karena alasan itu, ketika Abram memerintahkan mereka untuk kumpul dirumah tuan muda Jeff si putih, Minggu langsung segera siap-siap untuk meluncur. Rumah  Jeff itu adem, pendingin ruangannya ada disetiap sudut rumah. PS nya jangan ditanya lagi, keluaran terbaru yang harganya jutaan. Yang kalau kelamaan dimainin tetap bertahan padahal sakit dengan alasan cinta-Eh!

Jeff juga punya empat kulkas ukuran besar yang isinya gak kalah kaya mini market. Semuanya ada kecuali yang gak ada. Untuk Minggu si kaum demen makan tapi maunya gratisan jelas saja tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

Minggu lantas menyambar Hoodie hitam dan celana joger navynya. Semalaman gerimis, di pagi menjelang siang ini masih mendung, lumayan dingin karena hanya ada sedikit sinar matahari yang tersembunyi dibalik awan. Sebelum pergi, Minggu lebih dulu menepikan jemuran mamanya, kalau nanti tiba-tiba hujan dan semuanya basah. Minggu yang terakhir terlihat dirumah lah pasti yang kena ceramah panjangnya.

Oh yah kalian harus tau kalau rumah Minggu hanya berbeda beberapa blok dari rumah Lisa, jodoh banget kan?

Minggu dengan sengaja mengendarai mio merahnya melewati rumah Lisa, kali saja ia bisa melihat Lisa yang sedang menyirami tanaman. Simulasi nanti kalau sudah menikah. Lisa menyiram tanaman, Minggu mencuci mobil dibantu anak-anak mereka. Mereka semua tertawa bahagia.

  "Hehe." Minggu terkekeh geli membayangkannya.

Minggu memelankan mionya ketika sampai didepan perkarangan rumah Lisa, terlihat hanya ada adik bungsu Lisa -Haruto yang sedang mencuci sepedanya.

   "De ada Lisa gak?"

Si bocah tampan itu menoleh dengan wajah 'tak bersahabatnya', sepertinya dia habis diomelin bundanya kalau dilihat dari keadaan sepedanya yang super duper kotor kaya abis disengaja menerjang lumpur Lapindo.

  "Bunda ada paket buat teh Lisa noh!!" teriaknya asal.

Sembarangan banget, muka ganteng Minggu yang limited edition gini dibilang tukang paket.

  "Paket apaan de?"

Minggu jelas tau suara siapa yang menyahut dari dalam sana. Yungga, abangnya Lisa yang terkenal garang. Tanpa ba-bi-bu Minggu langsung menjalankan motornya dengan kencang.

Tepat setelah motornya keluar dari gapura komplek, Minggu liat Lisa lagi berdiri dipinggir jalan sambil tongak-tengok. Gadis berkuncir kuda itu pake sweater hitam dengan celana kulot warna navy!

IH JODOH BANGET KAN?!

Matching banget, udah kaya pasangan kekasih. Minggu nyengar-nyengir, Allah baik banget sama dia hari ini padahal Minggu gak shalat subuh karena males tadi pagi.

SEMBILAN TOEDJOHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang